Search

Para Penggemar Naruto Sedih, Kurama Mati 19 Tahun Sejak Pertama Kali Muncul

Bagi Jofiers yang pecinta manga dan anime, kematian Kurama pasti membuat penggemar bersedih. Terlebih Kurama mati tepat 19 tahun sejak penampilan perdananya di episode pertama Naruto. Bahkan para penggemarnya ramai membicarakan kematian Kurama yang bersamaan dengan kemunculan pertamanya itu di media sosial



Sebagai informasi, Naruto pertama kali tayang di Jepang pada tanggal 3 Oktober 2002, yang mana saat itu Kurama juga ikut muncul. Dan siapa menyangka 19 tahun kemudian atau tepat di episode 218 Kurama mati.


Untuk menambah pengetahuan Jofiers mengenai Kurama, bisa lihat beberapa fakta- fakta menarik Kurama disini!


1. Diciptakan Hagoromo


Kurama menjadi salah satu Bijuu yang diciptakan oleh Hagoromo, seorang petapa anak dari Kaguya Otsutsuki.


Hagoromo bersama Hamura Otsutsuki, yaitu saudara kembarnya, yang mana mengalahkan sang ibu serta menyegel Ekor Sepuluh. Karena kekuatan yang terlalu besar, sehingga dibagi menjadi 9 bijuu. Salah satunya Kurama yang merupakan ekor sembilan.


2. Bijuu Terkuat


Kurama merupakan Bijuu yang memiliki kekuatan paling besar. Dalam sebuah episode, Kurama menghadapi beberapa ekor Bijuu sekaligus dan masih memenangkan pertempuran.


Karena bijuu paling hebat, Kurama dihormati dan dipatuhi oleh para Bijuu lainnya. Bahkan dipercaya Hagoromo untuk mengasuh 8 bijuu lainnya.


3. Lahir dari Kebencian


Kurama sendiri sering menyebut dirinya lahir dari kebencian sehingga dia tidak pernah percaya kepada siapapun selain Hagoromo.


Kebencian tersebut juga berpengaruh dengan manusia yang jadi tempat segelnya sehingga bisa mengamuk tanpa terkendali. Namun, berkat ketulusan Naruto, Kurama rela menjadi partner sekaligus sahabat yang mendampingi dalam setiap pertarungan.



Baca juga: Jofie Bakery Buka Cabang Baru di Johor (A.H. Nasution)


Baca juga: Kenalan dengan 4 Varian Mousse Cake dari Jofie yang Super Lembut!


Baca juga: Hadir Kembali! Daftar Bioskop di Medan


4. Punya Kecerdasan Tinggi


Selain memiliki kekuatan paling besar, Kurama juga memiliki kecerdasan tinggi. Terbukti dari Naruto berulang kali yang berhasil memenangkan pertarungan berkat ide dari ekor sembilan.


Selain itu, Kurama juga sangat ahli strategi. Bahkan dalam Perang Dunia Shinobi ke-4, Kurama juga ikut memberikan strategi untuk mengalahkan musuh yang jumlahnya jauh lebih banyak.


5. Harga Diri Tinggi


Kurama yang merupakan bijuu terkuat membuatnya memiliki harga diri paling tinggi. Dia tidak pernah mau ditaklukan oleh manusia. Walaupun banyak yang sudah berusaha mengendalikan Kurama, namun semuanya gagal. Mulai dari Madara, Hokage Pertama dan lainnya.


Hanya Naruto yang bisa membuat Kurama rela bekerja sama. Namun tetap saja, beberapa permintaan Naruto kerap diabaikan dengan alasan bukan urusannya.


6. Sempat Disegel di 2 Tubuh Berbeda


Kurama yang memiliki kekuatan besar membuatnya harus disegel di 2 tubuh berbeda. Sebagian di dalam tubuh Minato Namikaze dan sebagian lagi disegel di tubuh Naruto.


7. Mudah Menangis


Faktanya, Kurama merupakan makhluk yang sangat perasa. Bahkan cenderung mudah menangis.


Saat berpisah dengan Hagoromo, Kurama terlihat sangat terpukul dan meneteskan air mata. Dan Kurama juga terenyuh saat melihat Naruto kecil menderita karena mendapat perlakuan menyakitkan dari lingkungannya.


Itulah fakta-fakta menarik tentang Kurama yang biasa dicari para penggemar manga dan anime Naruto dan Boruto. Semoga bermanfaat!


#jofiebakery #fakta #faktakurama #naruto #boruto #anime #manga #faktamenarik

3 views0 comments