top of page
Search

RESEP MEMBUAT LAPIS SURABAYA SUPER LEGIT

Siapa dari Jofiers yang merupakan penggemar makanan manis nan legit ini? Ya, Lapis Surabaya ini memiliki cita rasa yang manis dan tekstur yang sangat lembut, sehingga Lapis Surabaya ini disukai oleh semua kalangan. Lapis Surabaya yang memiliki 3 lapis kue bewarna kuning coklat kuning ini menjadi salah satu incaran buah tangan oleh wisatawan. Selain itu, Lapis Surabaya ini disajikan pada saat hari-hari besar atau pun hari penting lainnya.

Sejarahnya, Lapis Surabaya ini sudah ada sejak zaman Hindia Belanda dan seiring dengan berkembangnya zaman, rasa Lapis Surabaya ini sudah disesuaikan dengan cita rasa dan lidah masyarakat Indonesia. Banyak orang yang beranggapan kalau Lapis Surabaya dan Lapis Legit itu sama, padahal dari rasa dan banyak lapisan jelaslah sangat berbeda. Berikut mimin kasih tips cara membuat Lapis sSrabaya yang enak.


Bahan-bahan:

  1. 20 butir kuning telur

  2. 2 butir putih telur

  3. 200 gram gula

  4. 150 gram terigu

  5. 1 sdt TBM

  6. 1 sachet susu Dancow

  7. 250 gram mentega

  8. Pasta mocca (secukupnya)

  9. Selai nanas (secukupnya)

Cara membuat:

  1. Siapkan semua bahan-bahan dan siapkan 3 buah loyang

  2. Olesi tiga buah loyang dengan mentega keudian taburi tepung dan sisihkan.

  3. Kocok mentega hingga mengembang. Sisihkan.

  4. Kocok telur dengan gula dan TBM hingga mengembang. Selanjutnya, masukkan mentega yang tadi sudah dikocok, serta tepung terigu dan susu Dancow. Aduk dengan mixer, matikan mixer, lalu aduk kembali dengan spatula apabila sudah tercampur rata.

  5. Bagi adonan menjadi tiga mangkuk sama rata.

  6. Pada satu mangkuk, tambahkan pasta mocca, lalu aduk hingga tercampur rata.

  7. Panggang ketiga loyang tersebut dengan api sedang dan api bawah hingga matang. Pindahkan ke api atas sebentar untuk mengeringkan permukaannya.

  8. Jika sudah agak dingin, lepas dari loyangnya dan susun menjadi tiga tingkat. Adonan dengan pasta mocca ditaruh di tengah untuk merekatkan lapisan lainnya.

  9. Terakhir, olesi dengan selai nanas.

  10. Kue Lapis Surabaya yang legit ini pun siap untuk disantap.

Untuk Jofiers yang males buat bisa coba nih Lapis Surabaya dari Jofie Bakery. Bisa dibuat untuk oleh-oleh untuk sanak keluarga. Yuk langsung ke outlet terdekat ya jofiers



Premium Lapis Surabaya

Premium Lapis Surabaya


31 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page