Search

5 Resep yang Mudah Dibuat Untuk Ibu Rumah Tangga

Resep masakan sehari-hari ibu rumah tangga memang sangat banyak, namun tidak semua ibu rumah tangga bisa menentukan menu apa yang akan dimasak hari ini. Terkadang, mereka sudah menentukan menu apa yang akan dimasak, namun ternyata bahan-bahan yang akan digunakan tidak tersedia di rumah atau sulit ditemukan di pasar.



Padahal cara agar ibu rumah tangga tidak bosan adalah dengan mencoba menu baru lainnya. Sebagai referensi, Jofie akan membagikan beberapa resep masakan yang mudah untuk ibu rumah tangga. Penasaran apa saja masakannya? Lihat disini!


Bolu


Makanan yang dibuat dengan berbahan dasar tepung ini memang sangat mudah dibuat. Proses pembuatan secara umumnya juga hanya perlu dimatangkan dengan dipanggang dalam oven, walaupun beberapa bolu juga ada yang dibuat dengan cara dikukus. Seperti misalnya bolu kukus atau brownies kukus.


Setelah bolu matang, Jofiers bisa menghias bolu dengan lapisan fondant, butter cream, atau kue tart sesuai keinginan kamu, ya!


Nah, jika Jofiers tidak ingin repot-repot membuat bolu dan ingin mencoba bolu lainnya, bisa mencoba bolu hingga kue lainnya yang tersedia di Jofie. Di Jofie, kamu bisa menemukan berbagai bolu dengan aneka rasa dan kue cantik lainnya. Mulai dari yang dilapisi butter cream hingga fondant.


Jelly


Hampir semua masyarakat Indonesia mengetahui Jelly ini. Makanan lembut dan manis yang biasa dijadikan sebagai makanan penutup ini juga sangat mudah dibuat. Di pasaran, ada tiga jenis yang bisa Jofiers pilih, yakni berbentuk batang, bubuk dan kertas. Namun, yang paling sering ditemukan adalah jelly berbentuk bubuk.


Dari pembuatannya, kamu bisa menciptakannya dengan berbagai bentuk dan dipadukan dengan aneka warna, aroma, dan rasa. Selain itu, jelly ini juga bisa dipadukan dengan kue.


Baca juga: Varian Blackforest Jofie yang Lembut & Topping Menggoda!


Baca juga: Bisa Jadi Tempat Refreshing, Rekomendasi Taman di Medan


Baca juga: Apa Kata Jofiers?


Kue Lidah Kucing


Selanjutnya adalah Kue Lidah Kucing yang berasal dari Belanda. Eitsss… dinamakan Kue Lidah Kucing bukan berarti ini lidah kucing asli, loh. Kue Lidah Kucing sendiri merupakan sejenis kue kering dengan bentuk seperti lidah kucing atau panjang dan tipis. Pembuatan Kue Lidah Kucing ini juga tidak sulit dan tidak memakan waktu begitu lama. Cita rasa yang dimiliki kue satu ini gurih dan renyah.


Biasanya, Kue Lidah Kucing ini disajikan pada saat musim perayaan hari raya, seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru Imlek. Walaupun identik dengan warna kuning, Jofiers bisa membuat Kue Lidah Kucing ini dengan warna-warni, ya!


Muffin


Seperti makanan sebelumnya, muffin ini juga merupakan kue yang dibuat dengan cara dipanggang dan biasanya berukuran kecil atau bisa dimakan dengan satu kali gigitan. Bahan dasar yang digunakan dari muffin ini juga tepung dan isian buah kering atau kacang, sehingga lebih menyehatkan saat dikonsumsi.


Kemudian hasil akhir dari muffin ini menggunakan mangkuk kertas, baik yang tipis atau yang tebal. Namun, pada umumnya muffin ini dicetak dalam loyang khusus muffin dengan memiliki slot 6 hingga 12 buah.


Serabi


Selanjutnya adalah jajanan pasar yang mudah kita temukan di pasar tradisional ini dibuat dengan tepung beras. Cara membuat serabi ini juga tidak sesulit yang dibayangkan, loh! Bisa disajikan dengan isian gula atau manisan lainnya.


Bahkan, jajanan pasar yang memiliki cita rasa manis dan gurih ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau camilan saat berbuka puasa. Mantap banget, kan!


Itulah 5 resep yang mudah dibuat untuk ibu rumah tangga. Sekarang kamu tidak perlu bingung menentukan menu apa yang ingin dimasak atau takut gagal karena sulit membuatnya, ya. Selamat mencoba!


#jofiebakery #resepmudah #jajananpasar #iburumahtangga #

3 views0 comments