Search

Bisa Jadi Tempat Refreshing, Rekomendasi Taman di Medan

Selain memiliki keindahan bangunannya yang menarik, Medan juga memiliki keindahan taman yang mengagumkan dan dapat kamu kunjungi sebagai tempat refreshing, sekaligus melakukan aktivitas lainnya seperti olahraga, bersantai, berkumpul dengan teman-teman, atau tempat berkumpul para komunitas.


Bagi Jofiers yang memiliki waktu luang, ada baiknya mengunjungi taman-taman di Medan ini yang sekaligus bisa menjadi tempat refreshing. Dimana saja? Yuk, kita lihat!


1. Taman Sri Deli



Salah satu taman kota yang terletak di tengah Kota Medan ini memiliki estetika keindahan yang menarik dan menjadi salah satu taman tertua di Kota Medan. Taman Sri Deli ini sudah ada sejak zaman Raja ke-9 kesultanan Deli) atau sekitar tahun 1879 lalu.


Hal yang menarik pada Taman Sri Deli ini terletak pada segi arsitekturnya yang memiliki perpaduan khas arsitektur India, Mesir dan Turki. Bentuk yang ada di dalam taman ini hampir sama seperti alun-alun, terdiri dari bangunan modern, pepohonan, taman bermain anak hingga beberapa tempat bermain.


Jofiers dapat mengabadikan momen dengan latar belakang sejarah dari taman deli dan kesultanan deli ini. Dan, juga Jofiers bisa sekaligus menambah pengetahuan tentang sejarah.


Bagi Jofiers yang ingin mengunjunginya, Taman Sri Deli ini berada di Jalan Sisingamangaraja, Mesjid, Kota Medan.


2. Taman Burung Cemara Asri



Taman satu ini juga perlu kamu kunjungi terutama yang senang dengan binatang burung. Sesuai dengan namanya, Taman Burung Cemara Asri merupakan satu-satunya taman di Kota Medan yang dihuni oleh ribuan burung. Aneka jenis burung hidup berkumpul di satu taman ini, sehingga menambah daya tarik dari Taman Burung Cemara Asri.


Dari tempat taman yang sengaja disediakan, taman ini memang didesain untuk menjadi tempat tinggal banyak burung. Selain itu, Taman Burung Cemara Asri ini memiliki kolam ikan tawar. Jika diperhatikan, sepertinya taman ini memang dijadikan untuk memperbanyak populasi dari beberapa hewan agar tidak punah.


Di dalam taman ini juga bisa Jofiers temukan hewan lainnya, seperti kadal dan beberapa ular yang dipelihara di dalam kandang, sehingga taman ini aman untuk dikunjungi.


Keseruan lainnya, pengunjung juga bisa memberi makan hewan-hewan yang ada di dalam. Selain menjadi tempat refreshing, Jofiers juga bisa mengedukasi untuk anak mengenai hewan-hewan yang ada di taman ini.


Untuk mengunjungi Taman Burung Cemara Asri ini berada di Kom. Cemara Asri Jalan Cemara Asri Boulevard Raya, Percut Sei Tuan, Medan.


3. Taman Beringin



Taman Beringin atau Taman yang memiliki nama lain Taman Sudirman ini berada di tengah Kota Medan dan disebut juga sebagai Taman Hutan Kota. Dan ternyata Taman Beringin ini memiliki cerita menarik, yaitu taman ini menjadi simbol dari persahabatan antara Tentara Medan dengan Tentara Amerika Serikat.


Suasana yang dimiliki Taman Beringin ini sangat tenang dan sepi. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati sendiri atau bersama teman atau keluarga di bawah pepohonan yang rimbun serta air mancur di dalam taman.


Lokasi Taman Beringin berada di Jalan Jendral Sudirman No. 41, Medan Polonia, Kota Medan.


4. Taman Cadika Pramuka



Nama Cadika merupakan singkatan dari Cabang Pendidikan Pramuka. Sesuai dengan namanya, taman ini menjadi bumi perkemahan. Selain itu, Taman Cadika menyediakan tempat jogging, tempat bersantai bersama keluarga dan juga fasilitas tempat bermain anak-anak.


Taman Cadika ini juga merupakan taman dengan bentangan hijau penuh dengan rumput dan pepohonan, di dalam taman ini juga terdapat jembatan yang gantung diatas sungai yang jernih.


Tertarik untuk menjadikan Taman Cadika sebagai tempat refreshing? Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan.


5. Taman Rusa



Salah satu taman mini yang juga memiliki hewan ini berada di dalam Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) dan bisa dikunjungi bebas. Taman Rusa ini memelihara berbagai jenis rusa, mulai dari jenis rusa totol berbintik, ruda timur, hingga kijang mas.


Biasanya, Taman Rusa ini menjadi tempat multifungsi oleh masyarakat Kota Medan. Seperti sekedar tempat mengobrol, tempat rekreasi keluarga dengan anak-anak, hingga tempat mahasiswa berkumpul untuk refreshing.


Untuk mengunjungi Taman Rusa ini pun tidak ribet, karena tidak adanya uang retribusi atau sejenisnya. Pengunjung juga bisa memberi makanan kepada rusa-rusa. Untuk makanannya, Jofiers juga tidak perlu repot-repot membawanya, karena di taman ini juga ada menjual makanan rusa.


Asyik banget bisa berinteraksi dengan hewan sekaligus refreshing. Kamu bisa mengunjungi Taman Rusa ini di Jalan Dr. Mansyur, Padang Bulan, Kota Medan.


6. Taman Edukasi Avros



Salah satu taman ini tergolong taman yang paling baru di antara taman lainnya. Walaupun begitu, Taman Edukasi Avros juga ramai dikunjungi. Hal menarik yang diberikan dari taman ini adalah di dalam tanam, kamu bisa sekaligus bermain arung jeram, outbound, flying fox, paintball, dan sebagainya.


Permainan-permainan tersebut bisa membantu pengunjung dalam hal berlatih kerjasama, kekompakan bersama tim, dan sebagainya.


Selain itu, pengunjung juga bisa diajarkan bagaimana merawat tanaman dan menjaga lingkungan sekitarnya.


Taman Avros ini juga bisa disewa sebagai tempat garden party, acara reuni, pesta ulang tahun, pesta pernikahan dan lainnya.


Lokasi Taman Edukasi Avros ini berada di Jalan Avros No. 60 B, Medan Polonia, Kota Medan.


Nah, itulah beberapa taman di Medan yang bisa menjadi tempat refreshing bagi Jofiers. Menarik banget, ya? Kalau Jofiers berkunjung ke taman-taman, jangan lupa tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, ya! Terima kasih.


#jofiebakery #tamankota #tempatrefreshing #jalanjalan #tempatedukasi #tamankotamedan #tamansrideli #beritamedan

2 views0 comments