Search

Cemilan Kekinian, Roti Toast Enak di Medan

Seperti sekarang ini kita banyak menemukan berbagai produk dan makanan yang bermunculan. Salah satunya roti toast. Yang mana roti ini dipanggang dan dipadukan dengan konsep yang berbeda dari yang lainnya, seperti dipadukan dengan berbagai topping di atasnya.


Dan kini, Kota Medan sudah ramai membuka gerai roti toast dengan aneka topping lezat seperti daging sapi dan keju, sweet thai chilli hingga topping tuna. Menikmati roti bakar yang memiliki tekstur crispy pasti membuat siapapun melihatnya tidak bisa menolak.


Penasaran dimana saja roti toast enak di Medan? Yuk, kita lihat disini!


1. Jiwa Toast



Franchise yang menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia ini kini sudah membuka cabang khusus roti toast yang tersedia dengan berbagai topping yang bisa kamu pilih. Istimewanya, roti Jiwa Toast ini membuat olahan sendiri. Terbukti dari rotinya yang renyah, bebas pengawet, serta terjaga kualitasnya.


Keunikan roti Jiwa Toast ini juga terletak pada permukaan yang garing dan empuk dengan ukuran yang panjang dan ramping. Roti ini dibuat dengan menggunakan tepung roti protein, tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, telur ayam, air mentega, dan susu evaporated tanpa pengawet.


Jofiers bisa memilih isian yang sesuai dengan keinginan sendiri dan ukurannya juga beragam. Mulai dari roti bakar standar, medium hingga spesial. Nah, untuk menu andalan roti Jiwa Toast ini adalah Ham Melted and Cheese yang bisa dibilang rasanya manis.


Untuk harga yang diberikan mulai dari Rp 23 ribu hingga Rp 38 ribu.


Jika Jofiers ingin mengunjungi Jiwa Toast ini, Jofiers bisa mengunjunginya di salah satu cabangnya di Jalan Sutomo Ujung No. 28, Gaharu, Kota Medan.


2. Eat Toast



Salah satu yang menjual roti panggang ini menawarkan konsep yang berbeda, yaitu yang Matang dan Berani bersaing dengan brand Sandwich lainnya. Menu yang dihadirkan Eat Toast ini juga beragam.


Mulai dari Basic Toast yang mana perpaduan klasik antara omelette dan keju serta saus dan mayonaise ala Eat Toast. Cocok sebagai menu sarapan para Jofiers, nih. Kemudian, ada Thai Toast yang hampir mirip dengan Basic Toast. Namun, bedanya Thai Toast menggunakan saus Thailand yang menjadi gabungan rasa manis, asam, dan pedas.


Lalu, ada Cheese and Ham yang merupakan perpaduan antara daging Ham dan Keju serta saus dan mayonaise ala Eat Toast. Dan BBQ Toast yang merupakan perpaduan daging Ham, Omelette dan Keju serta ditaburi dengan saus BBQ ala Eat Toast.


Untuk harga yang diberikan mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 23 ribu.


Mantap banget, kan? Jofiers bisa mengunjungi salah satu gerainya di Jalan Tasbih 2 No. 21, Asam Kumbang, Kota Medan.


3. Ya Kun Kaya Toast



Ya Kun ini juga salah satu tempat yang paling populer soal menu Kaya Toastnya. Tempat Kaya Toastnya ini berasal dari Singapura. Di Medan sendiri dapat ditemui di beberapa gerai.


Ya Kun Kaya Toast ini menggunakan Kaya Toast yang lebih tebal dan dilengkapi dengan selai kaya yang dibuat homemade serta diberikan potongan mentega. Satu porsi Kaya Toast berisi dua roti berbentuk persegi yang masing-masing dipotong diagonal.


Menu dari Ya Kun Kaya Toast ini ada Toastwich, Traditional Kaya Toast, Butter Sugar Toast, French Toast with Kaya atau Cheese, Cheese Toast, serta varian Smoked Chicken dan Beef.


Penasaran dengan rasanya? Yuk, kunjungi Ya Kun Kaya Toast ini yang sudah tersedia di beberapa tempat di Medan, diantaranya di:

  • Jalan Iskandar Muda No. 109, Kota Medan

  • Cambridge City Square, Jalan S. Parman, Kota Medan

  • Sun Plaza Lantai 1 No. C - 27, Jalan Kh. Zainul Arifin No. 7, Kota Medan.


4. Kopi Tiam Kok Tong


Dalam bahasa Tiongkok, Kopi Kok Tong atau berarti kedai kopi yang menyajikan aneka kopi tradisional sedap. Mulai dari kopi tradisional sedap. Mulai dari kopi toebroek, kopi klasik, kopi ong klasik krim soesoe dan iis kopi madoe klasik. Namun, minum kopi makin nikmat jika ditambah dengan pendamping seperti roti toast yang ada disini.


Kopi Tiam Kok Tong juga menyajikan Traditional Kaya Toast dengan penyajian yang tidak ditumpuk seperti di tempat lain. Proporsi srikaya dan mentega pada roti toastnya juga seimbang. Dan menariknya, roti toast disini disajikan bersama dengan French Fries.


Untuk lokasi Kopi Tiam Ong ada di Plaza Medan Fair Lantai Dasar, Jalan Jend. Gatot Subroto No. 30.


5. Bebek Ubud



Siapa sangka tempat makan khas Bali ini ternyata juga menjual roti toast yang enak, loh! Suasana serta desain interiornya dibuat seakan-akan Jofiers merasa lagi liburan di Bali dengan area tempat duduk indoor dan outdoor yang ramai akan hamparan tanaman hijau.


Salah satu menu dari Bebek Ubud ini menyediakan roti toast yang ramai dicoba oleh pengunjung. Beberapa menu best seller-nya adalah Bulgogi dan Yakiniku Brioche Toast. Mereka menggunakan bahan-bahan yang anti mainstream dipakai dalam toast, seperti kepiting soka dan potongan daging sapi yang sudah diasinkan.


Isian dalam Yakiniku Toast ini ada beberapa potongan beef, keju, omelette, parsley dan saus mayonnaise biar rasanya semakin gurih. Dan spesial varian Oriental Crab Toast paling eksklusif, karena menggunakan kepiting soka utuh yang digoreng untuk menambah rasa manis ala saus pedas manis Thailand.


Untuk lokasi Bebek Ubud ini berada di Jalan Cemara Asri Raya No. 88 E, Percut Sei Tuan, Medan.


Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan roti toast yang enak di Medan. Gimana, sudah menemukan tempat dan menu yang ingin Jofiers coba? Semoga Jofiers bisa menikmatinya bersama orang tersayang. Terima kasih.


#jofiebakery #rotitoastmedan #jiwatoast #rotipanggang #breakfast #foodblogger #beritamedan

2 views0 comments