Search

Legendaris, Ini Rekomendasi Tempat Es Krim di Medan

Updated: Jun 30, 2021

Pecinta es krim merapat, yuk! Jofie ada rekomendasi tempat es krim di Medan, nih. Siapa, sih, yang tidak suka dengan makanan beku satu ini? Rasanya yang lembut dan dingin di lidah akan membuat siapapun tak bisa menolaknya. Es krim paling cocok dinikmati di waktu santai ditambah suasana yang terik di siang hari. Beuh! Sudah pasti membuat penikmatnya ketagihan apalagi saat ini es krim tersedia dengan berbagai macam rasa.


Kalau kamu ingin menikmati es krim di Medan, bisa kunjungi beberapa tempat es krim ini. Apa saja, ya? Yuk, lihat disini!


1. Koteun Ice



Tempat makan es krim yang hadir dengan konsep unik ala Igloo Kutub Utara yang saat ini masih ramai di kalangan wisatawan. Seorang Pegawai mengatakan, Koteun Ice mengusung konsep dengan melihat pasar Kota Medan yang banyak tertarik dengan nuansa Kpop dan kebetulan di Medan belum ada konsep yang seperti Kutub Utara.


Koteun Ice ini memiliki dua lantai dengan aneka ragam tempat foto yang bisa kamu abadikan dan konsep Kutub Utara. Di lantai pertama, kamu akan menemukan jejeran kursi di sudut ruangan dan tempat kasir untuk memilih menu. Menu andalan dari Koteun Ice ini adalah Ice Cream yang jual mulai dari harga Rp 30 ribu hingga Rp 70 ribuan dan salah satu menu best seller adalah Exotic Tropical Mango.


Untuk mengunjungi Koteun Ice kamu bisa ke Centre Point Mall Blok M, Jalan Jawa No. 8, Kota Medan.


2. Luigi Gelato Medan



Tempat es krim satu ini memang terbilang baru dan dibuka pada tahun 2008, namun sudah menjadi ramai menjadi sasaran bagi pecinta kuliner di Medan. Tempatnya yang cocok untuk nongkrong sambil berfoto ini memiliki desain interior yang Instagramable. Walaupun begitu, gelato ini memiliki banyak varian rasa yang bisa buat kamu bingung untuk memilihnya. Rasanya pun juga unik-unik, loh!


Salah satu menu gelato rekomen disini adalah Coconut Gula Malaka yang dibuat dari bahan kelapa dan gula aren khas Indonesia. Dijamin dibuat meleleh di lidah kamu. Tenang saja, gelato disini dibuat dari buah-buah segar, alami dan tanpa bahan pengawet, ya.


Lokasi Luigi Gelato ini berada di Komplek MBC, Jalan S. Parman, Kota Medan.


3. Tip Top Restaurant



Restoran legendaris satu ini memang sangat populer di Kota Medan. Mereka sudah ada dari menggunakan tungku kayu bakar untuk mengolah masakan masih dipakai hingga saat ini. Usia tungkunya sudah sekitar 78 tahun, lebih tua dari umur negara Indonesia.


Tip Top Restoran ini juga menghadirkan pilihan menu es krim serta bakery sebagai tambahannya. Es Krim Tip Top dibuat dengan menggunakan resep tradisional. Dan cara pembuatannya pun masih menggunakan mesin yang berasal dari zaman Belanda. Yang mana membuat cita rasa es krim di Tip Top Restoran ini terasa khas.


Dari tekstur es krim Tip Top, masih tetap sama dari es krim kebanyakan, tapi tidak dengan rasanya. Es Krim disini terasa lebih bersalju dan padat, serta tidak mudah cair jika didiamkan cukup lama. Rasa manisnya pun tidak membuat rasa haus. Mereka juga tidak menggunakan bahan pengawet apapun, yang mana membuat kualitas hingga cita rasanya tetap legendaris.


Tip Top Restoran berada di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 92 A-B, Kesawan, Kota Medan.


4. Es Krim Ria



Salah satu warung es krim yang sudah melegenda ini sudah ada sejak tahun 1936, loh, Jofiers! Seperti warung legendaris lainnya, warung es krim ini berada di daerah khas kota lama. Hanya berbentuk ruko biasa yang diisi dengan beberapa pasang meja dan kursi sederhana ditambah tempat untuk kasir dan tempat makanan seperti di warung nasi rames. Es Krim ini juga tak pernah sepi dikunjungi.


Menu dari Es Krim Ria ini juga berbagai macam, mulai dari es krim biasa, es krim yang dipadu dengan buah, hingga es krim yang dipadu soda atau cola. Selain itu, disini juga tersedia air buah, air limun dan buah longan. Tidak hanya menyediakan menu es krim dan minuman, mereka juga menawarkan menu makanan seperti bolu, lapis legit, bika ambon, kue sus, dan lai-lain.


Lokasi Es Krim Ria ini berada di Jalan Surabaya No. 22 C / 28, Kota Medan.


5. Zisel Gelateria



Kehadiran baru dari cafe ini membawa suasana baru di area kompleks Cemara Asri. Karena memang masih sedikit yang menjadikan gelato sebagai fokus utama di Kota Medan. Zisel Gelateria memiliki nuansa kayu dengan poster-poster gelato yang unik dan kreatif mendominasi ruangan. Desain interiornya juga minimalis, dan tetap membuat pengunjung merasa nyaman dan betah disini.


Nah, untuk menu gelato Zisel Gelateria menawarkan Pistachio Gelato, Strawberry Yogurt yang memiliki rasa asem manis, dan yang paling disoroti adalah Lemon Sorbet yang bikin seger.


Selain itu, mereka juga memiliki makanan unik seperti Apple Pizza dengan topping yang apple slice dan dibagian tengahnya ada vla. Kamu akan dibuat seperti makan healthy food dan junk food dalam waktu bersamaan.


Lokasi Zisel Gelateria ini berada di Komplek Cemara Asri, Jalan Boulevard Raya No. A24, Kota Medan.


6. GB Bistro & Dessert



Nama GB ini merupakan singkatan dari Gelato Bar. Seperti tempat kuliner es krim lainnya, GB Bistro & Dessert ini menawarkan suasana yang nyaman dan luas serta hangat. Cocok untuk kamu yang ingin nongkrong bersama teman-teman.


Menu yang ditawarkan GB Bistro & Dessert salah satunya adalah Banana Split yang dilengkapi tiga sendok gelato dan pisang segar serta saus choco berisikan almond. Dan Oreo Gelato yang rasanya seperti tidak mirip ke rasa oreo. Selain itu, kamu bisa memilih banyak topping lain seperti potongan brownies atau remahan cookies.


Lokasi GB Bistro & Dessert ini berada di Jalan Kapten Patimura No. 66, Kota Medan.


Nah, itulah beberapa tempat es krim di Medan yang bisa menjadi tujuan kuliner kamu di siang hari yang terik. Gimana, sudah siap dengan yang segar-segar? Semoga membantu. Terima kasih.

#jofiebakery #icecream #eskrimmedan #kulinermedan #eskrimsehat #foodblogger #beritamedan

14 views0 comments