Search

Kulineran ala Bule, Ini Tempat Steak House Halal di Medan

Siapa, nih, yang pengen cobain Steak House halal di Medan, Jofiers? Pasti pada suka dengan makanan berbasis daging ini. Kenikmatan steak yang dimasak dengan tingkat kematangan yang tepat ini memang tidak ada duanya. Apalagi kalau disajikan dengan paduan sayur dan hidangan pendamping lainnya. Beuh, pasti nikmat banget!


Bagi kamu penggemar makanan steak, di Medan sudah banyak tersedia restoran yang menyajikan hidangan steak berkualitas baik ini. Yang pastinya dengan tekstur lembut sekaligus juicy.


Kira-kira dimana saja, ya? Yuk, intip beberapa tempatnya disini:


1. Prime Steak House



Salah satu tempat steak house di Medan ini memiliki sajian dan suasana bergaya klasik ala Chicago, Amerika. Prime Steak House menyediakan daging sapi US Prime dengan berbagai pilihan saus yang bisa kamu nikmati. Pengunjung juga banyak mencoba dua jenis menu daging sapi yang tergolong sebagai produk premium, seperti US Prime dan Black Angus. Bagi penggemar beef steak, kedua makanan tersebut sudah pasti menjadi menu favorit.


Untuk hidangan pelengkapnya, mereka menyediakan aneka saus. Mulai dari Mushroom Sauce, Black Pepper Sauce, Red Wine Sauce, BBQ Sauce, Bourbon Sauce, hingga Hollandaise Sauce. Kemudian, untuk menu pelengkap steak lainnya, mereka juga menawarkan Mashed Potatoes, Fresh Fries, Grilled Asparagus, Fried Onion hingga Macaroni and Cheese.


Namun, bagi kamu yang tidak menyukai beef, Prime Steak House juga menyediakan pilihan ayam, seafood, aneka sup hingga salad sebagai menu pembuka. Tentu saja tingkat kematangan steaknya juga bisa dipilih sesuai selera.


Tertarik untuk mengunjungi Prime Steak House? Kamu bisa mengunjunginya di JW Marriot Hotel, Jalan Putri Hijau No. 10, Kesawan, Kota Medan.


2. Smokey Ribs



Tempat makan steak house ini merupakan franchise dari Jakarta dan kini sudah hadir di Medan. Letak Smokey Ribs yang strategis ini memberikan dampak keramaian di wilayah bandara lama Kota Medan, yaitu Airport Polonia. Desain ala country yang dimiliki dari Smokey Ribs ini membuat pengunjung ingin mengeksplor lebih jauh. Sesuai dengan tema American Restaurant pada umumnya, tempat ini berdominan coklat dan memiliki kesan homey.


Untuk menu makanannya, mereka menawarkan menu bervariasi, seperti Smokey’s Onions Ring yang memiliki porsi besar hingga lima orang. Kemudian Smokey Ribs Tijuana Fish and Chips yang toppingnya bisa dipilih, seperti nasi. Rasanya tidak berminyak dan nikmat jika dicampur dengan saus. Nah, untuk menu primadona Smokey Ribs yaitu Smokey Ribs Baby Back Ribs dengan porsi besar ini bisa dinikmati beramai-ramai.


Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa kunjungi Smokey Ribs di Jalan Blok G15-16, Ruko Center Point, Gang Buntu, Kota Medan.


3. Holycow! Steakhouse by Chef Afit



Tempat makan steak house ini berdiri sejak tahun 2010. Awalnya Holycow! Steakhouse by Chef Afit ini bermula di dapur rumahnya. Resep dan konsep Steak House-nya pun diciptakan oleh Chef Afit sendiri. Dengan timnya, Chef Afit berupaya memberikan pengalaman yang bisa membuat pengunjung sangat menikmati makanannya.


Salah satu menu yang perlu dicoba adalah menu Hokubee Rib Eye Mushroom Sauce yang disajikan dengan sauteed veggies dan mashed potato. Harga yang diberikan untuk menu andalan mereka ini kurang lebih Rp 150 ribu.


Untuk mencoba Holycow! Steakhouse by Chef Afit ini berada di jalan Mayjen D.I Panjaitan No. 173, Sei Sikambing, Kota Medan.


4. DC Wagyu by Franz



Tempat makan steak house dengan kualitas dan lezat ini menyajikan khusus daging sapi dari Australia dan Jepang. Pemilik dari DC Wagyu ini adalah Franz Benedict Judimin yang memilih daging sapi seperti Sirloin, Striploin, Porterhouse, Rib Eye, Short Ribs, Tritip, Rump Cap, Ribeyed Cap sampai dengan Tomahawk. Namun menu khusus andalan dari DC Wagyu adalah Tomahawk Steak.


Pemilik dari DC Wagyu ini juga mengatakan pengunjung banyak menyukai steak daging sapi dengan kematangan yang medium dan bisa dinikmati tanpa saos agar cita rasa sapi tidak hilang. Mereka juga menyajikan tanpa kentang dan sayur, karena pemiliknya ingin pengunjung yang datang kenyang karena makan daging. Bukan steak yang ada sayur dan kentangnya.


Menariknya, mereka juga memperbaharui daging sapi menjadi 12 jenis daging sapi impor.


Ingin mencoba kenikmatannya? Kamu bisa datang ke DC Wagyu by Franz yang berada di Jalan Brigjen Katamso (belakang BCA).


5. Tip Top



Salah satu restoran tertua dan legendaris di Kota Medan ini pertama kali dibuka sebagai toko kue. Namun, seiring berkembangnya restoran ini menyajikan variasi menu masakan barat, oriental dan juga nusantara. Tak heran kalau Tip Top banyak dikenal pada masa kolonial dulu.


Siapa yang mengira kalau restoran antik ini ternyata menyajikan makanan dengan harga yang tidak mahal. Untuk menu steak disini mulai dari harga Rp 72 ribu hingga Rp 84 ribu. Cukup terjangkau, bukan?


Menu utama dan paling unik dari Tip Top restoran ini adalah menu Steak Lidah yang harganya sekitar Rp 65 ribu. Ada sekitar 8 potongan daging lidah, yang disajikan bersama sayur dan kentang goreng. Walaupun terasa asing, rasanya tetap nikmat di lidah.


Lokasi Tip Top ini berada di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 92 A-B, Kesawan, Kota Medan.


Nah, itulah rekomendasi tempat Steak House Halal di Medan yang bisa kamu eksplor. Siap mencoba makanan ala bule ini? Semoga kamu suka, ya. Terima kasih.


#jofiebakery #foodblogger #kulinermedan #steakhousemedan #steakhalalmedan #meatlover #beritamedan

6 views0 comments