Search

Inspirasi Warna yang Pernah Menjadi Tren

Updated: May 28, 2021

Jofiers tahu tidak, kalau warna juga bisa menjadi tren! Dari beberapa sumber yang telah kami telusuri, warna-warna pastel dan nude sempat menjadi trend pada penghujung tahun 2020, dimana hampir setiap toko kita melihat berbagai jenis pakaian mulai dari kaos, kemeja hingga dengan celana yang berwarna nude.


Memasuki pertengahan tahun 2021 ini warna-warna pastel tetap berada diposisi pertama karena warnanya yang lembut dan mudah dipadukan bersamaan dengan warna lainnya. Selain itu, ada beberapa warna lain yang juga pernah menjadi tren di tahun ini. Penasaran apa saja? Yuk, intip dan temukan warna favoritmu!


1. Flame Scarlet



Flame Scarlet merupakan perpaduan dari warna merah dan sedikit campuran oranye. Warna ini pernah menjadi tren di tahun 2020. Bagi anda yang senang dengan warna terang, warna ini bisa menjadi pilihan yang bagus karena dapat memancarkan kepercayaan diri dan kesan berani.


Pada fashion pakaian, anda bisa memadukannya dengan aksesoris berwarna emas seperti kalung panjang atau belt hitam sebagai menetralkan kombinasi warna flame scarlet agar tidak terkesan berlebihan.


2. Faded Denim



Warna ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anak tahun 90-an. Faded denim menjadi warna yang sangat trend dikala itu. Banyak digemari terutama pada anak millenials, warna ini termasuk sangat timeless yang bisa dipadukan seperti celana jeans pada umumnya.


Tampilan dari rona biru ini menghadirkan kenyamanan dan terlihat kasual jika dipakai bersamaan dengan warna-warna berani dan cerah.


3. Chive



Pantone pernah memprediksi bahwa tahun 2020 akan terdapat banyak warna yang terinspirasi dari alam, salah satunya adalah warna hijau chive atau warna hijau gelap yang terinspirasi dari warna tanaman kucai. Warna ini sangat cocok dipakai pada berbagai acara dan memberikan harmoni yang sehat bagi pemakainya. Tak heran jika yang memakainya cenderung terlihat lebih segar dan kalem. Seperti warna netral lainnya.


Warna chive juga sangat mudah dipadukan dengan sejumlah warna lainya seperti warna kuning kunyit atau penampilan warna yang unik dan menarik. Untuk kesan yang lebih mewah dan elegan, anda bisa memadukannya dengan bahan kulit.


4. Monokrom



Siapa yang tidak tahu dengan warna monokrom. Ternyata konsep warna ini tidak hanya merujuk pada warna netral seperti hitam dan putih. Pada dasarnya warna monokrom identik dengan penggunaan gradasi dalam satu warna atau rona saja. Monokrom sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu monochromos yang artinya hanya satu warna. Seperti misalnya anda memilih warna hijau untuk satu ruangan dan hanya menggunakan gradasi rona ini, maka konsep ruangan anda sudah termasuk dalam konsep monokrom.


Jadi, pemilihan warna ini tidak dibatasi hanya pada warna hitam dan putih. Warna monokrom bisa terjadi jika adanya warna turunan dari warna primer atau warna dasar. Atau bisa disebut juga dengan warna pastel.


5. Cinnamon Stick



Bosan dengan warna coklat itu-itu saja? Warna ini sudah banyak dipamerkan di pagelaran fashion dan menjadi tren fashion paling hits di tahun 2020 lalu. Kombinasi warna coklat dan sedikit sentuhan merah ini memberikan kesan yang manis namun juga tegas dan kuat bagi penggunanya. Warna ini melambangkan fondasi dan kekuatan hidup karena memiliki padanan warna dengan unsur bumi karena warnanya yang juga menyerupai tanah.


Selain menjadi fashion warna, cinnamon stick juga menjadi tren warna cat rumah pada tahun 2020. Warna ini cocok sebagai dinding ruang tamu agar menciptakan kesan elegan di rumah dengan tambahan pajangan berwarna emas.


6. Lilac



Warna lilac merupakan warna ungu pastel yang perpaduan dengan sedikit warna pink. Nama lilac berasal dari nama jenis bunga yang memiliki nama yang sama, walaupun bunga lilac juga memiliki warna lain seperti biru dan putih. Warna ini akan terlihat lebih lembut, anggun serta feminim bagi pemakainya.


Bagi anda yang tidak suka berpenampilan mencolok atau terang, warna lilac bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, warna ini juga termasuk ke dalam warna pastel yang mudah dipadukan dengan warna lain. Anda bisa menggabungkan warna lilac dengan hitam, biru, pink, putih hingga hijau.


Nah, itulah beberapa warna yang pernah menjadi trend, salah satunya pada fashion. Namun warna-warna tersebut tak cuma bisa dipadukan pada fashion, warna juga bisa dikombinasikan pada kue. Contohnya pada Jofie yang menyediakan ragam kue berdominan warna pastel. Selain itu, Jofie juga menerima custom cake yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Anda bisa request warna-warna lain yang ingin dipadukan dengan yang lainnya seperti motif bunga, tambahan sprinkle, serta hiasan gambar yang menggunakan edible image cake.


Jofiers pasti penasaran, dong, dengan hasilnya? Yuk, bisa datang ke outlet Jofie terdekat. Untuk pemesanan online bisa melalui chat Whatsapp di 08126315552 atau Grab dan Gojek dengan mencari ‘Jofie Bakery’. Semoga bisa menemukan warna favorit anda, ya. Terima kasih.


#jofiebakery #kueultahmedan #kueulangtahun #customcake #fashion #style #lifestyle #warnatrend #warnapastel

68 views0 comments