Search

Hobi Anak Milenial yang Bisa Jadi Penghasil Uang

Indonesia merupakan negara dengan jumlah dalam usia produktif yang cukup banyak. Terhitung dari usia 15-64 tahun yang telah mencapai lebih dari 66.5% dari semua penduduk di Indonesia. Hal tersebut memaksa mereka untuk tetap aktif melakukan aktivitas positif. Terutama pada anak milenial yang masih berstatus mahasiswa atau mereka yang masih menginjak usia sekitar 20 tahunan.


Banyak yang mampu dilakukan oleh anak milenial ini dengan memberikan peluang mereka untuk sukses di usia muda, tanpa meninggalkan kesenangan mereka terhadap hobi mereka. Kesempatan besar dimiliki mereka untuk mengasah hobi menjadi sebuah peluang bisnis yang memberikan penghasilan.


Jika anda salah satu anak milenial, beberapa hobi dibawah ini mungkin bisa anda minati dan menjadi kesempatan untuk bisa sukses. Apa saja? Yuk, simak sebagai berikut:


1. Fotografi



Hobi ini memang sudah lama sejak beberapa tahun lalu, atau bahkan sejak masanya fotografer ternama seperti Darwis Triadi. Namun belakangan, hobi ini semakin diminati karena banyaknya produsen kamera yang menawarkan berbagai fitur andal yang dapat membuat bidikan foto terlihat lebih tajam dan jernih sesuai keinginan sang fotografer. Tak hanya itu, fotografi juga mengutamakan skill yang tidak berhubungan dengan jurusan anda ambil. Selama kamu memiliki portofolio yang disukai banyak orang. Anda sudah bisa masuk ke dalam dunia fotografi.


Beberapa profesi yang bisa kamu tekuni dengan hobi fotografi ini seperti food photography, fotografer fashion, fotografer wedding, fotografer newborn atau yang fokus pada pemotretan bayi-bayi yang baru lahir, fotografer perjalanan dan sebagainya.


Foto-foto hasil karya anda pun bisa juga dijual lewat situs-situs fotografi online.


2. Programmer



Biasanya, hobi ini banyak diminati oleh para anak milenial yang “melek” dengan dunia IT. Namun, ada pula sebagian orang tua yang memiliki hobi ini setelah mengikuti pelatihan atau seminar yang difasilitasi kantor sebagai salah satu program peningkat kerja.


Bila mereka mampu menekuni hobi ini dengan serius, bisa saja anda menciptakan aplikasi baru yang berguna untuk kehidupan di masa yang akan datang.


3. Travelling



Hobi satu ini memang sedang tren dikalangan anak milenial. Mereka mengaku traveling hanya sebagai jalan-jalan, menyenangkan diri, mengenal orang-orang baru atau menambah wawasan. Namun, kebanyakan dari mereka hanya mengaku tanpa bisa tahu manfaat lain dari perjalanan yang mereka lakukan. Padahal, hobi ini bisa menjadi penghasil uang dengan menceritakan pengalaman selama traveling.


Anda bisa memulainya dengan membuat blog jalan-jalan kita sendiri dulu. Susun daftar destinasi yang akan anda kunjungi selama beberapa waktu ke depan dan cari cari tempat-tempat menarik yang masih jarang diceritakan oleh para blogger.


Sesudah itu anda juga bisa menyebarkan perjalanan anda di akun media sosial. Siapa tahu akan dilirik oleh situs-situs wisata, travel agen, dan industri wisata lain untuk referensi. Atau mungkin ada media cetak atau online yang ingin membeli tulisan anda.


4. Desain Grafis



Hobi ini sangat menguntungkan dan bisa anda kembangkan. Apalagi saat ini kebutuhan akan media website yang semakin tinggi ini membuat permintaan jasa web designer akan sering diperlukan. Dan sering terjadi bahwa faktanya tidak semua orang mampu mendesain website dengan baik.


Padahal kegiatan ini bisa menjadi sangat menyenangkan dengan memainkan komposisi unsur-unsur desain yang menjadi karya yang bisa diapresiasi oleh orang-orang lain. Selain itu, desain grafis juga menawarkan peluang kerja yang sangat cerah dan menjanjikan.


Hobi yang bisa menjadi profesi ini memang terdengar sangat menarik bagi sebagian orang, terutama bagi anda yang menyukai dunia seni. Dan yang lebih penting bagaimana seorang desainer grafis mampu melakukan tanggung jawabnya sebagai komunikator visual yang kreatif.


5. Menulis



Berawal dari menulis caption di sosial media seperti Instagram, Twitter dan Facebook, anak milenial mulai merasa bahwa dirinya dapat menciptakan sebuah tulisan yang bahkan ke depannya layak untuk dijadikan sebuah profesi.


Biasanya, anak-anak yang suka menulis akan rajin mengikuti seminar dan workshop yang menghadirkan penulis favorit mereka. Jika sudah merasa kemampuan menulisnya sudah dikuasai dengan baik, anda bisa menjadi social media specialist atau content writer di sebuah perusahaan.


6. Membuat Kue



Selain memberi dampak positif untuk kesehatan mental diri sendiri, hobi ini dikenal dengan banyak manfaat bagi orang-orang. Dan secara tidak langsung juga menjadi bagian dari mengekspresikan diri, sehingga bisa menurunkan kadar stress menjadi lebih rendah.


Melewati hobi ini, anda bisa membuka peluang besar dengan membangun wirausaha, seperti usaha kue dan roti. Ditambah akhir-akhir ini semakin beragam aneka kue dan roti yang dijual seperti korean cake, money cake, hingga custom cake. Anda bisa memulainya dengan menawarkan jasa kue pada keluarga dan teman-teman terdekat.


Namun, apabila anda tidak bisa membuat kue anda bisa datang ke Jofie Bakery terdekat. Tersedia ratusan kue sesuai keinginan untuk anda beri ke orang-orang tersayang dan juga custom cake yang berkualitas tidak pakai mahal. Jofie juga menyediakan pemesanan online melalui chat Whatsapp 08126315552 atau GrabFood dan Gojek dengan cara mencari ‘Jofie Bakery’.


Nah, bagaimana teman-teman Jofiers? Apakah anda sudah menemukan hobi yang cocok seperti salah satu diatas? Semoga hobi anda bisa menghasilkan uang dan bermanfaat bagi anak milenial yang lainnya ya! Terima kasih.


#jofiebakery #kueultahmedan #kueulangtahun #customcake #bakery #anakmilenial

4 views0 comments