Search

Food Market Hits di Medan

Updated: May 28, 2021

Siapa sih yang tak kenal dengan jajanan kuliner Medan seperti Nasi Gurih, Sate Padang, Lontong Medan, Mie Pangsit hingga ke Mie Becek? Pasti sudah tidak asing lagi, dong, terutama untuk teman-teman Jofiers.


Medan memang salah satu kota yang menyajikan berbagai kuliner. Mulai dari makanan khas daerah hingga western food. Semuanya lengkap di sini. Penasaran apa saja? Yuk, intip!


1. INBOX Food Market



Walaupun diklam sebagai food market atau pasar makanan, tempat ini tertata rapi dan baik. Seperti namanya, tempat ini terlihat menghadirkan puluhan tenant di dalam box yang bernuansa warna hitam di dalamnya. Sementara dari luar terlihat ragam mural yang menarik perhatian mata pengunjungnya.


Langkah pertama saat masuk ke INBOX, anda akan disambut oleh beberapa vendor makanan di kiri dan kanan. Kemudian akan mendapati jajaran meja dan bangku yang rapi di tengah-tengah ruangan yang luas. Anda bisa bebas memilih tempat duduk dan berfoto dimana saja. Food market ini juga terdiri dari dua lantai.


Selain menjual berbagai makanan dan minuman, food market ini juga ada musiknya yang akan menemani suasana santai makan. INBOX berada di Jalan Amir Hamzah Griya. Tempat ini pas untuk kamu pengen merasakan kuliner dengan berbagai varian. Cocok banget untuk tempat nongkrong.


2. Metrolink Street Market



Food market ini membawa konsep luar dan dalam ruangan yang terdiri dari seratus lebih tenant mulai dari tenant makanan, minuman hingga beragam permainan. Uniknya tempat ini juga ada penjual hamster yang lucu.


Sebagai food market, tempat ini sangat cocok untuk para pecinta kuliner dan sekaligus menyediakan berbagai spot menarik untuk berfoto ditambah dengan lampu kerlap-kerlip serta hiasan rumput manja.


Selain menjual berbagai makanan dan minuman, Metrolink Street Market ini juga menyediakan fasilitas panggung yang besar untuk para pengunjung yang hobi karaokean.


Metrolink Street Market ini berada di Komplek Metrolink Jl. A.H. Nasution atau sebelah Asrama Haji. Mereka buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00.


3. Fun Taste Street (Medan Night Market)



Tempat yang biasa disebut Medan Night Market atau disingkat MNM ini terinspirasi konsep Night Market di Kota Bangkok dan Taiwan, namun memenuhi rasa suka orang Medan terhadap makanan. MNM merupakan pusat jajanan malam permanen pertama yang berada di Kota Medan. Mereka juga membawa konsep kenyamanan sebagai keunggulan.


Berjalan 3 tahun, MNM diisi dengan aneka stand makanan berat, cemilan, permainan dan musik. Tempat duduk untuk makan dan minumnya pun tersedia cukup luas. Selain makanan dan minuman, MNM juga ada stand fashion yang menjual kaos dan pakaian.


Fun Taste Street atau MNM ini berada di lokasi Jalan H. Adam Malik (dekat bundaran Adipura), Kota Medan. Dan mulai dibuka pukul 16.00 WIB.


4. Mega Park Foodcourt



Food market ini mengusung konsep Food Entertainment LIfestyle, terlihat dari spot hiburan yang telah disiapkan. Selain menjual kulineran, Mega Park juga membuat satu panggung permanen berukuran 6 meter x 8 meter yang menampilkan hiburan live musik setiap harinya. Ditambah tempat ini juga menyediakan spot photo booth untuk para pengunjung Mega Park.


Namun bagi anda yang pecinta kuliner tidak perlu khawatir, karena mereka juga menyediakan sebanyak 75 tenant food yang menjual berbagai makanan seperti Indonesian Food, Japanese Food, Chinese Food dan semua jenis makanan dan minuman yang tentunya halal.


Mega Park Foodcourt ini berada di lokasi Jalan Kapten Muslim Komp. Pertokoan Megacomm Centre. Dan dibuka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB.


5. Merdeka Walk



Merdeka Walk atau disebut MW ini adalah salah satu pusat kuliner terlengkap di Kota Medan. Mungkin tidak seperti food market lainnya yang mulai buka saat sore hari, MW juga di buka pada siang hari. Ada berbagai stan-stan makanan yang ditata dengan apik mengelilingi areal meja kursi buat pengunjung di bawah pepohonan besar yang sudah ditanam sejak lama. Tentunya membuat para pengunjung tetap nyaman untuk nongkrong siang-siang.


Sementara di malam hari, apalagi kalau malam minggu, suasana MW akan semakin meriah. Hiasan lampu warna-warni di gantungkan di beberapa sudut yang menambah kesan meriah. Ada sekitar 700 tempat duduk yang tersedia di Merdeka Walk Medan ini, jadi pengunjung tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk. Selain itu, ada juga layar tancap di salah satu MW yang biasanya memutar film-film lagi ngehits atau siaran pertandingan sepak bola. Terkadang juga menampilkan live music yang diisi oleh band-band lokal dari Medan dan sekitarnya.


Nah, itulah beberapa food market di Medan yang bisa anda kunjungi dan cocok untuk menjadi tempat nongkrong di akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman.


Namun, buat anda yang tidak ingin keluar dan pengen cobain beberapa makanan dan cemilan bisa menghubungi Jofie yang menyediakan beragam kue bolu dan roti. Untuk rasa sudah pasti berkualitas tidak pakai mahal. Tersedia juga untuk kue ulang tahun dan custom cake sesuai keinginan anda. Jofie menerima pemesanan secara online melalui chat Whatsapp 08126315552 atau GrabFood dan Gojek. Cocok banget, untuk anda yang ingin mencari oleh-oleh atau ingin mengirim hadiah makanan untuk teman atau keluarga.


Semoga kita tetap diberi kesehatan dan jangan lupa stay safe, ya! Terima kasih.


#jofiebakery #kueultahmedan #kueulangtahun #customcake #foodbloger #tempatnongkrong #lifestyle #foodmarket #anakmilenial

125 views0 comments