Search

Endes Banget! Kuliner Malam di Medan

Siapa yang sering lapar di malam hari? Mampir saja ke beberapa tempat di Medan yang dikenal sebagai surganya kuliner. Untuk menu-menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan sekalipun.


Bagi Jofiers yang ingin menikmati kuliner saat malam hari, di Kota Medan terdapat banyak kuliner malam yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Penasaran dimana saja? Yuk, lihat-lihat daftar tempatnya bersama Jofie!


Sate Memeng



Salah satu kuliner malam yang diburu karena cita rasanya adalah Sate Memeng yang mana selalu ramai dikunjungi. Nama Memeng ini berasal dari nama sang peracik sate pertama kali yaitu H. Muhammad Saimin yang akrab dipanggil Memeng. Racikan satenya sudah ada sejak tahun 1945.


Menu yang ditawarkan oleh Sate Memeng ini diantaranya sate daging sapi, ayam, hati, usus dan campur. Jofiers juga bisa memilih bumbu, yaitu antara sambal kacang, kecap dan kuah sate Padang. Atau Jofiers bisa mencampurnya langsung di sate atau dipisah.


Ciri khas dari Sate Memeng ini adalah potongan dagingnya yang besar-besar dan tebal. Serta bumbu pada satenya meresap ke daging. Dan rasanya yang pedas berdominan cabai, bawang, dan merica yang kuat semakin enak saat disantap bersamaan dengan potongan lontong.


Warung Sate Memeng ini berada di Jalan Irian Barat No. 2, Gg. Buntu, Kota Medan dan mulai beroperasi pukul 18.00 hingga 21.00 malam.


Wajir Seafood



Tempat wisata kuliner malam di Medan ini dan merupakan sebuah tempat kuliner yang diminati masyarakat Medan dan sering ramai pengunjung. Keberadaan Wajir Seafood ini juga mudah ditemukan para pecinta kuliner. Dan sesuai namanya, menu yang disajikan di tempat ini adalah seafood.


Beberapa sajian Wajir Seafood yang bisa Jofiers nikmati diantaranya adalah Cumi Telor Asin, Kepiting Lunak Lada Hitam yang jauh lebih lembut dengan sedikit crunchy, hingga Udang Saus Pedas. Namun, untuk Jofiers yang ingin mencoba menu lainnya juga bisa, seperti menu varian ayam, mie, dan sayuran.


Untuk menu andalan Wajir Seafood ini adalah Ikan Steam Tiociu yang merupakan sebuah makanan yang dibuat dari ikan kakap.


Restoran Wajir Seafood ini berada di Jalan Kol. Sugiono No. 31, Medan Maimun, Kota Medan dan mulai beroperasi pukul 16.00 sore.


Kuliner Pagaruyung


Tempat pusat kuliner ini sudah ada sejak tahun 2008 dan menjadi tempat berburu makanan India di Medan yang paling terkenal. Tujuan wisata kuliner ini juga membangun brand wisata “The Little India” yang mencangkup tempat itu sendiri, Kuil Shri Mariamman dan Kampung Madras.


Kuliner Pagaruyung ini menyajikan beberapa pilihan makanan yang bisa kamu temukan disini, yaitu makanan khas India mulai dari nasi kebuli, martabak khusus, roti jala yang diberi kari ayam atau kambing, nasi sarmin hingga roti cane. Kemudian, makanan khas Indonesia, mulai dari mie soup, olahan daging seperti ayam penyet hingga santapan dimsum.


Untuk lokasi Kuliner Pagaruyung ini juga memang strategis karena letaknya yang di tengah-tengah dari Kota Medan. Dan tidak terlalu sulit bagi pendatang untuk menemukannya. Lokasi Kuliner Pagaruyung ini berada di Jalan KH. Zainul Arifin, Petisah Tengah, Kota Medan dan beroperasi mulai pukul 18.00 malam.


Martabak Yurich



Awal mulanya terbentuk Martabak Yurich ini dimulai dari hobby owner yang sering dipanggil Luis untuk membuat kue. Dengan adonan tepung yang dibuat baru setiap harinya, Martabak Yurich ini berhasil membuat rasa dan tekstur yang konsisten untuk setiap bagian martabak. Rasa dan tekstur yang tetap membuat Martabak Yurich ini mendapat pelanggan loyal.


Ada empat rasa dasar untuk Martabak Yurich ini, yaitu Original, Pandan, Black Padded, dan Red Velvet yang dicampur dengan buah naga. Untuk Jofiers yang menyukai martabak klasik, martabak original ini dengan gula dan susu kental bisa menjadi pilihan kamu. Dan salah satu martabak populer Yurich adalah The Black Orchis yang dibuat dari adonan martabak yang dicampur oreo yang dipanggang.


Selain menjual martabak, disini kamu juga perlu mencoba Kebab mereka. Sayuran yang digunakan itu organik dan didapat sesuai musimnya. Untuk kulit kebab sendiri menggunakan kulit kebab yang terbuat dari tepung gandum


Untuk lokasi Martabak Yurich ini berada di Jalan Putri Merak Jingga No. 8 H, Kesawan, Kota Medan.


Papa Kerang



Bagi kamu yang pecinta seafood, perlu mengunjungi warung seafood satu ini! Warung Papa Kerang ini dikenal karena kualitas seafood dan rasa sausnya yang beda dengan warung seafood pada umumnya. Disini kamu bisa menemukan banyak jenis kerang fresh yang siap untuk direbus dan disantap bersamaan dengan saus nanas yang nikmat banget.


Saus nanasnya ini terdiri dari campuran nanas dan kacang yang sudah digiling kasar. Ada juga tambahan kecap dan sambal pedas yang membuat saos ini terasa lebih ‘nendang’.


Menariknya lagi, pengunjung juga bisa memilih jenis kerang sesuai kesukaan dan selera, loh! Mulai dari kerang mutiara, kerang darah, kerang tiger, kerang bulu, kerang batu, hingga siput dan lainnya. Sambal dicocol si kerang, sudah pasti rasa asam-manis-segar bercampur aduk dengan pedas.


Lokasi Papa Kerang berada di Jalan Sutomo Ujung No. 102, Kota Medan dan beroperasi mulai pukul 18.30 malam.


Nah, itulah beberapa tempat kuliner malam di Kota Medan. Gimana, Jofiers sudah menemukan tempat kuliner malam yang pas? Jangan lupa untuk selalu gunakan masker dan terapkan protokol kesehatan selama berada di luar rumah. Terima kasih.


#jofiebakery #kulinermalam #kulinermedan #kulinerenak #kulinerhits #kulinernusantara #wisatakuliner #makanan #foodlover #foodblogger #beritamedan

17 views0 comments