Search

Dari yang Baru hingga Lama, Mie Aceh Enak di Medan

Updated: Jul 3, 2021

Mie Aceh merupakan salah satu kuliner khas dari Aceh yang kini sudah tersedia di Kota Medan. Mie Aceh sendiri dibuat dari mie kuning tebal dengan siraman kuah kari yang gurih ini termasuk salah satu kuliner yang perlu dicoba jika berkeliling di Medan.



Rasa Mie Aceh yang pedas, manis, asam dan asin bercampur disatu makanan, membuat siapapun ingin mencobanya. Bagi Jofiers yang ingin menikmati Mie Aceh yang enak di Medan, bisa lihat beberapa daftar disini. Check this out!


Mie Aceh Titi Bobrok


Siapa yang tidak kenal dengan Mie Aceh satu ini? Salah satu tempat makan Mie Aceh yang selalu ramai dan sudah ada sejak tahun 1996 di Kota Medan. Nama Mie Aceh ini terinspirasi dari kondisi Titi di sebelah lokasi berjualan Mie Aceh tersebut. Yang mana pada saat itu kondisi titi tersebut rusak dan banyak disebut titi bobrok. Maka dari itu nama tempat makan tersebut diberi nama Mie Aceh Titi Bobrok. Walaupun saat ini, kondisi titinya sudah tidak rusak dan bagus.


Mie Aceh yang sudah diturunkan ke anaknya ini memang diburu para wisatawan di Kota Medan. Salah satu menu andalan mereka adalah Mie Aceh Kepiting dan Mie Aceh Udang yang menjadi favorit dan selalu dipesan wisatawan yang datang. Tak hanya wisatawan lokal dan nasional saja, namun juga wisatawan mancanegara.


Di Mie Aceh Titi Bobrok, pengunjung bisa memilih tiga varian jenis Mie Aceh, yaitu Mie Aceh Goreng, Mie Aceh Tumis, dan Mie Aceh Kuah.


Selain dikenal enak, Mie Aceh Titi Bobrok ini juga tergolong murah dan tidak membuat kantong para Jofiers 'menjerit'.


Mantap banget, kan? Kalau Jofiers ingin mencobanya, bisa datang ke Jalan Setia Budi N. 17 D, Sei Sikambing B, Kota Medan.


Mie Aceh Kepiting Cirasa


Tempat Mie Aceh ini sangat sederhana, yaitu hanya terdiri atas gerobak, tenda, meja dan kursi. Namun, rasa Mie Aceh Kepiting Citarasa yang lezat dan memanjakan lidah ini boleh dibandingkan dengan Mie Aceh yang lainnya.


Seperti namanya, Mie Aceh ini memiliki menu andalan yaitu Mie Aceh Kepitingnya, yang mana pengunjung tidak perlu repot-repot lagi menghancurkan cangkang kepiting nya. Jofiers hanya tinggal menikmati Mie Aceh dengan campuran kepiting saja.


Untuk harga juga sangat terjangkau, seporsi Mie Aceh dijual seharga Rp 15 ribuan.


Tertarik untuk mengunjunginya? Jofiers bisa datang langsung ke Mie Aceh Kepiting Cirasa yang berada di Jalan Gatot Subroto, dekat simpang Jalan Iskandar Muda dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 17.30.


Mie Aceh Simpang Barat


Nah, bagi Jofiers yang pecinta Mie Aceh, perlu mencoba tempat makan Mie Aceh satu ini. Disini kamu juga bisa menemukan menu makanan yang lain, seperti kwetiau, bihun, nasi goreng hingga Indomie Goreng yang akan memanjakan lidah kamu!


Salah satu menu andalan mereka adalah Mie Aceh Kepiting. Yang mana dimasak dengan 1 ekor kepiting dan dijual dengan harga terjangkau, Rp 25 ribu. Sudah bisa buat para pengunjung kenyang. Untuk kepiting nya sendiri, mereka menggunakan kepiting yang masih 'fresh' jadi rasanya pasti lezat, ya.


Atau bagi Jofiers yang kurang suka makanan laut, bisa mencoba menu lain seperti Mie Aceh Daging Sapi. Yang bisa kamu dapat banyak, loh.


Untuk mengunjungi Mie Aceh Simpang Barat ini bisa ke Jalan Gatot Subroto No. 100 F, Kota Medan.


Mie Aceh Husin


Walau tidak sepopuler mie aceh sebelumnya, namun Mia Aceh Husin ini sudah berdiri lama sejak tahun 1997, Jofiers! Selain itu, citarasa yang ditawarkan juga mampu membuat pengunjung ingin kembali lagi untuk mencicipi Mie Aceh satu ini. Tak lupa tambahan kerupuk emping yang mengeliling piring.


Untuk seporsi Mie Aceh Daging juga cukup murah dan bersahabat di kantong, yaitu hanya Rp 20 ribu.


Letak Mie Aceh Husin ini berada di Jalan Setia Budi No. 38 B atau tepatnya berada di seberang Kampus Swasta Universitas Medan Area (UMA).


Mie Aceh Baru


Salah satu tempat makan Mie Aceh satu ini juga termasuk selalu ramai dikunjungi, loh! Tempatnya yang tidak jauh dengan Mie Aceh sebelumnya ini menjadi lokasi yang strategis dan menyediakan tempat parkir yang luas. Selain itu, Mie Aceh ini juga dikenal dengan rasa yang gurih dan harganya yang terjangkau.


Dengan membawa uang Rp 15 ribu, Jofiers sudah mendapatkan seporsi Mie Aceh yang enak. Murah banget, kan?


Jofiers bisa mengunjungi Mie Aceh Baru ini yang berada di Jalan Setia Budi No. 48, Tanjung Rejo, Kota Medan.


Mie Aceh Nasabe


Tempat makan Mie Aceh selanjutnya ini berada di kawasan Krakatau. Disini pengunjung bisa menikmati Mie Aceh sekaligus Kopi Aceh juga. Karena tempat makan ini berkonsep warung kopi atau biasa disebut warkop.


Rasa Mie Aceh disini juga enak, loh! Rasa bumbunya menyatu dengan mie kuningnya dan potongan dagingnya yang lumayan banyak.


Untuk seporsi Mie Aceh ini kamu hanya perlu membayar murah, yaitu Rp 12 ribu.


Penasaran gimana rasanya? Kamu bisa mengunjungi Mie Aceh Nasabe di Jalan Pasar 3 No. 25, Kota Medan.


Nah, dari beberapa pilihan tempat Mie Aceh di atas, Jofiers sudah pernah coba yang mana saja? Semoga rekomendasi dari Jofie bisa memandu Jofiers dalam memilih tempat Mie Aceh di Kota Medan, ya! Terima kasih.


#jofiebakery #mieacehdimedan #mieacehtitibobrok #mieterenak #kulinermedan #foodblogger #beritamedan

139 views0 comments