Search

Burger Enak dengan Rasa ala Bintang Lima di Medan

Updated: Jul 31, 2021

Punya rasa yang nikmat, burger sejatinya merujuk pada kombinasi “bun” atau roti dan “patty” atau daging olahan yang dibentuk pipih. Makanan dengan berbagai lapisan ini aslinya berasal dari Hamburg, salah satu kota di Jerman yang mana penduduknya berpindah ke Amerika dan menyebarkan pembuatannya. Makanan ini termasuk ke jenis makanan cepat saji yang banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.



Di Medan sendiri sudah banyak sekali penjual burger yang bisa ditemukan di beberapa tempat, mulai dari tempat makan seperti cafe maupun kaki lima. Burger yang disajikan juga lezat dengan tampilannya yang menggugah selera.


Dimana saja burger enak di Medan? Yuk, langsung kita intip saja disini!

Rumah Burger


Salah satu tempat makan burger yang enak di Medan ini memang tidak asing terdengar di telinga. Tempat Rumah Burger ini dibangun dari sebuah rumah hunian yang disulap menjadi gerai burger dan hanya fokus menjual produk burger dengan beberapa variasi menu. Menariknya, Rumah Burger ini sudah pernah diliput oleh salah satu stasiun TV dan harian media cetak lokal, nih!


Walaupun berlokasi ala kaki lima, namun Rumah Burger menghidangkan burger dengan kualitas dan rasa bintang lima. Beef patty yang digunakan juga benar-benar dibuat dari daging asli dan bukan campuran tepung, serta dibuat dengan ukuran cukup tebal untuk membuat kenyang satu orang dewasa. Roti yang digunakan juga berukuran lebih besar dari standar yang ditemui di toko roti. Atau mungkin rotinya dibuat sendiri atau special order.


Uniknya, Rumah Burger memiliki salah satu menu unik yang wajib di order yaitu Blepotz Burger yang disajikan dengan sedikit belepotan dan disiram saus ala bolognaise. Siapapun yang memakannya pasti puas dengan menu unik satu ini.


Untuk mengunjungi Rumah Burger bisa langsung datang ke Jalan Puri, Kota Matsum, Kota Medan.


Burger Gaboh


Tempat makan burger yang ramai dikunjungi oleh anak muda Medan ini mulai membentang usahanya ke beberapa cabang di wilayah Kota Medan, yang mana awalnya berawal dari sebuah gerai di Jalan Diponegoro No. 47.


Menu yang ditawarkan dari Burger Gaboh ini berbeda dengan burger konvensional yang biasanya menggunakan mentega dan minyak serta di goreng. Daging sapinya pun dibuat dengan spesial, yaitu dengan cara di panggang di atas grill sehingga lebih kering. Serta kualitas daging yang digunakan tentunya disesuaikan dengan harga yang ditawarkan, tetapi memiliki cita rasa yang baik.


Untuk mengunjungi Burger Gaboh ini juga berada di Jalan Ring Road, Asam Kumbang, Kota Medan.


Burger Sei Putih


Burger satu ini dikenal sebagai burger paling murah dengan rasa bintang lama yang melegenda. Burger Sei Putih ini menggunakan gerobak becak dari lama hingga saat ini dan hanya menyediakan meja serta kursi panjang yang dibuat dari kayu. Burger disini selalu menjadi tempat berburu masyarakat Medan terutama milenial.


Menu yang ditawarkan juga bervariasi, diantaranya ada burger telur daging sapi, burger royal keju, dan burger telur ayam. Tak hanya burger saja, Burger Sei Putih juga menawarkan pisang goreng coklat dan roti bakar. Harga yang ditawarkan juga bervarian, mulai dari harga Rp 7 ribu hingga Rp 20 ribuan.


Burger Sei Putih ini berada di Jalan Sei Putih No. 11 A, Medan Baru, Kota Medan.


Liang Bao (Burger Bakpao)


Burger yang menggunakan bahan dasar Bakpao ini termasuk kuliner unik yang memiliki cita rasa khas. Untuk bahan yang digunakan oleh Burger Bakpao ini juga menggunakan bahan halal. Seperti bahan rotinya terdiri dari tepung terigu, gula dan pengembang.


Menu yang ada di Liang Bao ini juga terbagi menjadi dua pilihan, yaitu Savory dan Sweet. Untuk menu jenis sweet itu yang paling populer itu seperti, Ovomaltine Jasuke, Nutella Skippy, dan Oreo Tiramisu. Kemudian untuk menu populer jenis savory seperti BBQ Combo Beef.


Untuk mengunjungi Liang Bao ini berada di Jalan Multatuli Blok A43, Hamdan, Kota Medan.


My Burger Coffee


Salah satu tempat burger ini sudah buka sejak tahun 2016 yang memberikan suasana yang cozy saat nongkrong sendiri maupun bersama rekan-rekan. My Burger Coffee ini memiliki desain dengan konsep yang sederhana namun berkelas, disini juga terdapat dua pilihan tempat duduk, yaitu ruang indoor dan outdoor.


Soal menu, sesuai namanya My Burger Coffee menawarkan berbagai jenis varian burger yang uniknya dibuat dari bahan-bahan roti dan daging asli. Dan yang menjadi andalan disini adalah Special Black Gendon Burger, yang mana menggunakan olahan potongan ayam dan telur ditambah siraman saus Bolognaise serta taburan keju.


Selain makanan, mereka juga menawarkan varian minuman yang juga tidak kalah menarik. Beberapa diantaranya yang juga menjadi favorit pengunjung, salah satunya adalah Sweet Vanilla Candy. Minuman tersebut memiliki rasa vanilla dengan ice cream diatasnya dan dibalut dengan lumuran coklat serta taburan manisan yang renyah.


Mantap banget, kan? Bisa kunjungi My Burger Coffee di Plaza Medan Fair Lt. 1, Jalan Gatot Subroto, Sekip, Kota Medan.


Burger Sikeling (Burger Menara)


Bagi pecinta burger, perlu mencoba salah satu Burger Menara ini. Berada di lokasi strategis di pinggir jalan yang ramai dan dekat dengan sekolah, menjadikan kedai Burger Sikeling ini jadi cukup sukses.


Menu yang ditawarkan dari Burger Menara ini juga menjadi daya tarik, karena harganya yang murah meriah dan banyak digemari. Bayangkan saja, dengan harga RP 15 ribuan Jofiers sudah bisa mencicipi menu Burger Menara. Serta minumannya yang berupa aneka jus.


Untuk mengunjungi Burger Menara ini, Jofiers bisa langsung mengunjunginya di Jalan Karya Jaya, Medan Johor.


Setelah mengetahui beberapa tempat makan burger yang enak di Medan. Apakah salah satunya termasuk tempat burger favorit Jofiers? Boleh dicoba, yuk! Sambil berkeliling kuliner di Kota Medan. Semoga bermanfaat.


#jofiebakery #burgerenak #kakilima #burger #kulinermedan #foodblogger #beritamedan

8 views0 comments