Search

Buat Vegan, Ini Dia Restoran Vegetarian di Medan

Hidup sehat menjadi seorang vegetarian adalah hal yang saat ini ramai untuk di perbincangkan. Apalagi semakin banyaknya influencer dan selebgram yang menjalani pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan menjaga pola makan. Vegetarian yang dimaksud adalah tidak mengkonsumsi daging.


Dari berbagai sumber, manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menerapkan pola hidup vegetarian adalah bisa menurunkan berat badan, mengurangi resiko penyakit jantung, kanker serta diabetes. Disisi lain, menjadi seorang vegetarian juga disebut bentuk empati terhadap lingkungan.


Menjalani pola hidup vegetarian yang hanya mengkonsumsi sayur-sayuran bukanlah hal yang mudah. Beberapa alasannya adalah karena tidak terbiasa dan sulitnya menemukan restoran vegetarian. Namun, tidak perlu khawatir bagi Jofiers yang ingin menjadi vegetarian. Ada beberapa rekomendasi restoran khusus menyediakan menu untuk para vegetarian dan memiliki rasa yang enak. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya:


1. Loving Hut



Restoran satu ini sudah banyak dikenal. Suasana dan makanannya cocok untuk kamu yang menyukai makanan vegetarian di Medan. Restoran ini juga menawarkan berbagai makanan khas lokal Indonesia dan Cina, beberapanya adalah nasi liwet, nasi pepes, nasi bakar, dan sebagainya. Untuk harga Loving Hut juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 30 ribuan.


Tertarik untuk mengunjunginya? Lokasi Loving Hut berada ditempat, yaitu:

  • Jalan Kol. Sugiono No. 14BC (Dekat Wajir Seafood),

  • Jalan Wahidin 100D, Medan

  • Jalan Sekip No. 82, Medan.


2. Green Bean Vegetarian House & Coffee Shop



Restoran vegan satu ini menyediakan berbagai menu vegetarian yang kamu pilih, salah satu menu yang perlu dicoba adalah Nasi Goreng Naturinya. Walaupun nasinya hanya digoreng dengan telur dan rumput laut, rasanya tetap lezat.


Namun, untuk kamu yang ingin mencoba daging, Green Bean juga menawarkan menu Kambing Balado dan Udang Goreng Nestum yang memiliki rasa dan tekstur daging.


Jika kamu ingin mencobanya, Green Bean Vegetarian berada di Karibia Hotel Jalan Timor Blok J No. I -IV, Pusat Kota Medan.


3. Socrates Vegan Hut



Restoran vegan sudah berdiri sejak tahun 2005 yang berawal dari pemiliknya yang menjalani hidup sebagai seorang vegan. Mereka menawarkan berbagai masakan vegetarian yang dikombinasi dari masakan Indonesia dan western dengan rasa yang lezat. Selain itu bagi kamu yang book lovers, tempat ini juga menyediakan rak buku yang dapat dibaca oleh pengunjung.


Suasana yang diberikan Socrates ini juga nyaman, ditambah dengan barang-barang antik yang semakin membuat suasana terasa berbeda. Untuk mengunjunginya, Socrates Vegan Hut berada di jalan Airlangga No. 14 C, Medan.


4. Biduk Vegetarian



Awalnya, restoran ini menyediakan makanan dengan menu berbeda yaitu masakan rumah pada umumnya yang menggunakan bahan dasar daging. Kemudian, konsep restoran ini berubah sejak sang pemilik divonis mengidap penyakit kanker usus stadium satu dan mulai mengubah pola makannya menjadi seorang vegetarian.


Makanan yang mereka tawarkan sekaligus banyak diminati oleh para pengunjung salah satu berbagai menu vegannya adalah mie sop. Selain itu, mereka juga menyediakan nasi soto, sayur, uduk, nasi tumpeng vegetarian, dan lain-lain. Untuk menu mie dan bihun juga disediakan seperti mie goreng, pangsit, sup serta bihun goreng, kari serta bebek yang menggunakan olahan daging-dagingan yang terbuat dari jamur.


Sangat menarik, bukan? Lokasi Biduk Vegetarian berada di Jalan Orion No. 45, Petisah Tengah, Kota Medan.


5. Harmony Vegetarian



Bagi kamu yang ingin mulai hidup vegetarian tapi masih rindu dengan daging, bisa mencoba restoran vegan satu ini. Sebab, dari para pecinta daging setuju bahwa menu makanan disini tidak kalah enak dengan hidangan non-vegetarian. Mereka menawarkan beberapa menu seperti kari bihun, mie jawa, spaghetti, lontong sayur dan lain-lain. Untuk harga juga cukup terjangkau.


Ingin mencoba? Lokasi Harmony Vegetarian di Jalan Wahidin No. 108, Medan.


Nah, itulah beberapa rekomendasi restoran vegan di Medan yang bisa Jofiers kunjungi. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan tetap mematuhi prokes dimanapun berada, ya! Terima kasih.


#jofiebakery #foodblogger #kulinermedan #makananvegetarian #kulinervegetarian #makanansehat #healthyfood

36 views0 comments