Search

Bisa Mengeluarkan Uang! Tren Money Cake Sebagai Kue Ulang Tahun

Bagi Jofiers yang sering merayakan hari ulang tahun atau momen spesial lainnya dengan kue, pasti sudah tidak asing lagi dengan tren kue ulang tahun yang berisikan uang bisa ditarik atau biasa disebut sebagai money cake.


Diberikan nama money cake, karena di dalam olahan kue ulang tahun tersebut terselip uang asli kertas yang bisa ditarik hingga mencapai ukuran tertentu. Bahkan ada yang hingga satu meter lebih. Uang tersebut juga sudah diatur dengan sedemikian rupa. Rasanya, Jofiers seperti orang kaya ketika menarik hiasan tersebut dan mendapatkan jumlah uang yang banyak.


Nah, untuk men-setting agar uang tidak terkena adonan kue, bagian depan dan belakang uang dilapisi plastik khusus. Uang tersebut bisa disusun memanjang hingga mencapai satu meter lebih. Jika tertarik membuat money cake, nominal uangnya pun bisa disesuaikan dengan budget yang Jofiers inginkan, bisa dengan menggunakan uang kertas Rp 5 ribu hingga Rp 100 ribu.


Namun, jangan khawatir apabila kue kamu tidak higienis. Karena uang tersebut diletakkan di sebuah kotak di dalam kue, jadi tidak secara langsung menempel pada kue. Untuk bentuk, money cake sama seperti kue pada umumnya, yaitu dengan bentuk permukaan seperti kue ulang tahun, yang mana terbuat dari bolu coklat atau keju.


Kebayang, orang diberikan pasti senang banget, nih!


Dibalik keistimewaannya, ternyata ada asal mula kreasi hadirnya kue bertema uang atau money cake di Indonesia. Money cake ini dicetuskan oleh seorang pembuat kue di Kota Surabaya.


Money cake ini menjadi inovasi yang terbaru, di saat kebanyakan kue ulang tahun hanya kue biasa dengan jenis seperti bolu coklat, bolu keju, bolu kukus atau buah-buahan. Untuk isi kue, juga tersedia berbagai rasa dari buttercream dengan 3 pilihan, yaitu Mocca Cake with filling mocca cream, Chocolate Cake with filling dark chocolate ganache, dan Vanilla Cake with filling Blueberry cream.


Dengan hadirnya kue ulang tahun bertema money cake ini, perayaan pesta ulang tahun kamu akan menjadi sangat berkesan, menyenangkan, dan diingat seumur hidup. Itulah mengapa money cake menjadi alasan orang mulai memburu money cake sebagai pilihan kejutan kue ulang tahun.


Dan saat kamu memberikan kue ulang tahun dengan money cake, itu artinya Jofiers juga tidak perlu lagi repot membelikan kado untuk yang berulang tahun. Mengingat uang tunai juga ada di dalam kue, yang mana lebih dibutuhkan daripada barang. Dengan uang tersebut, mereka bisa membeli barang sesuai kebutuhan maupun keinginan.


Selain berisikan uang, ternyata money cake juga memiliki kreasi yang dibuat dengan penuh dalam kerangka kue ulang tahun. Jofiers bisa memilih hiasan money cake, mulai dari yang bertingkat, berbentuk buket bunga hingga dengan tema karakter lainnya.


Sementara untuk uang yang akan diisi, Jofiers tidak hanya bisa menggunakan uang rupiah yang sudah terlalu biasa, maka kamu juga bisa menggantikannya dengan mata uang yang lain. Misalnya, diganti dengan uang dollar. Sehingga akan memberikan kesan yang lebih mewah bagi keluarga atau kerabat yang kita berikan kejutan money cake di hari ulang tahunnya.


Bagi Jofiers yang tertarik dan ingin memberikan hadiah ulang tahun unik, bisa mencoba money cake dari Jofie ini. Di Jofie, kamu bisa memilih berbagai ukuran dan tema untuk menghias money cake agar lebih mewah bagi keluarga atau kerabat yang ingin kita berikan kejutan.


Berikut beberapa desain money cake yang bisa Jofiers ikuti:




Gimana, cakep-cakep banget, ya? Yuk, pesan money cake untuk orang tersayang. Bisa pesan melalui Whatsapp Jofie 08126315552 dan rasakan kebahagian yang keluar dari dalam cake! Untuk rasa, Jofie selalu menggunakan bahan Berkualitas Ga Pake Mahal.


#jofiebakery #moneycake #moneycakerupiah #kueultahmedan #kueulangtahun

3 views0 comments