Search

Bikin Nampol, Ini Dia Tempat Kuliner Pedas di Medan

Kota Medan memang sangat unik dan menyimpan banyak sejarah serta budaya. Hal tersebut berpengaruh pada sisi pariwisatanya, terkhusus pada kulinernya. Jangan sebut diri kamu pecinta pedas kalau belum mencoba sajian kuliner ini. Sangat disayangkan bagi Jofiers untuk melewatkannya. Atau untuk teman-teman yang berencana akan berkunjung ke Medan, bisa banget mengeksplor tempat kuliner pedas di Medan.


Kali ini Jofie akan merangkum daftar wisata kuliner pedas di Medan yang siap untuk dicoba. Penasaran apa saja? Yuk simak:


1. Mie Rebus Riang



Salah satu mie rebus yang berada di Jalan Martapura ini sudah berjualan selama kurang lebih 60 tahun atau 4 generasi dan menjadi sejarah karena memiliki rasa khas yang tetap sama dari zaman ke zaman. Salah satu menu andalannya adalah Mie Rebus Khas India yang memiliki rasa rempah-rempah yang kuat dan sensasi kuah pedas. Tidak lupa dengan sambalnya yang akan menambah rasa pedas dilidah.


Kamu perlu mencoba makanan Mie Rebus Riang ini. Mereka mulai buka dari jam 3 sore hingga 9 malam. Lokasi berada di Jalan Martapura, Ps. Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.


2. Mie Level



Tidak hanya ada di Jakarta, sajian mie yang dimasak dengan cabai juga tersedia di Medan. Di Mie Level, kamu akan menemukan varian sajian mie instan, yaitu: mie rebus dan mie goreng.


Untuk cara memasaknya, mie instan biasa ini dimasak dengan campuran cabai yang super pedas. Tingkat kepedasannya juga bisa dipilih mulai dari level 1 hingga level 5 yang setiap level memiliki nama yang unik. Satu mangkuk mie instan dilengkapi dengan berbagai isian yang lengkap, seperti telur orak-arik, sayuran dan ayam suwir. Ada juga diberi taburan keju dan kerupuk.


Lokasi Mie Level berada di Jalan Amaliun No. 42, Kota Matsum IV.


3. Warung Wak Dower



Warung yang mampu membuat lidah ‘terbakar’ ini berada di Jalan S.Parman dan dianggap sebagai surganya makanan pedas. Menunya juga beragam dan cocok untuk dimakan rame-rame. Mulai dari ayam yang mempunyai 2 jenis sambal yaitu sambal merah dan sambal hijau. Tak lupa hidangan laut yang tidak kalah menarik, mulai dari Ikan Senangin Saus Padang, Belut Sambal Matah, dan berbagai hidangan lainnya.


Warung Wak Dower mulai dibuka dari jam 5.30 sore.


4. Taichand Warkop Medan



Tempat makan satu ini menyediakan kuliner pedas seperti taichan, seblak dan simumut yang mana adalah sajian sumpil sejenis hewan keong. Simumut dimasak dengan kuah pedas. Salah satu menu yang dikenal pedasnya adalah Sate Taichan Seblak. Yang disajikan bersama bumbu cabai merah dan juga rasa asam. Untuk kepedasannya bisa dipilih dari level 1 hingga 3.


Untuk mengunjunginya, Taichan Warkop Medan ini berada di Jalan Setia Budi No. 211C Tj. Rejo.


5. Asli Pedes Dower



Seperti namanya, tempat makan satu ini akan membuat bibir kamu menjadi merah dower. Yang sangat dikenal dari tempat ini adalah sambalnya yang pedas dan sangat lezat. Mereka menawarkan menu mulai dari Ayam Lada Hitam, Ayam Pedas Dower, Ayam Rica-Rica, Nasi Goreng Bumbu Pedas dan lain-lainnya. Biasanya pengunjung menyantap Ayam Pedas Dower digeprek dan dilumuri cabai yang diulek kasar bersamaan dengan nasi putih yang masih hangat.


Berminat untuk merasakan pedasnya? Kamu bisa datang ke lokasi Asli Pedes Dower di Jalan Karya Sei Agul No. 151, Karang Berombak, medan.


6. Warung Pedes Mampus



Seperti namanya, kamu akan dibuat nangis karena memakan Mie Pedas Mampus ini. Bisa dibayangkan sepedas apa makanan di tempat ini. Mereka juga menawarkan mie instan yang dimasak secara bersamaan dengan puluhan cabai ulek. Cabai yang dipakai juga bukan cabai biasa, melainkan cabai rawit. Biasanya mereka menggunakan cabai sebanyak 50 buah.


Kamu juga perlu berhati-hati karena rasanya yang pedas sekali, terutama untuk perutnya yang tidak tahan pedas. Ingin mencobanya? Warung ini berada di Jalan Asia No. 328 E, RT. 02, Sei Rengas II, Medan.


7. Rumah Makan Sipirok



Salah satu destinasi wisata kuliner yang perlu dikunjungi ini dikenal dengan sajian makanannya yang berbahan dasar daging. Semua makanannya dimasak dengan resep bumbu warisan dari keluarga. Salah satu menu andalannya adalah sop daging yang dimasak dengan kuah pedas. . Kuah tersebut dimasak dengan bumbu rempah khas. Selain itu, ada juga daging panggang asam pedas yang dilumuri pasta cabai.


Penasaran dengan rasa pedasnya? Kamu bisa mengunjungi Rumah Makan Sipirok ini di Jalan Sunggal No. 14, Sei Sikambing B, Medan.


8. Ayam Galau Buk Linna



Tempat makan ini menyediakan berbagai jenis sambal yang pastinya mengunggah selera. Dari nama-nama menunya yang aneh seperti Galau, Konslet, Petir, Ngamuk, hingga Pelangi yang menjadi menu baru disini memiliki rasa yang cukup pedas.


Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya bisa mengunjungi Ayam Galau Buk Linna di Jalan Danau Singkarak No. 21 / 21 A, Medan.


Nah, itulah beberapa tempat kuliner pedas di Medan yang akan membuat kamu berkeringat karena saking pedasnya. Hati-hati untuk mencobanya, ya! Semoga bermanfaat. Terima kasih.



#jofiebakery #foodblogger #kulinermedan #makananpedas #sambalpedas #makananhalal #kulinerpedas

472 views0 comments