Search

5 Tips Merencanakan Liburan Bersama Keluarga

Updated: Feb 19

Akhir pekan tinggal beberapa hari lagi nih, Jofiers! Saatnya merencanakan liburan bersama keluarga. Karena akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Setelah sibuk bekerja, liburan akhir tahun bisa menjadi sarana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga serta membangun keharmonisan rumah tangga.



Nah, Jofiers sendiri sudah memiliki rencana untuk liburan akhir pekan nanti bersama keluarga tersayang? Jika belum, lihat disini dan siapkan liburan kamu bersama keluarga, ya.


1. Pilih Destinasi


Saat memutuskan untuk menghabiskan akhir tahun bersama keluarga berarti kamu harus memilih tempat liburan yang nyaman untuk semua anggota keluarga. Seperti, kamu tidak mungkin mengajak anak-anak atau lansia untuk mendaki gunung.


So, cari tempat liburan yang memang nyaman bagi semua anggota keluarga. Untuk menemukan destinasi yang tepat dan nyaman, sebaiknya Jofiers juga membicarakan hal ini bersama keluarga.


2. Tentukan Waktu


Menentukan jadwal liburan adalah hal yang cukup darurat untuk melakukan sebuah perjalanan wisata. Apalagi jika jadwal yang ada harus disesuaikan dengan waktu luang semua anggota keluarga. Seperti, jadwalkan cuti dan waktu libur sekolah anak.


Pilih dengan waktu libur yang semua anggota keluarga libur agar semuanya bisa ikut menikmati liburan. Seperti, akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu serta hari libur di tanggal merah lainnya.


Baca juga: 5 Permainan Seru dan Kreatif untuk Keluarga di Akhir Pekan


Baca juga: Menu Best Seller di Jofie! Mana Favorit Jofiers, nih?


Baca juga: Berkelas ala International, Hotel Bintang 5 di Medan


3. Siapkan Hal yang Dibutuhkan


Nah, tips kali ini juga tidak kalah penting dalam merencanakan liburan dan sebaiknya dilakukan secara jauh-jauh hari ya, Jofiers. Agar pada hari H, kamu tidak lagi sibuk ngurusin hal-hal apa saja yang perlu dibawa untuk berlibur.


Hal tersebut juga sebaiknya disesuaikan dengan perlengkapan liburan kamu dengan lokasi atau objek wisata yang akan dituju. Seperti, staycation di Villa, maka bawa peralatan atau pakaian yang sesuai dengan cuaca di daerah Villa tersebut, makanan, minuman, hingga cemilan.


Dan untuk cemilan, Jofiers tidak perlu bingung memilih karena di Jofie ada Brownies Chocolate hingga Roll Cake Cheese yang akan menemani waktu libur kamu bersama keluarga.



4. Siapkan Tabungan


Rencanakan liburan saat kamu sudah memiliki tabungan yang cukup atau bahkan lebih ya, Jofiers! Hal tersebut akan menjadi lebih mudah daripada belum ada dananya sama sekali. So, apabila kamu masih belum memiliki tabungan atau berinvestasi, maka tidak ada kata terlambat untuk segera memulainya.


5. Rencana Kegiatan yang akan Dilakukan


Tips selanjutnya adalah rencanakan kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama berlibur. Hal ini penting, agar waktu berlibur kamu menjadi lebih efektif dan efisien. Jika perlu, buat daftar kegiatan agar kamu tidak kebingungan ingin melakukan hal apa saja saat di lokasi. Seperti, bakar-bakar ikan bersama keluarga dan makan-makan bersama.


Nah, itulah beberapa tips merencanakan liburan bersama keluarga. Semoga akhir pekan kamu nanti akan berakhir bahagia, Jofiers!


#jofiebakery #weekend #liburankeluarga

19 views0 comments