Search

Tips Liburan ala New Normal

Berlibur di era new normal, membuat Jofiers harus melakukan segala persiapan dari biasanya. Mulai dari menyiapkan masker, sanitasi serta benda lainnya yang bisa menjaga kekebalan tubuh.


Walaupun berlibur, bukan berarti Jofiers tidak memerlukan protokol kesehatan, ya. Di tempat wisata pun, kamu tetap wajib menggunakan masker dan menjaga jarak agar tetap terhindar dari virus corona.


Kira-kira apa saja, sih, yang dibutuhkan untuk persiapan sebelum pergi berlibur? Yuk, kita lihat beberapa tipsnya sebagai berikut:


1. Tentukan Waktu dan Tujuan Liburan yang Tepat



Boleh-boleh saja jika Jofiers ingin berlibur di masa pandemi COVID-19 saat ini. Namun, kamu juga perlu persiapan matang seperti packing, rencana perjalanan, hingga transportasi. Tentukan destinasi liburan yang kamu impikan, jangan asal pilih karena mungkin kota destinasi liburan yang kamu tuju tidak menerima wisatawan.


Untuk transportasi, kamu perlu memilih akomodasi sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Karena ada beberapa perubahan yang terjadi pada beberapa maskapai penerbangan, kereta api atau bis.


2. Kondisi Sehat dan Dokumen Perjalanan



Saat ini, untuk bepergian kamu juga perlu melengkapi beberapa dokumen kunci seperti Surat Rapid Antigen yang menyatakan kondisi tidak dalam keadaan sakit. Sebab, surat ini sangat lah penting untuk memuluskan rencana liburan Jofiers.


Tanpa adanya surat ini, kamu akan kesulitan melanjutkan rencana liburan karena kondisi yang sehat dapat mencegah penyebaran penyakit saat ini. Jadi, pastikan juga kondisi kamu saat liburan dalam keadaan sehat dan siap untuk melakukan perjalanan, ya!


Dan jangan lupa untuk selalu mempersiapkan dokumen pendukung selama perjalanan kamu seperti kartu identitas diri, cetak boarding pass, hingga mendownload aplikasi E-HAC di handphone kamu.


3. Bawa Perlengkapan Lainnya



Kemanapun tujuan liburan, kamu perlu membawa perlengkapan pribadi, yaitu masker cadangan, sanitasi, seperti vitamin, tisu, alat makan, hingga alat ibadah pribadi. Membawa perlengkapan tersebut bisa menghindari kamu dari virus COVID-19.


Dengan menggunakan masker setiap saat, kamu bisa mengurangi resiko orang sekitar dari terinfeksi virus, menggunakan sanitasi juga sangat penting karena tidak setiap tempat menyediakan cuci tangan dan sabun yang lengkap.


4. Transportasi



Pilihlah moda transportasi yang sesuai dengan kota destinasi yang mau kamu tuju. Kamu juga perlu mempersiapkan waktu yang cukup. Jangan terlalu mepet karena proses pengecekan surat atau validasi harus dilakukan dan proses memasukkan bagasi perlu dipertimbangkan.


5. Persiapkan Pembayaran Cashless



Virus COVID-19 merupakan virus yang bertahan dalam waktu yang cukup lama dan bisa terjangkit dari benda sehari-hari yang dekat dengan kita. Solusinya adalah kamu perlu mengutamakan pembayaran non-tunai atau cashless guna mengurangi resiko tertularnya virus.


Pembayaran cashless bisa dengan e-wallet, kartu kredit atau kartu debit, e-money, hingga kredit online. Di beberapa tempat umum seperti restoran dan supermarket sudah menyediakan fasilitas pembayaran cashless. Namun, sebagai jaga-jaga ada baiknya kamu juga mempersiapkan uang tunai juga, ya!


Nah, demikian beberapa tips liburan ala new normal yang bisa kamu persiapkan. Gimana, sudah siap untuk berlibur di akhir pekan ini? Ingat, selalu ikuti protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai COVID-19 ya, Jofiers! Semoga membantu. Terima kasih.


#jofiebakery #newnormal #socialdistancing #staysafe #newnormalholiday

2 views0 comments