Search

Spot untuk Lari Pagi dan Sore, Berikut Tempat Jogging di Medan

Updated: Jul 29, 2021

Siapa yang sering lari atau jogging pagi atau sore, nih? Kegiatan tersebut merupakan yang sering dilakukan masyarakat selama belakangan ini. Jogging merupakan salah satu kegiatan olahraga yang berlari dalam kecepatan lambat atau lari santai. Bisa dibilang jogging sebagai gerakan lari yang menyerupai berjalan, hanya saja kecepatannya lebih cepat dibanding berjalan. Jogging dapat dilakukan sebagai latihan pemanasan sebelum melakukan suatu kegiatan seperti perlombaan.



Jogging sendiri bermanfaat untuk kebugaran tubuh dan mengurangi lemak dalam tubuh saja, padahal nyatanya manfaat jogging sangat banyak loh, Jofiers! Dan kegiatan jogging sendiri bisa dilakukan dimana saja dan tidak tergantung tepat, namun tempat jogging yang cocok adalah dengan udara yang segar dengan pemandangannya yang dapat memanjakan mata.


Bagi Jofiers yang ingin mencari tempat jogging di Medan, Jofie ada beberapa rekomendasi, nih! Yuk, lihat disini.


Lapangan Merdeka Medan


Tempat jogging yang berada di pusat kota Medan ini menawarkan tempat olahraga bagi para pecinta sepeda, olahraga lari maraton dan juga gym, serta tempat bermain anak-anak. Dan rata-rata pengunjung disini adalah sering kemari dan hampir setiap pagi dan sore untuk jogging.


Berada di tengah Kota Medan membuat tempat olahraga jogging ini ramai dikunjungi dan dekat dengan akses angkutan umum. Tak hanya itu, di pinggiran Tanah Lapang Merdeka Medan ini juga terdapat Cafe-cafe yang terkenal di Kota Medan yang bisa disinggahi ketika sudah selesai berolahraga.


Selain itu, tanah lapang disini juga menyediakan tempat duduk di pinggiran Lapangan Merdeka yang menghadap ke jalan raya. Dan mereka juga menyediakan mushola dan kamar mandi umum. Bagi pengunjung yang membawa anaknya berolahraga atau jogging, disini juga menyediakan fasilitas tempat permainan anak-anak seperti ayunan dan perosotan.


Pelantaran atau Seputaran Auditorium USU


Tempat jogging ini berada di pelataran atau seputaran auditorium USU yang sering digunakan mahasiswa USU atau masyarakat kota Medan sebagai tempat jogging, bermain bulu tangkis, dan kegiatan olahraga lainnya. Taman USU yang disebut sebagai Taman Satwa Universitas ini sering dikunjungi pada saat sore hari, karena di taman ini juga terdapat beberapa satwa seperti rusa, kijang dan beberapa jenis unggas.


Taman Ahmad Yani


Salah satu tempat jogging yang juga berada di tengah kota Medan ini memiliki banyak fasilitas, mulai dari fasilitas olahraga yang lengkap, mushola, toilet umum, hingga fasilitas wifi yang disediakan oleh pemerintah kota Medan untuk masyarakat yang berkunjung ke taman satu ini.


Selain fasilitasnya yang lengkap, taman yang satu ini juga memiliki kebersihan yang sangat terjaga. Jadi, bagi Jofiers yang peduli dengan kebersihan dan tidak suka dengan tempat yang sedikit kotor, Taman Ahmad Yani ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


Menariknya, taman ini memberikan suasana sejuk karena masih banyak pepohonan yang rimbun dan tanaman yang banyak. So, sudah pasti dimanapun kamu duduk untuk beristirahat selepas jogging, tempat inilah yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berolahraga.


Taman Ahmad Yani berada di Jalan Sudirman dan Jalan Imam Bonjol.


Taman Gajah Mada


Salah satu tempat jogging ini sering diramaikan orang yang berolahraga setiap sorenya. Seperti taman pada umumnya, Taman Gajah mada ini memiliki fasilitas dengan lapangan lari, lapangan basket, lapangan futsal, lapangan voli, dan bulu tangkis. Serta taman satu ini juga dilengkapi peralatan olahraga.


Selain fasilitasnya, Taman Gajah Mada ini memiliki pepohonan yang juga rimbun sehingga banyak masyarakat yang menjadikan taman ini sebagai pilihan untuk tempat berolahraga sore maupun pagi.


Taman Gajah Mada ini berada di Jalan Gajah Mada.


Taman Teladan


Taman yang sering dijadikan sebagai tempat jogging ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Medan karena memiliki fasilitas peralatan olahraga yang dibuat pemerintah dan juga salah satu taman yang memiliki air mancur di Medan. Suasana yang diberikan dari taman ini sangat menyenangkan karena udaranya yang masih begitu segar.


Kondisi Taman Teladan dikelilingi banyak pohon tua yang masih kokoh yang dapat memberi suasana yang rileks dan fresh bagi pengunjung. Pohon tua tersebut juga memberi suasana yang lebih rileks, fresh, dan asri bagi pengunjung.


Taman Teladan ini berada di persis di depan stadion bola teladan.


Taman Cadika


Taman yang satu ini memiliki pemandangan yang bagus. Pemerintah mengelolanya layaknya konsep taman dengan alam yang terbuka, dengan pepohonan yang rimbun dan ditambah lagi dengan adanya danau yang menjadikan tempat ini juga bisa untuk piknik dan rekreasi.


So, bagi Jofiers yang senang berolahraga dan jogging sambil menikmati keindahan alam juga. Taman Cadika ini menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk tempat jogging.


Taman Sri Deli


Taman yang menjadi peninggalan Kesultanan Deli di Medan yang mana biasanya dikunjungi oleh traveler. Karena suasananya yang sejuk dan nyaman untuk berolahraga, taman ini sering dijadikan sebagai tempat jogging bagi masyarakat Kota Medan. Walaupun keberadaannya yang di tengah pusat kota dengan tingkat polusi udara yang cukup tinggi, membuat taman ini juga dibutuhkan.


Indahnya, Taman Sri Deli ini juga dikelola dengan baik. Terbukti dari kondisinya yang lebih terawat dan lebih baik. Kolam di taman ini pun dibersihkan sehingga airnya terlihat jernih dan bersih. Fasilitas umum lainnya juga disediakan, seperti toilet, bangku-bangku taman untuk beristirahat ketika selesai jogging, dan juga tempat sampah.


Demikian beberapa tempat jogging di Medan yang bisa menjadi inspirasi Jofiers untuk melakukan olahraga santai di luar rumah. Untuk Jofiers, jangan bosan dan capek untuk melakukan olahraga, ya! Karena kesehatan tubuh adalah kunci segalanya. Oke!


#jofiebakery #tempatjogging #joggingdimedan #tempatolahraga #tamandimedan #tamankota #beritamedan

8 views0 comments