Search

Selalu Ramai, Tempat Makan Bakso Paling Hits di Medan

Makanan bakso sudah menjadi kuliner favorit di lidah masyarakat Indonesia. Di Kota Medan sendiri, tempat makan bakso sudah banyak dan hampir selalu ada di setiap sudut jalan. Mulai dari kaki lima hingga warung bakso mewah ada. So, jika Jofiers lagi ngidam makan bakso, kamu tidak akan kesulitan deh mencarinya.


Nah, diantara banyaknya tempat makan bakso di Kota Medan, pasti ada beberapa diantaranya yang paling hits. Kali ini, Jofie akan merekomendasikan tempat makan bakso di Kota Medan bagi kamu yang pecinta makanan berkuah satu ini.


Dimana saja tempatnya? Yuk, lihat daftar tempatnya disini!


1. Bakso Amat



Siapa yang tidak tahu dengan warung bakso satu ini yang cukup populer di Kota Medan. Warung bakso ini selalu ramai dikunjungi, dan perlu menunggu beberapa saat untuk mendapatkan tempat duduk. Seperti kebiasaan di warung Bakso Amat ini, selalu menyajikan seporsi sate kerang, peyek, dan terkadang bakso goreng ketika pengunjung datang.


Mereka menjual bakso sapi dengan kuah hangat yang menggugah selera. Rasa kuahnya yang khas dan tidak begitu berminyak, dengan bakso dagingnya yang padat, hingga daging cincangnya yang lembut. Sebuah kombinasi nikmat yang memanjakan lidah Jofiers. Bagi pecinta pedas, kamu bisa menambah dengan sambal cabe rawit dan saus.


Tertarik untuk mengunjungi Bakso Amat ini? Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Ir. H, Juanda No. 112, Hamdan, Medan Maimun, Kota Medan.


2. Bakso Ujang



Buat Jofiers mungkin sudah tidak asing lagi warung Bakso Ujang ini. Selain lokasinya yang mudah ditemukan dan posisinya berada di pinggir jalan besar, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi.


Yang membuat khas pada Bakso Ujang ini adalah pada rasa kuah dan baksonya yang khas. Tekstur baksonya kenyal, padat dan tidak begitu bertepung. Ukuran baksonya juga lumayan besar, loh! Kamu juga akan diberikan tambahan lemak sama suwir ayam yang semakin lengkap dan bikin mantap. Tak lupa dengan topping bawang goreng, daun bawang dan kerupuknya. Satu porsi sudah membuat kenyang.


Menu yang disediakan disini ada Bakso Sapi dan Ayam, Bakso Kosong dan Ayam, serta Mie Sop Ayam. Untuk harga pun, mereka menyamakan harga pada semua menu.


Mantap banget, kan? Yuk, kunjungi Bakso Ujang di Jalan Gatot Subroto No. 429, Medan Petisah, Kota Medan.


3. Bakso Arema



Salah satu tempat makan bakso ini menjadi favorit masyarakat Kota Medan. Bakso Arema yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini terkenal dengan menu bakso beranaknya dan bakso iganya di kota ini. Terbukti dari ramainya pengunjung yang menikmati bakso ini. Letaknya yang berada di pinggir jalan dengan tenda brand sebuah minuman ini membuat warung Bakso Arema mudah ditemukan.


Menu yang disediakan oleh Bakso Arema ini ada lima jenis bakso yang bisa Jofiers pilih, mulai dari bakso biasa, bakso jumbo, bakso super jumbo, bakso gila atau super extra jumbo, hingga yang paling spesial bakso beranak dan bakso iga.


Dengan harga yang lumayan terjangkau, kamu sudah dibuat kenyang dengan bakso raksasa yang berisi bakso kecil, telur puyuh, dan daging sapi di dalamnya. Sementara bakso iganya juga cukup besar dan berisi iga-iga serta ditengah baksonya terdapat tulang iga.


Membayangkan saja sudah membuat selera. Yang ingin mencobanya, Jofiers bisa mengunjungi warung Bakso Arema ini di Jalan Gaperta No. 130, Helvetia Tengah, Kota Medan.


4. Bakso Methodist H. Siran



Salah satu warung bakso ini juga selalu ramai dengan pembeli. Sesuai namanya, pemilik warung bakso ini adalah H. Siran yang digabungkan dengan nama lokasi warung yang dulunya berada di depan Universitas Methodist di Jalan Hang Tuah.


Ciri khas dari seporsi bakso ini adalah bukan pada baksonya, melainkan pada kuah kaldu dan potongan atau tetelan daging sapinya. Daging sapi yang gurih dan lembut tersebut dipotong besar-besar dan disajikan bersama sayur tauge.


Harga semangkuk bakso di warung Bakso Methodist H. Siran ini juga terjangkau. Jika semangkuk kebanyakan, Jofiers bisa memesan setengah porsi. Warung ini juga tutup setiap hari Minggu.


Untuk mengunjungi warung Bakso Methodist H. Siran ini berada di sebelah Taman Beringin, Jalan T. Cik Di Tiro dan tidak jauh dari tempat lamanya.


5. Bakso Eko Roso



Salah satu warung bakso ini menggugah selera bagi para pengunjungnya. Untuk baksonya sendiri menggunakan daging ayam, yang mana bertekstur lembut dan terasa dari gigitan pertama.


Menariknya, kamu akan dibuat kenyang dengan seporsi Bakso Eko Roso ini yang tidak hanya berisi bola-bola daging. Dalam semangkuk bakso ukuran sedang, kamu bakal diberikan bakso ukuran sedang, empat bakso ukuran kecil, mie putih, tahu serta sayuran. Dan tak lupa dengan suwiran ayam yang ditaburi di atasnya.


Jofiers juga bisa menambah hidangan lain, yaitu telur rebus dengan kecap yang menambah rasa gurih manis pada kuah bakso. Mereka juga selalu menyajikan kerupuk warna merah di piring kecil yang nantinya bisa dicampur.


Selain bakso, warung ini juga menawarkan mie ayam bakso yang rasanya juga tak kalah enak. Rasa kuahnya gurih manis dan pas apabila ditambah dengan sambal hijau spesialnya. Harganya juga cukup terjangkau, Jofiers!


Puas banget, kan! Jofiers bisa mengunjungi Bakso Eko Roso ini di Jalan Aksara, Medan Tembung, Kota Medan.


6. Bakso Binaria



Warung bakso satu ini memiliki memori bagi sebagian besar masyarakat Kota Medan. Awalnya ia berjualan di sebuah gerai dekat Lapangan Merdeka, namun kini berlokasi di seberang Kampung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).


Daging pada bakso ini menggunakan bakso daging ayam dan sapi yang digabungkan. So, setiap kamu memakannya akan terasa dua kenikmatan sekaligus, daging ayam dan sapi. Penyajiannya pun juga khas, terdiri dari empat bakso ukuran medium, dengan kuah yang berminyak yang buat rasanya semakin gurih.


Cukup mengeluarkan Rp 20 ribu, Jofiers sudah bisa menikmati seporsi Bakso Binaria ini. Untuk mengunjunginya, kamu bisa berkunjung di Jalan Sutomo No. 51, Gaharu, Kota Medan.


Nah, itulah beberapa warung bakso paling hits di Medan. Apakah warung bakso favorit Jofiers masuk ke daftar? Kalau belum, boleh dong dicoba satu-persatu. Semoga membantu. Terima kasih.


#jofiebakery #tempatmakanbakso #baksodimedan #baksosapi #baksoayam #jajanbakso #kulinermedan #beritamedan #makananindonesia

3 views0 comments