Search

Sebagi Tempat Penyaluran Hobi, Berikut GOR di Medan

Updated: Jul 31, 2021

Gelanggang Olahraga (GOR) adalah sebuah kawasan olahraga terpadu yang diperuntukkan untuk berbagai jenis aktivitas olahraga di dalamnya. Misalnya GOR yang menyediakan berbagai jenis fasilitas meliputi lapangan bola voli, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, gedung basket, kolam renang dan lain-lainnya yang masih didalam kawasan GOR tersebut.



Tidak hanya dijadikan sebagai tempat berolahraga, kawasan GOR saat ini juga bisa dijadikan sebagai sarana rekreasi bagi warga karena di dalam kawasan ini biasanya juga disediakan arena bermain anak-anak.


Penasaran dimana saja Gedung Olahraga di Medan? Yuk, keliling-keliling bersama Jofie disini!


Gelanggang Olahraga Angsapura


Salah satu gelanggang olahraga serbaguna di Kota Medan ini umumnya dikenal sebagai tempat olahraga basket dan bulu tangkis. Meskipun kapasitas GOR Angsapura ini hanya bisa menampung 1500 orang untuk pertandingan basket tingkat nasional yang mana termasuk kecil, namun Gedung Olahraga ini menjadi kandang Angsapura Sania dan sudah menyelenggarakan kompetisi. Beberapa kompetisinya adalah Kobatama dan IBL.


Gelanggang Olahraga Angsapura ini berada di Jalan Arief Rahman Hakim, Sukaramai, Kota Medan.


Gedung Olahraga Samudra


Siapa yang tidak kenal dengan Gedung Olahraga Samudra ini? Pasti hampir masyarakat Medan kenal dengan tempat olahraga ini. Pasalnya Gedung Olahraga Samudra ini merupakan salah satu gedung olahraga yang sangat terkenal di Kota Medan. Berbeda dari lapangan futsal lainnya, di Gedung Olahraga Samudra ini terdapat tribun penonton yang membuat penonton nyaman ketika menyaksikan pertandingan futsal.


Selain untuk bermain futsal, Gedung Olahraga Samudra ini juga bisa dipakai untuk bermain basket. Nah, bagi Jofiers yang menyukai olahraga basket, mereka juga sering mengadakan turnamen basket serta futsal di GOR ini.


Untuk mengunjungi GOR Samudra ini berada di Jalan Pancing Simpang Aksara, Kota Medan.


Gedung Olahraga Bulu Tangkis Hi-Qua


Gedung olahraga yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir di kota-kota besar seperti Surabaya, Palangkaraya, hingga Bekasi ini sudah ada di Medan sejak tahun 2010, dan berada di Jalan Karsa No. 16, Perumahan Kowilhan Sei Agul Medan. Kehadirannya di kota ini tidak lepas dari suasana bulu tangkis.


Tujuan pembangunan dari gedung olahraga ini adalah ingin menjadi bagian dari pembinaan prestasi atlet bulu tangkis di Medan dan sekitarnya. Fasilitas yang diberikan gedung olahraga ini juga lengkap, mulai dari lapangan yang berjumlah 11 dilengkapi karpet atau couts, kamar untuk penginapan atlet sebanyak 40 unit, akses Wifi gratis, lahan parkir yang luas, shower, air panas, kantin, dan fasilitas pendukung lainnya.


Nah, bagi Jofiers yang senang dengan olahraga bulu tangkis dan ingin melatih kemampuan kamu, bisa berkunjung ke gedung olahraga Hi-Qua ini. Mereka juga menyediakan pelatih berpengalaman yang akan mendukung kemampuan Jofiers sejak dini.


Menariknya, gedung olahraga bulu tangkis Hi-Qua ini sudah bertaraf nasional hingga internasional nih, Jofiers! Keren banget, kan.


Gedung Olahraga Tenis Meja Sumut


Salah satu gedung olahraga yang baru diresmikan beberapa tahun lalu ini berada di Jalan Padi Raya. Di Indonesia sendiri, cabang olahraga tenis meja yang juga populer dengan sebutan ping-pong pertama kali berada di bawah Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia atau (PTMSI) dan di dunia di bawah International Table Tennis Federations (ITTF) yang memiliki anggota hingga 217 negara.


Pembangunan dari gedung olahraga ini bertujuan agar para generasi muda bisa memanfaatkannya secara optimal, terutama sebagai menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, serta terhindar dari pengaruh buruk. Sekaligus menjadi markas baru untuk PTM Sahabat. Gedung olahraga ini memiliki luas 22 x 17 meter yang dibangung di atas lahan seluas 480 meter.


Menariknya, beberapa pemain senior asal Pulau Jawa yang tinggal di Medan memberikan pelatihan khusus tenis meja bagi para atlet pemula yang mana kegiatannya dilakukan di Hall ini.

Gedung Olahraga UNIMED


Salah satu kampus universitas di Medan yang memiliki gedung olahraga ini memang sudah lama diketahui dan dikenal oleh masyarakat. Gedung ini memiliki fasilitas cabang olahraga, mulai dari Stadion Lari, Kolam Renang, Lapangan Tenis, Lapangan Volly, Lapangan Sepak Takraw, hingga Lapangan Basket.


Hebatnya, gedung olahraga ini sering menjadi tempat pertandingan lomba olahraga dengan kejuaraan mahasiswa tersebut hingga pertandingan kejuaraan umum. Pemilik berharap, gedung olahraga UNIMED ini melahirkan pemain hingga atlet berbakat yang kemudian hari akan mengharumkan nama Medan dan Sumatera Utara nih, Jofiers.


Demikian beberapa gedung olahraga di Medan yang bisa Jofiers kunjungi. Tentunya pembangunan gedung-gedung olahraga tersebut menjadi manfaat bagi para pemain dan atlet bangsa. Semoga Jofiers termasuk salah satunya! Semoga bermanfaat. Terima kasih.


#jofiebakery #gordimedan #gedungolahraga #badminton #tenismeja #olahraga #beritamedan

141 views0 comments