Search

Bolu Gulung Indonesia VS Japanese Roll Cake! Apa Saja Perbedaannya, ya?

Jofiers, pasti pernah merasakan manis dan empuknya bolu gulung. Salah satu jenis kue sponge ini memang menjadi cemilan primadona. Namun, bolu gulung tidak hanya ada di Indonesia saja dan cukup populer di berbagai negara, salahnya satunya di Jepang.


Negeri Sakura ini memperkenalkan panganan khasnya ke tengah masyarakat Indonesia, yaitu Japanese Roll Cake. Kue ini diperkenalkan secara luas kepada publik sekitar tahun 2011 oleh pengusaha asal Jepang, Shogo Sakuramoto. Beliau juga memiliki alasan kenapa roll cake sebagai produk yang ditawarkan.

Seseorang yang bergabung untuk mengelola bisnis roll cake yang juga merupakan pertama di Indonesia, yaitu Ali, berpendapat bahwa ada perbedaan antara Japanese Roll Cake dan Bolu Gulung yang selama ini dikenal di Indonesia. Perbedaan itu antara lain ada pada ciri khas dari setiap masing-masingnya. Yuk, kita lihat disini perbedaannya!

Bolu Gulung Indonesia



Salah satu jenis kue sponge ini memang termasuk jajanan atau kue yang populer di Indonesia. Bahkan, Kota Medan sendiri menjadikan bolu gulung sebagai salah satu oleh-oleh untuk kerabat.


Ciri khas dari bolu gulung Indonesia ini ada pada teksturnya yang lembut dan selai buah segar yang menjadi filling didalam bolu gulung ini. Selai buah yang digunakan juga bervariatif, ada varian stroberi, blueberry, dan nanas. Selain itu, ada juga varian selai coklat ataupun keju di dalamnya.


Tidak hanya itu, bolu gulung Indonesia juga memiliki topping di atasnya. Seperti yang kita temukan, berupa keju atau coklat.


Japanese Roll Cake



Perbedaan Japanese Roll Cake ini juga ada pada penggunaan tepung, filling dan cara penyajiannya. Jika di Indonesia, bolu gulung menggunakan isian dengan isian bahan selai buah segar. Namun, Japanese Roll Cake diberikan isian whipped cream lembut dengan berbagai rasa. Mulai dari rasa Vanilla, coklat, buah-buahan hingga green tea (matcha) yang menjadi minuman khas Jepang tersebut.


Selain itu, penyajian pada Japanese Roll Cake ini juga cukup unik, Jofiers. Karena biasanya roll cake Jepang akan disajikan bersama ice cream.


Nah, itulah beberapa perbedaan Bolu Gulung Indonesia dan Japanese Roll Cake. Langsung kebayang kan perbedaan lezat yang ada pada keduanya? Jofiers, bisa cobain langsung nih di Jofie yang bisa memilih antara Bolu Gulung Indonesia atau Japanese Roll Cake.


Semoga bermanfaat!


#jofiebakery #bolugulung #japaneserollcake

0 views0 comments