Search

Penggemar Bangladesh! Kuliner Indomie di Medan

Siapa yang tidak kenal Indomie, salah satu brand mie instan nomor satu dari Indonesia yang memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Bahkan Indomie masuk ke dalam peringkat 10 besar dari 31 mie instan di seluruh dunia pada L.A. Times Instant Ramen Power Rankings.



Banyaknya pecinta Indomie, membuat banyak pengusaha rumah makan yang membuat warung Indomie baik itu membuatnya dalam versi original atau meraciknya kembali dengan bumbu-bumbu tambahan. Dan Medan sendiri menjadi satu kota yang mana warungnya menjual menu Indomie enak dan terkenal.


Bagi Jofiers yang berada di Kota Medan kurang lengkap rasanya jika tidak mampir dan mencicipi tempat kuliner Indomie di Medan. Penasaran dimana saja? Yuk, lihat beberapa daftarnya, siapa tahu ada yang dekat dengan lokasi kamu.


Warkop Agem Senyum


Warung Indomie pertama yang masuk daftar ini hampir tidak pernah sepi dan sudah banyak orang yang mereviewnya dengan baik oleh Youtuber, salah satunya adalah Magdalena dan Nex Carlos. Ruko 2 pintu menjadi kedai tempat orang menikmati santapan warung spesialis mie Indomie dengan rasa yang nikmat.


Salah satu menu yang terkenal dan menjadi andalan disini adalah Indomie Bangladesh adalah Indomie goreng yang disajikan dengan cara dimasak dengan agak berkuah dan diberi tambahan telur, sawi dan bumbu khas Aceh. Pengunjung juga bisa memesan tambahan puding telur yang dimasak sebentar.


Selain Indomie, pengunjung juga akan disediakan makanan tambahan, mulai dari sate kerang, risol, bakwan, timphan (khas Aceh), hingga Nasi perang (Bu Prang). Dan minuman yang disajikan berupa minuman botol, sachet, dan bandrek tersedia disini.


Dengan harga ekonomis, Jofiers sudah dibuat kenyang dengan makanan disini. Tertarik untuk mengunjunginya? Lokasi Warkop Agem Senyum ini berada di Jalan H. Misbah No. 14, Hamdan, Medan Maimun, Kota Medan dan warkop ini beroperasi selama 24 jam.


Warung Kudeta


Mengunjungi warung kudeta ini merupakan kenikmatan tersendiri. Lantaran, tempat ini menjadi tempat nongkrong trendi dan seolah menjadi generasi modern dari warung kopi kebanyakan. Tempatnya yang unik, yaitu memiliki kursi dikelilingi kayu dengan bentuk yang menyerupai sangkar. Selain itu, disini juga ada tempat bercengkrama andalan, yaitu bean bag warna-warni.


Menu yang ditawarkan dari Warung ini identik dengan makanan kekinian yang biasanya dihidangkan oleh resto kaki lima, berupa Indomie kekinian. Di Warung Kudeta ini, menu Indomie tersedia dalam tiga cara sajian, yaitu Indomie Goreng Udang, Indomie Goreng Kepiting dan Indomie Goreng Bakso Sapi. Disini mereka memiliki resep tersendiri yang biasa disebut Bumbu Kudeta. Untuk harganya menu Indomienya pun bervariasi, mulai dari harga Rp 13 ribu.


Selain, menu berbahan Indomie, Jofiers juga bisa memilih menu lainnya seperti Nasi Goreng Jalanan, Roti Panggang, Kue Cubit, dan aneka makanan manis lainnya. Dan minuman di Warung Kudeta ini juga bervariasi, aneka jus, aneka minuman homemade yang bisa meredakan panas dalam seperti Lo Han Kuo.


Penasaran dengan rasa Bumbu khas dari Warung Kudeta? Jofiers bisa mengunjungi Warung Kudeta di beberapa cabang antaranya:

  • Warung Kudeta Jalan J. City, Pangkalan Masyhur, Kota Medan

  • Warung Kudeta (Centre Point Medan) Jalan Jawa, Gg. Buntu, Kota Medan

  • Warung Kudeta di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 128


Warkop Ramah Tamah


Siapa yang kenal dengan menu Bangladesh yang biasanya diterapkan ke dalam olahan mie instant satu ini yaitu Indomie. Salah satu warkop Indomie ini menyajikan citarasa yang pas dengan menu mie yang digoreng basah dengan sedikit kuah.


Karena dimasak mengaplikasikan ciri khas Bangladesh, telur orak-arik dan memakai bumbu khas. Bumbu khas tersebut mirip dengan bumbu rempah Mie Aceh yang mana dijadikan sebagai bahan baku utamanya. Sebagai pelengkap, juru masak disini menambah kacang tanah, acar, kerupuk, bawang goreng, dan jeruk nipis untuk diperas diatas Indomie.


Dan saat pengunjung mencicipinya, hidangan ini sukses menghasilkan rasa lezat di dalam mulut. Tekstur Indomienya dimasak dengan pas, tidak terlalu lembek. Rasa gurih dan segar dari rempah khas Aceh ternyata sangat pas dipadukan dengan Mie Instan satu ini.


Untuk harganya, Jofiers tidak perlu khawatir. Mereka menawarkan seporsi Indomie Bangladesh dengan harga kurang lebih Rp 10 ribu.


Penasaran dengan rasa Menu Bangladeshnya? Jofiers bisa mengunjungi Warkop Ramah Tamah ini di Jalan Multatuli No. 28, Hamdan, Kota Medan.


Warkop Elisabeth


Sama seperti warkop Indomie sebelumnya, Warkop Elisabeth ini terkenal dengan tempat nongkrong legendaris yang buka selama 24 jam. Letaknya yang berada di depan Rumah Sakit Elisabeth, membuat warkop ini ramai dikunjungi. Yang mana pengunjungnya kebanyakan berasal dari mereka yang berkunjung ke RS, para pekerja kantoran, hingga mahasiswa.


Disini, Jofiers bisa menikmati berbagai macam varian Indomie, mulai dari Indomie goreng, Indomie kuah, hingga Mie Bangladesh yang paling diincar. Dan menariknya, pengunjung bisa menyesuaikan tingkat kepedasan dari mie instan yang dipesan sesuai selera.


Selain menjual Mie Instan, warkop ini menawarkan minuman yang tidak kalah menari, salah satunya Teh Susu Telur yang manis dan lezat. Minuman satu ini memang sangat pas dihidangkan bersamaan dengan mie instan bangladesh.


Namun, jika kamu ingin mencoba varian nasi, Warkop Elizabeth menyediakan nasi kucing dengan berbagai macam isian, mulai dari isian ikan, telur, orek tempe, daging ayam, dan lain-lain. Satu porsi nasi kucing ini juga murah, loh! Hanya Rp 8 ribu pengunjung sudah dibuat kenyang.


Gimana, ingin mencoba mie instan dengan teh susu telur? Yuk, kunjungi Warkop Elisabeth di Jalan H. Misbah, Medan Maimun, Kota Medan.


Nah, sudah menemukan beberapa daftar kuliner Indomie di Medan, khususnya yang menyajikan menu bangladesh. Sekarang saatnya mengunjungi tempatnya, nih! Selamat mencoba, ya.


#jofiebakery #miebangladesh #miemedan #indomiebangladesh #indomie #warkopindomie #warmindo #warkopagem #beritamedan

543 views0 comments