Search

Pecinta Pedas Perlu Coba! Tempat Makan Seblak di Medan

Siapa yang tidak tahu dengan kuliner pedas khas Bandung ini? Yang terbuat dari kerupuk udang kering dan kerupuk udangnya disiram dengan air panas, lalu direbus, atau ditumis hingga menjadi lembut. Kemudian ditambah dengan beragam bumbu pilihan sehingga menghasilkan rasa gurih dan cenderung sedikit pedas.



Makanan Seblak ini menjadi tren sejak tahun 2000-an, yang mana mulai banyak dijual di cafe-cafe di Medan. Bagi Jofiers yang menyukai kuliner pedas dan ingin mencicipinya, Jofie akan merekomendasikan beberapa tempat makan seblak yang rasanya tidak kalah enak. Daripada penasaran, langsung saja cek disini!

Seblak dan Baso Juara Jakarta


Salah satu tempat makan seblak di Medan, yaitu Seblak dan Baso Aci Wak Acan yang berada di Jalan Setia Budi No. 121 D, Tanjung Sari, Kota Medan, yang mana merupakan cabang dari Jakarta.


Bahan utama dari pembuatan seblak ini adalah kerupuk, yang disajikan bersamaan dengan telur dan sawi. Untuk proses pembuatannya sendiri, Seblak disini juga tidak jauh berbeda dengan cara memasak pada umumnya. Racikan bumbunya juga masih sama, yaitu menggunakan bawang merah, bawang putih, kunyit, cabai serta “bumbu sendiri” yang ditumis secara bersamaan.


Di Seblak dan Baso Aci Wak Acan ini juga, Jofiers bisa memilih berbagai variasi seblak, diantaranya Original Seblak Van Java, Paket Seuhah, Paket Mix dan Paket Seblak Komplit. Sementara untuk topping nya, Jofiers bisa memilih sesuai selera, mulai dari tiktuk, cuanki lidah, batagor mini, omay kering, ceker, tulang muda, tetelan daging, baso aci, tahu aci dan baso daging.


Namun, dari banyaknya variasi seblak, menu seblak yang paling best seller adalah Paket Seblak Komplit, yang mana bisa memiliki topping gratis. Selain itu, seblak ini juga memiliki tingkat pedas, mulai dari level 1 hingga level 5.


Mantap banget, kan? Jofiers bisa langsung mencicipi Seblak dan Baso Aci Wak ini yang beroperasi setiap hari.


Seblak dan Baso Aci Wak Acan


Masih berada di Jalan Setia Budi, salah satu tempat makan yang berada di Medan ini memiliki dua pilihan tempat yang bisa Jofiers pilih, seperti bagian indoor dan outdoornya. Bagian dalamnya terdapat ruang AC yang sudah pasti buat nyaman banget untuk menikmati makan pedas-pedasan, deh!


Untuk menu seblak disini juga terdiri dari dua pilihan, seblak becek dan seblak kuah. Yang mana levelnya juga bervariasi, mulai dari level cupu, level nyaman yang memiliki pedas sedang, level judes dan level netizen yang paling tinggi. Dengan topping seblak yang beragam, mulai dari ceker, salmon ball, chikuwa, bakso ikan, sayap ayam, otak-otak, tetelan hingga dumpling keju juga ada disini!


Selain itu, mereka juga menawarkan menu baso aci dengan 5 paket pilihan dan juga topping yang beragam.


Untuk menu minumannya, Jofiers juga tidak perlu khawatir untuk meredam kepedasan kamu. Mereka juga menawarkan berbagai menu minuman, seperti Orange, Mango, Greentea, Cappucino, Mocha, Chocolate, Milk, Milktea, hingga Lemon Tea.


Gimana, tertarik untuk mencoba pedasnya menu seblak disini? Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Setia Budi No. 213 A, Tanjung Rejo, Kota Medan, beroperasi setiap hari.


Seblak di KopiSadis.id


Sambil menikmati kopi, Jofiers juga mencoba kuliner pedas khas Bandung yang terdiri dari kerupuk basah dengan sedikit berkuah ini. Di Kopi Sadis ini Jofiers bisa merasakan seblak dengan beberapa varian, mulai dari Seblak Bakso, Telur dengan Smoke Beef-nya.

Sementara untuk level-level Seblak di Kopi Sadis juga sangat beragam, mulai dari level 1 hingga level 9 bisa kalian request tingkat kepedasannya disini. Nah, bagi Jofiers yang ingin menikmati makanan ringan dan pedas, Seblak di Kopi Sadis ini bisa menjadi pilihan Jofiers.


Untuk harga Rp 18 ribu, Jofiers sudah bisa menikmati seporsi seblak dengan campuran sosis, potongan daun bawang, dan lainnya. Selain itu, suasana yang diberikan oleh tempat ini juga membuat pengunjung nyaman, terutama outdoor-nya yang cukup asri, bersih dan cocok sebagai tempat untuk berfoto.


Untuk mencobanya, Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Nusantara No. 5, Hutan, Medan.


Itulah beberapa rekomendasi tempat makan seblak di Medan. Menikmati kuliner pedas memang enak, Jofiers. Walaupun begitu tetap ingat jangan terlalu sering karena akan menyebabkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan Jofiers. Semoga membantu, ya!


#jofiebakery #seblak #bacoaci #makananpedas #pecintapedas #makananindonesia #kulinerpedas #kulinermedan #tempatkuliner #beritamedan

315 views0 comments