Search

Pasar Tradisional Murah di Medan

Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Sumatera ini telah lama dikenal sebagai salah satu pusat bisnis di Indonesia, maka tidak heran bila banyak masyarakat dari berbagai daerah yang melakukan perjalanan ke kota tersebut.



Bagi Jofiers yang ingin berbelanja barang murah dan hemat untuk kebutuhan sehari-hari, beberapa pasar ini bisa menjadi pilihan kamu. Dimana saja pasar-pasar murah di Medan? Yuk, lihat beberapa daftarnya disini:


1. Pasar Induk


Pasar yang sudah berusia lima tahun lebih juga disebut Pasar Induk Lau Cih Medan mampu menampung 4.000 pedagang dengan menyediakan 820 unit grosir, 320 unit sub-grosir dan 60-an unit stand wisata buah. Pasar Induk ini mulai diresmikan pada tanggal 19 Juni 2015 dan memang memiliki sensasi tersendiri.


Di sepanjang jalan menuju Pasar Induk, pengunjung akan disambut alam segar hijau dan pohon karet milik warga di kiri kanan. Tidak heran Pemerintah Kota (Pemko) Medan membangun Pasar Induk ini sebagai satu-satunya pusat perdagangan sayur mayur dan buah-buahan di wilayah Sumatera Utara.


Keberadaan Pasar ini berada di wilayah masyarakat Karo. Lokasinya yang strategis di tengah hamparan luas ruang terbuka hijau di Selatan Kota Medan. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Deli Serdang menuju Kabupaten Karo.


2. Pasar Central


Pasar Central atau biasa disebut Pajak Sentral ini termasuk pasar yang berumur tua karena sudah berdiri sejak tahun 1932. Pasar Central ini berada di Pusat Pasar Kota Medan yang mana terhubung dengan gedung Medan Mall, sebuah pusat perbelanjaan modern.


Di pasar ini, Jofiers bisa mendapatkan berbagai macam produk, mulai dari oleh-oleh makanan khas Medan, pakaian, sayuran, buah-buahan, pernak-pernik khas Medan, dan lain-lain.


Dan saat berbelanja disini, Jofiers tidak perlu sungkan untuk menawar hingga setengah harga. Karena biasanya beberapa penjual memberikan harga dagangannya dengan harga tinggi.


3. Pasar Petisah


Pasar Petisah ini merupakan pasar tradisional di Medan yang bersih dan terawat. Di Pasar ini pengunjung bisa menemukan aneka bahan pangan, kebutuhan pokok, pakaian, barang elektronik, dan jajanan pasar. Keberadaannya yang strategis dan berada di pusat kota Medan sehingga memudahkan para pembeli untuk mampir.


Menariknya, Pasar Petisah ini menawarkan harga yang relatif murah dibandingkan mall-mall besar di Medan. Namun dengan kualitas barang yang diberikan tidak kalah bagus dari mall-mall besar. Selain karena harganya yang murah, disini juga tersedia kerajinan khas Medan seperti anyaman, patung, gelang, hingga pernak-pernik lainnya.


Jika Jofiers ingin membeli oleh-oleh pakaian untuk orang tersayang, Pasar Petisah ini juga menyediakan berbagai jenis kebaya dengan warna dan model yang beragam. Walaupun namanya pasar tradisional, harga yang ditawarkan pun murah.


4. Pajak Ikan Lama


Pasar tradisional yang murah ini biasanya disebut sebagai ‘Pajak Ikan Lama’ dan merupakan tempat belanja yang pastinya sangat populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Medan. Pasar ini juga termasuk pasar yang berumur tua dan sudah ada sejak tahun 1890. Letaknya yang juga berada di Jantung kota Medan dan tidak jauh dari stasiun kereta api yang ada di Medan, membuat pasar ini sangat ramai dikunjungi oleh turis-turis asal Malaysia.


Di Pajak Ikan Lama ini Jofiers akan menemukan hasil laut dari Belawan dibawa melalui sungai Deli, hingga saat ini Pajak Ikan Lama menjadi pusat penjualan tekstil terbesar di Kota Medan. Biasanya, pengunjung sering mencari barang untuk kebutuhan beribadah seperti sarung, mukenah, kerudung dan sajadah.


Walaupun begitu, pedagang yang ada disini berasal dari berbagai etnis yang ada di Medan, seperti Minang, Mandailing, Chinese hingga keturunan Arab sekalipun.


5. Pasar Simpang Limun


Salah satu pasar tradisional yang murah ini juga termasuk pasar yang cukup tua dan menjadi merek dagang di Kota Medan. Di pasar ini, para pedagang menjual berbagai produk kebutuhan pokok dan sembako seperti beras, terigu, gula, garam, sayur mayur, bawang, cabe, ikan, ayam, dan lainnya. Kelebihan Pasar Simpang Limun ini ada pada produk yang jual dengan harga rakyat, sehingga harganya murah bagi masyarakat dan sesuai fungsi pasar pada umumnya.


Di Pasar Simpang Limun, Jofiers juga bisa saling tawar menawar untuk mendapatkan harga yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Biasanya, pedagang juga akan memberikan diskon atau promo harga pada pelanggannya. Pasar Simpang Limun juga sudah dibuat modern oleh pemerintah setempat agar pengunjung nyaman untuk berbelanja dan jual beli.


Nah, sudah menemukan tempat pasar tradisional murah yang ada di Kota Medan. Sekarang waktunya untuk berburu barang murah-murah. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja!


#jofiebakery #pasarmurah #pasartradisional #pasardimedan #pajaklama #belanjamurah #murahmeriah #wisatapasar #beritamedan

330 views0 comments