Search

Nyaman dan Aman, Cafe Outdoor di Medan

Dikenal sebagai memiliki tempat wisata yang menakjubkan, Kota Medan juga dikenal sebagai tempat nongkrongnya yang sering dijadikan ajang berkumpul para sahabat dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama-sama cukup lama.


Ditambah tempat nongkrong dengan suasana konsep yang unik, serta menyajikan makanan enak dan kece untuk foto-foto. Pasti sudah sangat nyaman dan asyik untuk hangout bersama orang tersayang. Penasaran dimana saja cafe outdoor di Medan? Yuk, kita lihat daftarnya disini!


1. Habitat Coffee



Salah satu cafe di Medan ini memiliki outdoor seating dengan lapangan rumput yang lumayan besar dan bisa dijadikan sebagai tempat bermain anak-anak. Desain yang dimiliki Habitat Coffee ini juga hangat dan menggunakan furnitur kayu yang dipadukan dengan tanaman hijau serta lampu-lampu unik.


Selain kopi, cafe ini juga menyediakan banyak menu makanan berat, nih! Menu yang dihidangkan berupa spaghetti bolognese, penne bolognese, ifumie goreng seafood, bihun polos, bakso dan masih banyak makanan yang menarik lainnya.


Menariknya lagi, cafe ini juga menampilkan live acoustic pada hari-hari tertentu. Menarik banget, kan?


Untuk mengunjungi Habitat Coffee berada di Jalan Abdulah Lubis No. 14, Darat, Kota Medan.


2. Laurence House



Salah satu cafe di Medan ini mengusung tema cafe mewah ala rumahan yang membuat pengunjung akan merasa nyaman dan asyik. Sebelum masuk, Jofiers akan disambut dengan hiasan dari ‘bunga sakura’ yang bisa menjadi spot foto terbaik kamu. Ketika masuk, pengunjung bisa melihat desain minimalis tema industrial di dalam cafe ini. Mulai dari tanaman hijau, lampu gantung dan lukisan dinding.


Pada area outdoor, cafe ini juga tidak kalah menarik dengan cafe-cafe lainnya. Area outdoor yang luas dengan dikelilingi tumbuhan hijau yang semakin menambah kenyaman Jofiers untuk ngopi dan menikmati menu makanan di sini.


Untuk menu yang ditawarkan juga beraneka, mulai dari menu tradisional dan western, salah satunya Pasta, Salmon, Ayam Goreng saus Padang, Indomie dan lain-lain. Untuk harga makanannya masih standar seperti cafe pada umumnya.


Lokasi Laurence House ini berada di Jalan Petula No. 2 A, Petisah Hulu, Kota Medan.


3. The Garden Cafe



Seperti namanya, The Garden Cafe ini memiliki konsep taman yang sejuk dengan berbagai jenis tumbuhan hijaunya. Selain itu, cafe ini juga memiliki interior yang cantik dan menarik. Tersedia dua pilihan lokasi, outdoor dan indoor, yang bisa Jofiers pilih untuk tempat nongkrong.


Ada banyak spot foto cantik di cafe ini dan tidak membosankan. Selain tempatnya yang menjadi alasan untuk dikunjungi, menu di cafe ini juga memiliki rasa yang enak dan harga yang bersahabat, khususnya bagi anak milenial seperti Jofiers yang mayoritas masih pelajar.


Untuk menu favorit The Garden Cafe ini salah satunya, yaitu Nasi 7 Keturunan yang mana memiliki 7 macam warna dan rasa yang berbeda. Sedangkan minumannya, yaitu infused water bisa menjadi pilihan yang bisa dicoba dengan berbagai rasa seperti Apel & Kayu Manis, Timun & Lemon, Mangga & Jahe, Lemon & Lime, Daun Mint & Lime, dan juga Strawberry & Kiwi.


Lokasi The Garden Cafe di Jalan Teuku Umar N0. 7, kawasan Madras Hulu, Kota Medan.


4. The Stage Cafe



Salah satu tempat outdoor kali ini mengusung konsep outdoor cafe yang masih jarang ditemukan di Kota Medan, serta menyajikan menu makanan Urban Fusion Eastern food dan Western food yang pastinya menggugah selera. Tempatnya yang nyaman dengan penataan tanaman yang indah serta ditemani alunan musik akustik ini, cocok untuk tempat bersantai selepas pulang dari kegiatan kampus atau kantor.


Menu istimewa yang ditawarkan The Stage Cafe ini memiliki citarasa dalam konsep urban fusion. Mungkin menu makanan di cafe ini bisa ditemukan di tempat lain, namun yang membedakannya adalah cara penyajiannya yang tidak biasa. Seperti nasi goreng atau mie goreng yang disajikan ala western.


Selain itu, pengunjung juga bisa memilih menu dari hidangan appetizer, main course, beverages dan dessert. Sementara menu andalan The Stage Cafe ini, diantaranya ada Caesar Salad, Buffalo Wings, Spring Roll dan Tahu Gejrot yang menjadi menu pembuka favorit disini.


Penasaran gimana rasanya? Jofiers bisa mengunjungi The Stage Cafe yang berada di Jalan Sei Serayu No. 14 Medan.


5. Junction Cafe



Salah satu ini tempatnya berada di paling ujung di Jalan Uskup Agung dan berada di persimpangan Hang Tuah. Junction Cafe ini memiliki tiga bagian, yaitu Junction Cafe, Louise Patisseries, dan Coffee Perspective. Semua terhubung pada satu bangunan yang besar dan didominasi cat putih. Jadi semua yang Jofiers cari ada, mulai dari coffee shop hingga restaurant atau cafe.


Saat pertama kali masuk, pengunjung akan disambut dengan pintu kaca besar dengan gagang kayu. Interior didalamnya perpaduan dari tanaman hijau, chrome emas dan furnitur berdominan putih. Untuk sisi luarnya terdapat beberapa deretan bangku dan tanaman monstera yang tertata rapi.


Menu yang ditawarkan Junction Cafe berupa perpaduan antara Western dan Asia, salah satunya Rice Gyuyokodon yang mana campuran dari nasi, saus jepang, sunny egg, dan potongan ayam. Selain itu, mereka juga menyediakan menu Nasi Ayam Taliwang hingga menu dengan olahan Spaghetti. Untuk harganya juga lumayan terjangkau.


Untuk mengunjungi Junction Cafe ini berada Jalan Uskup Agung No. 2, Medan Polonia, Kota Medan.


Nah, itulah beberapa cafe outdoor di Medan yang bisa menjadi tempat nongkrong asik dan menarik. Gimana, sudah menemukan tempat favorit kamu? Semoga rekomendasi Jofie bisa membantu kalian, ya. Terima kasih.


#jofiebakery #cafeoutdoor #restaurant #outdoor #nature #tempatnongkrong #beritamedan

14 views0 comments