Search

Mulai dari 10 ribuan! Tempat Makan Sushi di Medan

Memang pantas kalau Kota Medan disebut sebagai salah satu surganya bagi para pecinta kuliner. Tidak hanya menu tradisional, menu-menu lain seperti makanan Jepang pun juga dapat kamu nikmati di kota ini. Tak perlu jauh-jauh berkunjung ke Jepang untuk menikmati restoran Jepang yang menyajikan makanan khas negeri Sakura ini, seperti Sushi.


Ikan salmon lembut yang dibalut dengan nasi pulen serta ditambah sedikit mayones yang creamy, dan dilapisi nori renyah. Hmm, dibayangkan saja sudah buat ngiler, ya.


Terlihat kecil-kecil, namun sebenarnya sushi bisa menjadi pilihan makanan enak yang mengenyangkan. Varian isi sushi juga beragam, tidak selalu ikan. Ada daging sapi, udang, telur, hingga sayuran bagi kamu yang ingin makan sehat.


Bagi Jofiers pecinta makanan Sushi, bisa mencoba beberapa tempat makan ini. Penasaran dimana saja? Yuk, lihat daftarnya disini!


1. Sushi Tei



Siapa yang tidak kenal dengan tempat makan sushi satu ini? Salah satu tempat makan sushi satu ini memiliki tagline “A Good Deal of Sushi”, menawarkan aneka ragam masakan khas Jepang lainnya, mulai dari sushi roll, sashimi, main course, ala carte menu, beverages dan dessert yang menggugah selera.


Beberapa menu andalan Sushi Tei yang bisa Jofiers coba adalah Tuna Salad Crispy Mentai, Aburi Salmon Roll, Kani Mentai Mayo Roll, Spicy Miso Ramen, Salmon Skin, Baby Octopus, dan Ebi Tempura. Harga yang diberikan mulai dari Rp 20 ribuan hingga Rp 300 ribuan.


Namun, bagi Jofiers yang membutuhkan ruangan private, Sushi Tei juga menyediakan VIP room yang bisa menjadi tempat perayaan kamu bersama keluarga dan sahabat.


Tertarik mengunjunginya? Lokasi Sushi Tei di Medan diantaranya ada di:

  • Jalan Teuku Daud No. 6 / 12

  • Sun Plaza Lantai LG Zona A No. 1, Jalan Kh. Zainul Arifin No. 7

  • Mall Centre Point Medan, Jalan Jawa No. 1


2. Genki Sushi



PT Map Boga Adiperkasa Tbk. ikut membuka gerai Genki Sushi pertama di Kota Medan. Genki Sushi menghadirkan pengalaman bagi pengunjung untuk menyantap sushi otentik dan unik dengan suasana yang menyenangkan dan layanan cepat saji.


Tidak seperti tempat makan sushi pada umumnya, Genki Sushi menggunakan tablet portabel untuk pemesanan. So, Jofiers bisa bebas memilih menu dengan sangat mudah. Kemudian hidangan yang dibuat berdasarkan pesanan atau made by order akan disajikan melalui ‘kereta Shinkansen’ di atas Kousoku Lane, jalur bertingkat yang berputar di sekitar restoran.


Bisa menambah pengalaman unik Jofiers saat menyantap sushi, nih! Lokasi Genki Sushi ada di:

  • Genki Sushi, DeliPark Mall Jalan Putri Hijau No. 1, Kesawan, OPQ, Kota Medan.


3. Sushi Mentai



Begitu sudah melangkah masuk di tempat ini, kamu Jofiers akan disambut dengan teriakan “Irasshaimase” oleh beberapa pegawai di Sushi Mentai. Kamu akan disuguhkan dengan suasana Sushi Mentai yang ramai dengan jarak antar meja yang lumayan jauh. Selain itu, Jofiers juga bisa melihat dapur berkonsep Open Kitchen ini, yang mana kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatan sushinya.


Aneka menu yang dihidangkan juga cukup beragam, yaitu donmono, teppanyaki, agemono, sushi belt hingga appetizer. Jofiers juga bisa pesan melalui menu atau conveyor belt yang berisi ratusan piring sushi yang menunggu untuk dipindahkan ke meja para penikmatnya. Harga Sushi Mentai juga terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribuan dan tergantung warna piring yang akan kamu ambil.


Uniknya, mereka mempunyai satu lagi jenis sushi yang menarik perhatian pengunjung yaitu Salmon Mango Maki. Sushi dengan rasa perpaduan manis dan gurih dalam satu hidangan. Manis dan segarnya irisan buah mangga akan melengkapi citarasa asin gurih dari salmon dan Japanese Rice.


Enak-enak banget, kan? Untuk mengunjungi Sushi Mentai ini, Jofiers bisa mengunjunginya di Jalan DR. Cipto No. 2, Anggrung, Medan Polonia.


4. Kimbab Nara



Berbeda dengan tempat makan sebelumnya, Kimbab Nara ini merupakan salah satu Korean Street Food di Medan. Begitu datang, kamu akan disambut dengan kata “Eoseo Oseyo” yang berarti selamat datang. Pemilik dari Kimbab Nara ini juga merupakan orang Korea tulen. Ia mengusung tempat ini menjadi sederhana.


Menu yang dihadirkan oleh Kimbab Nara ini juga beragama, mulai dari Ramyeon Spicy, Chicken and Tuna Kimbab yang merupakan sushi Jepang yang berevolusi dengan menggunakan bahan-bahan Korea. Selain itu, Kimbab Nara juga menawarkan minuman tradisional khas Korea seperti Yu Ja Cha dan Su Jeong Gwa atau disebut juga Cinnamon Tea.


Menarik banget, kan? Untuk mengunjungi Kimbab Nara ini kamu bisa datang ke Jalan Brigjen Katamso Dalam No. 56 E, Medan Maimun, Kota Medan.


5. Renjiro Sushi



Tempat makan berupa ruko dengan dua lantai ini juga memberikan proses pembuatan makanan yang disajikan ke pelanggan dan Jofiers juga bisa mengabadikan aktivitas tersebut. Jofiers akan dibuat nyaman saat menikmati sajian dengan duduk di atas kursi empuk atau sofa, serta tatami yang berada di lantai dua. Pramusaji di Renjiro Sushi ini juga ramah dan cekatan.


Menu Renjiro Sushi juga beragam, mulai dari ramen dan udon, sushi hingga salad. Bagi pecinta Salmon mereka menawarkan salah satu menu andalannya, yaitu Spicy Salmon Crispy Mentai dengan topping irisan Salmon, Saus Mentai Aunori yang membuat kamu ketagihan.


Jofiers bisa menikmati dua macam makanan dalam satu tempat sekaligus! Untuk mengunjungi Renjiro Sushi ini berada di Komplek Multatuli Indah, Jalan Haji Misbah Blok CC No. 12-13, Medan Maimun, Kota Medan.


Nah, beberapa rekomendasi tempat makan sushi di atas ini bisa kamu kunjungi untuk makan enak yang mengenyangkan. Kalau kamu, tempat makan sushi mana yang menjadi favorit andalan? Selamat mencoba satu-persatu. Terima kasih.


#jofiebakery #sushimedan #tempatmakansushi #sushilovers #sushitime #japanesefood #koreanfood #beritamedan

1,994 views0 comments