Search

Menyediakan Brand Lokal hingga Luar Negeri, Berikut Tempat Clothing di Medan

Updated: Aug 24, 2021

Sebagian orang ada yang menyukai tentang fashion pakaian, bahkan perkembangan terhadap fashion pakaian terbaru pun selalu diikuti. Hal ini wajar saja, bisa tentang hobi, jadi tidak perlu dipermasalahkan. Saat ini perkembangan dunia fashion pakaian semakin pesat perkembangannya, hingga toko yang menjual pakaian pun semakin berkembang pesat.



Terutama perkembangan toko-toko yang menjual pakaian di Kota Medan. Walaupun di zaman digital atau belanja online sudah berkembang dan menggampangkan akses penjualan. Namun, sebagian distributor masih saja membuka tokonya untuk menjual pakaian.


Penasaran dimana saja? Yuk, lihat disini!


Euphoria Clothing


Salah satu tempat clothing di Medan ini merupakan sebuah brand clothing line asli Medan yang mensupport brand-brand lokal maupun nasional. Euphoria sendiri didirikan oleh orang asli Medan pada tahun 2011.


Awalnya toko Euphoria Clothing ini berada di daerah Sumber USU dari 2011 hingga 2013. Namun, sejak tahun 2013 hingga 2017 saat ini toko Euphoria Clothing berada di Jalan Dr. Mansyur No. 116.


Selain brand Euphoria, toko clothing ini juga menawarkan brand-brand lokal asli Medan lainnya yang support produknya dijual disini diantaranya Domayn, Threat Sindicate, Fate Full, Sumeria dan Scars. Sementara untuk brand nasional sendiri diantaranya MerchOns, Rebel Soul, Abigail dan Cowboy From Hell, serta Theeye Merch.


Tidak hanya menjual pakaian, toko Clothing ini juga menjual produk Pomade seperti Murray Superlight, Murray Superior dan Nu Nile untuk membuat rambut lebih klimis dan terlihat rapi.


Tujuan toko Euphoria ini bentuk sebagai wadah untuk memajukan brand lokal, terkhususnya untuk mensupport Band Underground agar bisa bertahan di jalur non mainstream.


Warning Clothing


Salah satu tempat clothing yang berada di Medan ini merupakan toko yang menjual pakaian wanita dan pria serta menerima pesanan belanja bagi konsumen melalui sosial media online seperti Instagram.


Disini, Jofiers akan menemukan pakaian seperti baju, topi, dompet, tali pinggang, celana, kemeja, jaket, tas dan sandal serta sepatu. Produk tersebut dari lokal atau made in Bandung, seperti Seventyfour, Magma Apparel dan Warning. Harga yang ditawarkan juga lumayan murah, yaitu topi yang dijual mulai dari Rp 110 ribu, kemeja mulai dari harga Rp 230 ribu, hingga sepatu mulai dari harga Rp 260 ribu.


Menariknya, Warning Clothing sering mengadakan promo atau diskon pada hari-hari besar, seperti hari Lebaran atau di bulan Ramadhan. Ingin mengunjungi Warning Clothing ini? Jofiers bisa mengunjunginya di Jalan Dr. Mansyur No. 80 D - E, Kota Medan.


Dreamer Clothing


Tempat clothing berikutnya yang ada di Medan ini merupakan clothing yang menjual produk dari Bandung seperti pakaian, baju, celana, topi sepatu dan jaket. Yang dijual pun untuk mulai dari ukuran anak-anak, remaja atau dewasa. Namun, Dreamer Clothing ini lebih banyak menjual produk pakaian laki-laki.


Dreamer Clothing ini menjual produk seperti brand dari Bandung, seperti Owners, Deco, Olegun, Epidemic, Greyside, ASTD, Sceptic Apparel. Harga produk yang dijual mulai dari harga Rp 85 ribu hingga Rp 300 ribu.


Selain berada di Jalan Dr. Mansyur, Dreamer Clothing ini juga memiliki cabang di Jalan Halat, Kota Medan dan beroperasi setiap hari.


3Second


Salah satu brand fashion lokal ini sudah tersedia di Kota Medan, yang mana mengusung konsep berbeda dari toko lainnya, yaitu Family Concept Store. Jofiers bisa menemukan berbagai produk apparel dalam satu toko. Produk yang ditawarkan juga lumayan lengkap, yaitu untuk remaja, dewasa, ibu, bapak dan anak-anak.


Produk yang dijual juga banyak dengan berbagai pilihan produk, diantaranya adalah jaket, kaos, sweater, kemeja, celana panjang, celana pendek, jeans, topi, dompet, hijab, baju anak, dan masih lagi produk lainnya dengan berbagai merek seperti 3Second, Greenlight, Moutley, Famo, Hanna, Azizah, 3Second Kids, dan Moutley Kids.


Masing-masing merek memiliki kalangan pasarnya sendiri. Seperti 3Second pasarnya mengarah ke penampilan anak muda dengan full color dan simple. Walaupun begitu, 3Second tetap diminati oleh kalangan dewasa.


3Second sendiri sudah memiliki beberapa cabang di Medan, diantaranya di:

  • Plaza Medan Fair Mall

  • Manhattan Times Square

  • dan Thamrin Plaza


Six6Street


Brand clothing lokal di Medan menyediakan produk-produk fashion lokal yang juga tidak kalah dari produk luar negeri, seperti hype fashion dan streetwear brand luar yang pertama di Kota Medan.


Hadirnya Six6Street ini bertujuan agar masyarakat tidak harus berbelanja ke luar negeri lagi, dan bisa pesan online atau jastip. Produk yang ditawarkan juga luxury brand, namun Six6Street juga mengutamakan fashion brand lokal agar lebih dikenal dan bisa bersaing dengan brand luar negeri.


Untuk produk lokalnya mulai dari T-Shirt, celana hingga sepatu. Bahkan Six6Street ini juga menjual sepatu lokal, yang mana sepatunya merupakan kerjasama dengan Kaesang Pangarep.


Demikian beberapa tempat clothing lokal di Medan yang bisa Jofiers kunjungi untuk menemukan produk lokal. Semoga dengan hadirnya clothing ini bisa membuat Jofiers terutama generasi millenials lebih mencintai produk lokal.


#jofiebakery #clothing #brandlokal #pakaian #tempatclothing #lifestyle #fashion #apparel #streetstyle #beritamedan

12 views0 comments