Search

Menu Takjil yang Diminati Masyarakat Indonesia saat Bulan Ramadhan

Memasuki bulan puasa Ramadhan, Jofiers pasti sering mendengar kata Takjil, dong. Menurut KBBI, takjil diartikan sebagai makanan untuk berbuka puasa. Atau sebagian orang juga berpendapat takjil adalah makanan dan minuman pembuka ketika berbuka puasa.



Di bulan puasa Ramadhan ini, Jofiers pasti sering berburu menu takjil untuk berbuka puasa di rumah. Biasa menu takjil ini berupa camilan dan minuman yang menyegarkan. Menu takjil ini juga homemade atau dibuat di rumah, yang mana sudah pasti lebih hemat dan higienis, dong.


Penasaran, menu takjil apa saja yang paling diminati saat bulan ramadhan? Yuk, kita lihat disini!


1. Kolak


Menu takjil satu ini merupakan menu wajib yang harus ada saat berbuka puasa. Dan bisa dibilang, sajian manis ini merupakan salah satu menu yang paling diminati. Menu kolak ini berupa pisang, ubi, kolak candil, biji salak yang direbus bersamaan dengan kuah santan dan gula merah.


Uniknya, kolak bisa disajikan saat dingin maupun hangat loh, Jofiers!


2. Gorengan


Siapa yang tidak tertarik dengan gorengan? Kudapan hangat khas Indonesia yang sangat diminati oleh semua kalangan. Gorengan sendiri juga terdiri dari berbagai macam, loh. Ada tempe mendoan, pisang goreng, tahu isi, bakwan, risol dan lain-lain.


Dan menu takjil ini juga menjadi menu favorit di bulan Ramadhan.


3. Bubur Kacang Hijau


Menu takjil satu ini juga paling diminati ini oleh masyarakat Indonesia. Bubur kacang hijau ini dibuat dari kacang hijau yang direbus dengan kuah santan dan gula merah. Bukan hanya menu takjil yang biasa, kacang hijau merupakan sumber protein serta vitamin B yang sangat baik untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah berpuasa.


4. Es Buah


Menu takjil ini juga tidak kalah dengan menu-menu lainnya. Minuman segar yang cocok menemani saat berbuka puasa kamu ini sangat melegakan tenggorokan kamu setelah berpuasa. Rasa manis dan dinginnya seketika membuat dahaga hilang. Terutama dari campuran rasa buah-buah segar. Hmm, kebayang segarnya dong.


5. Roti Tawar


Roti tawar merupakan salah satu makanan yang mudah ditemukan dan menjadi favorit banyak orang. Apalagi setelah berbuka puasa Jofiers tidak ingin makan nasi, roti bisa menjadi pilihan kamu. Kamu bisa mengolahnya dengan tambahan selai atau telur.



Kalau kamu bingung mencoba roti tawar yang lembut dan dengan harga terjangkau, bisa banget langsung ke Jofie yang tersedia 3 jenis roti tawar, yaitu Roti Tawar Original, Roti Tawar Pandan, dan Roti Tawar Gandum. Atau kalau tidak mau repot keluar rumah, tinggal pesan di GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood, ya!


Semoga beberapa menu takjil di atas menjadi inspirasi menu berbuka puasa nanti, ya. Selamat menjalankan ibadah puasa, Jofiers!


#jofiebakery #menutakjil #ramadhan

7 views0 comments