Search

Menjadi Hidangan Saat Hujan, Berikut Mie Sop Enak di Medan

Mie Sop atau dikenal dengan sebutan Mie Sop Kampung ini merupakan makanan yang cukup terkenal di Medan. Kabarnya, Mie Sop itu juga cocok dijadikan sebagai hidangan saat cuaca hujan. Kuah Mie Sop yang hangat bisa dinikmati dengan mie, kwetiau atau bihun sekalipun. Rasa yang diberikan Mie Sop ini juga gurih ditambah campuran teman makan seperti ayam suwir, udang hingga sayur-sayuran.



Di Medan, Mie Sop menjadi kuliner khas Sumatera Utara yang perlu dicicipi saat bersinggah. Bagi Jofiers yang penasaran dengan rasanya serta ingin menjajal kuliner Mie Sop di Medan, bisa melihat beberapa rekomendasi dari Jofie ini.


Penasaran dimana saja? Yuk, kita lihat!

Mie Sop Sei Petani


Mie Sop satu ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Medan dan dikenal dengan cita rasa Mie Sopnya yang lezat. Dikatakan legendaris, karena Mie Sop Sei Petani ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Yang mempertahankan dan menjadi ciri khas Mie Sop ini adalah Pak Sugeng sebagai peracik bumbunya dengan bumbu hidangan meraciknya secara khusus.


Dalam satu porsi Mie Sop Sei Petani ini terdiri dari bihun, mie kuning, daging ayam yang disuwir-suwir, bakso, tahu, daun bawang, bawang goreng, dan kuah kaldu yang gurih. Untuk rasanya, Mie Sop ini memang tidak perlu diragukan lagi dan terbaik! Rasanya yang manis hingga gurih disajikan dengan hangat.


Selain itu, Jofiers juga menikmati sate-satean yang disajikan seperti sate kerang, sate puyuh, sate usus, dan aneka gorengan. Untuk harga satu mangkok porsi Mie Sop Sei Petani ini mulai dari Rp 15 ribu.


Murah banget, kan? Jofiers bisa mencoba Mie Sop Sei Petani ini di Jalan Sei Batang Serangan No. 15, Medan Baru, Kota Medan.


Mie Sop Kampung Menteng


Warung Mie Sop yang cukup lama berjualan atau kurang lebih selama 7 tahun ini termasuk warung yang ramai akan pengunjungnya dan memiliki penggemar setianya sendiri. Saat makan di tempat, pengunjung bisa memilih tempat duduk yang terpisah, yaitu gabungan dari dapur dan dining area dan seating area.


Untuk menu best seller di Mie Sop Kampung Menteng ini adalah Mie Sop Komplit yang diberi telur bulat, ceker ayam, dan jeroan. Ditambah lagi dengan bakso ayam dan suwiran ayam yang melimpah. Atau kalau Jofiers menyukai pedas, bisa menambahkan cabe hijau yang terasa jeruk sedikit.


Selain itu, di warung ini juga menawarkan Mie Ayam, Soto hingga makanan selingan seperti Sate Kerang.


Penasaran dengan rasanya? Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Menteng Raya No. 274, Kota Medan.


Mie Sop Bu Tuti


Salah satu warung Mie Sop Bu Tuti ini juga termasuk yang ramai dan bersih serta dapur untuk tempat meracik Mie Sop-nya juga tertata rapi. Namun, bisa dibilang tempatnya sedikit gelap karena ruangannya sedikit tertutup. Dan hebatnya, Mie Sop Bu Tuti ini sudah ada sejak tahun 1983. Wah, hampir 39 tahun nih!


Biasanya yang paling dilihat saat mencoba Mie Sop adalah kuahnya. Dan Mie Sop Bu Tuti ini berhasil membuat kuah Mie Sop ini terasa gurih dan pas di lidah siapapun yang mencicipinya. Aroma kuahnya juga terasa, jumlah potongan ayam yang diberikan juga sangat nikmat. Ditambah suwiran ayam disajikan sangat empuk untuk ukuran Mie Sop.


Sebagai makanan pendamping, Jofiers juga bisa memesan seporsi hati ayam dan ampelanya. Sama seperti daging ayam tadi, jumlah yang diberikan juga banyak. Untuk harganya lumayan murah untuk kantong akhir bulan kamu, deh.


Untuk mengunjungi Mie Sop Bu Tuti ini, Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Karya Bersama, Kota Medan.


Mie Sop Kampung Bamboe


Berbicara tentang kuliner yang ramai, Mie Sop Kampung Bamboe ini juga termasuk yang ramai terutama di saat siang hari. Tidak sulit untuk menemukan warung Mie Sop satu ini yang mana lokasinya sangat unik, yaitu di atas got dan di sebelah kuburan.


Sama seperti warung Mie Sop sebelumnya, kuah Mie Sop disini menjadi kekuatan untuk menarik pelanggan, yang mana rasanya lebih gurih dan dibuat dari tulang ayam goreng yang telah dipotong-potong. Jadi, disini Jofiers tidak hanya dapat menikmati suwiran daging ayam, namun juga bisa menikmati dan menghisap tulang ayamnya. Kuahnya yang dihidangkan dengan hangat akan membuat siapapun pasti ketagihan.


Untuk mengunjungi Mie Sop Kampung Bamboe ini berada di Jalan Bambu No. 48, Kota Medan.


Mie Sop Dekko


Warung Mie Sop yang selalu meramaikan berbagai sudut jalan kota Medan ini memiliki beberapa gerai cabang, salah satunya di Jalan Madong Lubis No. 109 B. Ruang makan yang diberikan cukup nyaman dengan meja dan kursi yang memadai, dibantu dengan angin sepoi-sepoi dan kipas angin ala kadarnya.


Selain Mie Sop, warung ini juga menawarkan menu Soto Ayam dan makanan pendamping lainnya, seperti ampela atau hati dan ceker ayam yang terasa aroma cengkehnya. Dan bagi Jofiers yang menyukai citarasa yang berat, Mie Sop Dekko ini bisa menjadi pilihan kamu.

Setiap porsi Mie Sop ini, pengunjung akan diberikan sebuah piring kecil yang berisi kerupuk. Untuk harganya, Mie Sop Dekko ini menjual mulai dari harga Rp 10 ribuan.


Itulah beberapa rekomendasi Mie Sop enak di Medan. Makanan berkuah satu ini memang nikmatnya disantap saat sore hari, apalagi disaat cuaca hujan. Semoga beberapa rekomendasi Jofie bisa membantu Jofiers dalam mencari kuliner berkuah. Selamat mencoba!


#jofiebakery #miesop #miesopenak #miesopmedan #hidanganhangat #makananenak #kulinermedan #beritamedan

52 views0 comments