Search

Mengunjungi Bollywood, Berikut Indian Food di Medan

Bagi Jofiers yang ingin menjelajahi kuliner khas India, saat ini kamu tidak perlu jauh-jauh lagi untuk terbang ke negara asalnya. Karena di Medan sendiri sudah tersedia aneka kuliner khas India yang rasanya begitu menggoda selera.



Makanan khas India memang memiliki rasa yang enak, tidak heran kalau banyak peminat kuliner khas India ini di Medan. Ragam kulinernya bisa Jofiers temukan di beberapa tempat di sudut kota Medan. Penasaran apa saja, ya? Berikut daftar kuliner India di Medan!


Abina Resto


Untuk Jofiers penyuka aneka masakan India dan Mesir, kamu bisa berkunjung kesini. Walaupun belum genap 3 tahun, Abina Resto ini kerap ramai dikunjungi. Dan kebanyakan pengunjung sering memesan salah satu menu yang paling terkenal sebagai kuliner India, yaitu Nasi Briyani. Banyak pengunjung yang penasaran dengan rasanya yang dibuat khusus dari beras Pakistan itu.


Abina Resto ini merupakan cabang dari resto di Tebing Tinggi, yang mana disana benar-benar menyediakan menu makanan India dan cita rasa India sesungguhnya. Sementara Abina Resto lebih mengusung cita rasa Nusantara, walaupun menyajikan menu India dan Mesir. Mereka berinovasi dengan bumbu atau penggunaan rempah sehingga pas untuk lidah orang Medan.


Di Abina Resto ini kamu bisa menemukan berbagai menu India dan mesir, mulai dari Martabak India Telur Ayam dengan Kari, Martabak India Telur Ayam dengan Daging Kari, Martabak Mesir Mini, Martabak Kairo Telur Ayam, aneka Roti India, dan aneka Mie Goreng serta Nasi Goreng.


Namun dari kebanyakan menu tersebut, yang menjadi ikon Abina Resto adalah Nasi Briyani dan Nasi Goreng Kari Kambing. Sementara untuk minuman primadonanya adalah susu kambing dan susu sapi.


Tertarik untuk mencicipinya? Jofiers bisa langsung mengunjungi Abina Resto di Jalan A.H. Nasution No. 102, Kwala Bekala, Medan Johor, Kota Medan.


Cahaya Baru Indian Food


Kuliner khas India kali ini menyediakan masakan sangat khas asli India dengan harga yang cukup terjangkau. Rancangan bangunan restoran ini adalah berbentuk rumah makan sederhana, full aircon dan memiliki pelayanan cukup cepat dan ramah. Tidak heran kalau banyak turis dari mancanegara untuk mampir kesini.


Menu yang disediakan mulai dari roti-rotian khas India lengkap, seperti Naan, Prata, Tissue, Chapati, Cane dan lain-lain. Topping dan isiannya juga beragam. Biasanya, Roti India ini disajikan bersama Dal, yaitu kuah sejenis kari yang terbuat dari sejenis kacang-kacangan.


Selain menyediakan aneka Roti India, Cahaya Baru Indian Food ini juga menawarkan Nasi Briyani, Chicken Tandoori, Mutton Biryani atau daging kambing yang empuk dan tidak berbau serta Martabak.


Jofiers bisa langsung mengunjungi Cahaya Baru Indian Food ini di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 12 / 16, Medan Polonia, Kota Medan.


Bollywood Food Centre


Mungkin banyak dari Jofiers yang belum tahu tempat satu ini, salah satu rumah makan Indian Food di Medan. Dari luar, bangunan rumah makan dari Bollywood Food Centre ini tidak mencolok, penampilannya seperti rumah biasa, namun tetap mudah ditemukan. Jofiers bisa cari saja papan nama yang menggantung ke arah luar jalan.


Walaupun tempatnya tidak luas, Bollywood Food Centre ini memiliki menu yang beragam dengan beberapa kategori, seperti vegetable, non vegetarian, rice, aneka briyani, roti, salad hingga minuman lainnya. Untuk menu favoritnya ada Masala Tea yang diaduk bersama rempah dan herb khas India, namun rasanya tidak pedas dan menyengat serta tetap pas di lidah. Kemudian, ada Strawberry Lassi yang merupakan minuman yoghurt khas India.


Lalu, untuk menu makanannya adalah Mutton Biryani yang dimasak bersama bumbu kuning dan rempah-rempah khas India. Mutton itu daging kambing yang empuk dan tidak berbau. Kemudian ada Bhindi yang merupakan sayuran bernama okra yang dipadukan bersama bumbu khas India. Cocok disantap bersama Briyani.


Ingin mencoba menu-menunya? Kamu bisa mengunjungi Bollywood Food Centre di Jalan Muara Takus No. 7, Medan Polonia, Kota Medan.


Kuliner Pagaruyung


Siapa yang tidak tahu dengan tempat kuliner satu ini, yang menjual berbagai kuliner Nusantara termasuk makanan khas India. Disini pengunjung bisa mencicipi nikmatnya nasi kebuli, martabak khusus, gurihnya roti jala yang dipadukan dengan kuah kari ayam atau kambing, lezatnya Nasi Sarmin hingga Roti Cane


Namun sekian banyaknya menu, kuliner yang paling direkomendasikan adalah Nasi Briyani dan Nasi Kebuli. Yang mana hidangan nasi yang diberi campuran rempah khas India, sehingga memberikan aroma dan rasa yang kuat. Atau jika Jofiers yang kurang sreg dengan masakan beraroma kuat, bisa mencoba Roti Jala yang masih memiliki cita rasa lezat. Apalagi, setelah kuah karinya dituang ke atas roti jala. Hmm, mantap banget, deh!


Untuk mengunjungi Kuliner Pagaruyung ini bisa langsung datang di Jalan KH. Zainul Arifin, Medan Petisah, Kota Medan.


Itulah beberapa tempat kuliner khas India yang bisa Jofiers kunjungi. Sekarang Jofiers tidak perlu mengunjungi negara asalnya, bisa mencicipinya di beberapa tempat di atas, yang mana rasanya akan menggugah selera. Selamat mencoba!


#jofiebakery #indianfood #nasibriyani #makanankhasindia #tempatkuliner #kulinerindia #kulinermedan #beritamedan

7 views0 comments