Search

Menemani saat Dijalan, Rekomendasi Saluran Radio di Medan

Jofiers, siapa nih yang masih sering dengerin siaran di radio? Walaupun di zaman yang canggih ini sudah banyak platform yang menyediakan musik serta podcast yang bisa diakses kapan saja. Tapi, mungkin dari Jofiers masih ada yang mendengar beberapa siaran di radio.



Radio sendiri merupakan layanan penyiaran melalui audio atau suara yang disiarkan melalui udara yang dapat dilakukan dengan kabel FM, jaringan lokal, satelit dan internet. Media ini bisa menjadi salah satu hiburan yang bisa menemani kegiatan sehari-hari kamu. Musik yang diputar di radio pun sangat cocok untuk didengarkan saat kumpul bersama teman atau sedang menghadapi macet di jalan.


Nah, kali ini Jofie memberikan informasi tentang siaran radio apa saja yang ada di Medan dan bisa didengar hingga saat ini. Penasaran apa saja? Yuk, lihat disini!


Prambors Radio


Siapapun pasti mengetahui saluran radio satu ini. Prambors FM yang menjadi saluran radio hits terbesar jangkauannya di seluruh Indonesia, terhitung tujuh kota besar yang masuk ke dalam jangkauan Prambors FM ini. Mulai dari Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, dan Yogyakarta.


Ada di frekuensi 97.5 FM, pada awalnya Prambors FM ini hanya siaran radio dari sekumpulan anak muda di salah satu ibu kota, yaitu Jakarta. Hingga akhirnya pada tahun 1970, Prambors mulai dikenal dan menjajaki industri radio di Indonesia dengan mendirikan PT. Radio Prambors Broadcasting Service.


Terbukti, hingga saat ini Prambors FM masih tetap dikenal eksis dengan dihiasi beberapa penyiar radio ternama, salah satunya adalah Desta dan Gina, yang paling dikenal masyarakat dengan obrolan yang selalu menghibur melalui program “Desta Gina In The Morning”.


FeMale Radio


Salah satu siaran radio ini merupakan stasiun radio perempuan nomor satu di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 1989. Ia memenuhi kebutuhan para pendengarnya dengan pilihan musik, informasi aktual dalam berbagai hal di dunia bisnis, hiburan, ekonomi, gaya hidup hingga keluarga. Terutama bagi perempuan sebagai pendengarnya yang memiliki usia 25 hingga 39 tahun dengan hidup modern dan bangga memiliki jiwa Indonesia pada dirinya.


FeMale Radio ini berdiri di bawah lingkup perusahaan Masima Corporation yang merupakan holding company berbasis bisnis radio sejak tahun 1967. Jaringan FeMale Indonesia ini dimulai pada tahun 1967, yang mana saat itu radio Prambors masih menjadi radio satu-satunya.


Saluran FeMale Radio ini memiliki slogan loh, Jofiers! Yang berisi, “Fresh Style With Soul”, “Lagunya Makin Asyik”, “Love Life, Love Music”, dan “Love Life”. Untuk slogan dari FeMale Radio ini, Jofiers bisa mendengarnya di saluran 88.0 FM Medan.


Radio Republik Indonesia


Salah satu jaringan radio di Medan ini merupakan jaringan radio milik negara kita, nih, Jofiers! Radio Republik Indonesia atau disingkat dengan RRI ini didirikan pada tanggal 11 September 1945, yang mana diperingati juga sebagai Hari Radio Indonesia. Pendiri dari radio ini merupakan para tokoh yang sebelumnya aktif mengoperasikan beberapa stasiun radio Jepang di enam kota.


Seperti stasiun radio lainnya, RRI juga memiliki slogan yaitu “Sekali di Udara, Tetap di Udara”. Untuk mendengar siaran radio ini, Jofiers bisa mendengarnya 94.3 FM, 92.4 FM, dan 88.4 FM Medan.


Elshinta Radio


Sebuah stasiun radio nasional yang memiliki format acara ‘News and Talk’ ini menyiarkan berita mengenai informasi aktual serta gelar wicara. berita tersebut disiarkan termasuk berita seputar kondisi lalu lintas terkini, ekonomi, politik, sosial, budaya dan beragam hal yang diperlukan oleh komunitas pendengarnya di seluruh kota terbesar di Indonesia, termasuk Medan, Palembang, Surabaya, Bandung, Bandar Lampung dan masih banyak lagi.


Selain itu, stasiun radio ini juga mengeluarkan majalah baru yang bernama majalah Elshinta dengan slogan “The Bright Side Of Human’s Life”. Dan kemudian setahun setelahnya, majalah Elshinta tampil baru dengan slogan “Peluang dan Inspirasi Bisnis”. Di stasiun radio sendiri, mereka telah memiliki beberapa program dan acara utamanya adalah Elshinta News and Talk yang disiarkan setiap hari selama 24 jam.


Untuk mendengar siaran Elshinta Radio ini, Jofiers bisa mendengarnya di 93.2 FM Medan.


Sikamoni


Salah satu siaran radio ini memiliki tujuan untuk menjangkau masyarakat Suku Karo dimanapun berada melalui konten-konten siaran dan juga menghubungkan antara masyarakatnya di berbagai wilayah melalui siaran radio streaming. Sikamoni Radio ini memiliki beragam program audio dengan konten siaran, yaitu penggunaan bahasa dalam penyiaran, musik dan lagu, berita, lingkungan, sosial hingga budaya.


Keragaman program Sikamoni radio ini juga menjadi bagian dari apresiasi pendengarnya yang kebanyakan dari masyarakat etnis Karo untuk dapat hadir dalam ruang global dan ikut menyertakan proses kemajuan teknologi informasi.


Seperti stasiun radio lainnya, Sikamoni Radio juga memiliki slogan , yaitu “Dua Kali Lebih Menyakinkan. Jika Jofiers ingin, bisa mendengarnya di 97.10 FM Medan yang disiarkan setiap hari dengan berbagai program acara.


Demikian beberapa stasiun radio yang bisa kamu dengarkan untuk menemani dalam perjalanan atau waktu santai di rumah. Nah, Jofiers sendiri seringnya mendengar stasiun radio apa? Semoga apapun jenis siarannya, Jofiers tetap bisa menikmatinya, ya. Semoga membantu!


#jofiebakery #penyiarradio #siaranradio #beritamedan

8 views0 comments