Search

Mencoba Kuliner Bebek di Medan, Enaknya Kebangetan!

Updated: Oct 3, 2021

Bosan dengan hidangan ayam? Jofiers bisa mencoba hidangan utama dengan daging bebek. Namun, proses membuat bebek yang nikmat dan lezat tidaklah mudah. Jika tidak tidak pandai mengolahnya, daging bebek akan terasa alot jika dimasak.



Walaupun begitu, Jofiers tidak perlu khawatir jika tidak bisa mengolah bebek menjadi kuliner yang nikmat. Karena Jofiers bisa datang ke beberapa tempat makan di Medan untuk menikmati bebek goreng yang garing dan pastinya dengan daging bebek yang lembut.


Dimana saja rekomendasi tempat makan bebek goreng yang lezat di Medan? Yuk, kita cek disini!

Bebek Ubud


Bagi Jofiers yang sudah pernah berkunjung ke Bali dan menikmati kulinernya, pasti sudah tidak asing lagi dengan olahan bebek khas Ubud, Bali yang melegenda. Berhubungan antara bebek dan bali adalah karena daging bebek yang umumnya terkenal alot dan susah diolah, bisa digoreng garing dan renyah. Bahkan tulangnya bisa digigit.


Di Bebek Ubud sendiri, menu andalannya adalah bebek goreng crispy. Dan bagi Jofiers yang suka sayur, bisa mencoba Bebek Nasi Campur yang terdiri dari seporsi nasi putih dengan perkedel jagung, rendang sapi, telur pindang, setusuk sate lilit, urap, kerupuk dan sepotong bebek crispy.


Selain itu, disini juga tersedia Sate Lilit yang dibuat dari campuran ayam dan tuna.


Gimana, Jofiers tertarik untuk mencobanya? Bisa langsung mengunjungi Bebek Ubud di Jalan Kapten Patimura No. 421, Kota Medan.


Holyduck


Sesuai namanya, restoran ini memiliki beragam menu bebek yang menggugah selera. Holyduck sudah ada sejak tahun 2017 dengan tempat yang cukup nyaman dan terang, karena interiornya yang banyak didominasi dengan kaca.


Untuk menu dari Holyduck ini, Jofiers bisa menyantap paket makan siang seharga Rp50 ribu atau Signature Crispy Duck yang terdiri dari seperempat ekor bebek yang digoreng kering beserta nasi putih hangat dan urap khas Bali dan sayur asemnya. Menariknya, Holyduck memberikan tiga jenis sambal yang berbeda, yaitu cabai goreng, sambal terasi dan sambal matah.


Dan menu selanjutnya, Jofiers bisa mencicipi Bebek Betutu yang dihidangkan bersama bumbu kecombrang atau kincung yang pasti enak banget, deh! Pedas dan gurih terasa di lidah menjadi satu. Ditambah lagi dengan plecing kangkung.


Tertarik untuk mencicipinya? Jofiers bisa langsung datang Holyduck di Jalan A. Rivai No. 4, Kota Medan.


Bebek Pawito


Salah satu resto yang menyiapkan hidangan bebek ini mengusung konsep tradisional yang tidak kalah nikmat dengan restoran lainnya. Restoran ini juga memiliki tempat parkir yang luas dengan dilengkapi tempat lesehan.


Menu bebek yang sering dipesan oleh pengunjung adalah bebek cabe hijau, yang disajikan dengan tidak amis, daging empuk dan rasa cabe yang nikmat. Selain itu, Bebek Pawito ini juga menawarkan menu lainnya yang tidak hanya bebek saja, seperti Belut Cabe Hijau dan Ayam Cabe Ijo.


Bagi Jofiers yang tertarik mencicipi hidangan dari Bebek Pawito ini bisa langsung mengunjungi beberapa cabangnya, diantaranya di Jalan Bunga Asoka No. 117 dan Jalan Bambu II No. 4A, Kota Medan.


Bebek Goreng Harissa


Walaupun termasuk masih baru, namun Bebek Goreng Harissa ini mampu mencuri perhatian bagi pecinta kuliner. Tidak hanya ada di Medan saja, beberapa di kota-kota besar juga tersedia, dengan keutamaan restoran yaitu menawarkan menu yang beragam.


Salah satu menu hidangan bebeknya adalah Bebek Putri Madura yang disajikan dengan rempah-rempah diatasnya. Namun, bagi Jofiers yang menyukai makanan pedas, bisa coba Bebek Goreng Cabai Thailand, yang mana dimasak dengan 50 biji cabe rawit. Wah, kebayang pedasnya gimana, kan?


Walaupun begitu, Jofiers bisa menikmati ramai-ramai dengan memesan menu Nasi Talam Madura yang berisi bebek satu ekor dengan rempah yang sangat kaya. Biasanya, menu ini bisa disantap untuk 6 orang.


Penasaran dengan rasanya? Jofiers bisa langsung mengunjungi Bebek Goreng Harissa di Komplek Multatuli, Jalan Multatuli No. 1, Kota Medan.


Bebek Goreng H. Slamet


Kali ini warung yang terbilang baru buka ini menyajikan berbagai makanan olahan dari daging bebek. Mulai dari Paha Bebek Goreng, Dada Bebek Goreng, hingga Bebek Utuh sekalipun. Selain itu, hidangan akan ditemani dengan Sambal Korek yang diulek sendiri dengan cabai hijau, Tahu Korek, Tahu Tempe, dan Sayur Lalapan.


Seporsi daging bebek ini juga sangat terjangkau, loh! Untuk paha bebek sendiri dijual kurang lebih Rp20 ribu. Bagi Jofiers yang penasaran dengan rasanya. bisa langsung mengunjungi Bebek Goreng H. Slamet yang diantaranya berada di Jalan K. H. Wahid Hasyim No. 34 dan Jalan T. Amir Hamzah No. 17-49, Kota Medan.


Itulah beberapa tempat makan yang menyajikan hidangan bebek yang lezat. Jofiers perlu coba dan memasukkan ke dalam daftar kuliner. Selama mencoba, Jofiers!


#jofiebakery #bebekubud #bebekgoreng #kulinermedan #hidanganbebek #tempatkuliner #wisatakuliner #beritamedan

160 views0 comments