Search

Memiliki Rasa Unik, Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Sebagai penggemar buah alpukat, ternyata buah ini memiliki banyak manfaat, loh! Buah alpukat ini memiliki tekstur dan rasa yang unik. Walaupun tidak memiliki rasa semanis buah pada umumnya, alpukat kaya akan manfaat. Manfaat alpukat juga sangat beragam, hal ini dikarenakan di dalam alpukat menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk tubuh.


Ada kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral yang ada di dalam alpukat seperti kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, tembaga, seng, beta karoten, vitamin B1, vitamin B2, asam folat, dan vitamin C dan beberapa kandungan nutrisi lainnya.


Manfaat Alpukat untuk Kesehatan


Menjaga kesehatan tubuh bisa dengan banyak cara. Mulai dari olahraga, menjaga pola istirahat, hingga menjaga asupan makanan juga merupakan hal yang penting untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Salah satu makanan sehat untuk tubuh yaitu, alpukat. Beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan adalah:


1. Menjaga Kepadatan Tulang


Semakin bertambahnya usia, Jofiers pasti akan merasa kepadatan tulang akan semakin berkurang. Jika sudah seperti itu, maka akan mengakibatkan osteoporosis. Maka untuk menjaga osteoporosis, ada beberapa makanan yang mengandung kalsium tinggi yang bisa membantu menjaga kepadatan tulang.


2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung


Buah alpukat memiliki lemak tak jenuh yang yang bisa mengurangi kolesterol jahat di dalam darah. Jika kolesterol terjaga maka risiko penyakit jantung akan berkurang. Tidak hanya itu, mineral dan vitamin yang ada di dalam alpukat juga berperan penting dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.


3. Melancarkan Pencernaan


Siapa sangka kalau buah alpukat bisa memperlancar pencernaan. Alpukat memiliki serat dan nutrisi penting untuk memaksimalkan fungsi dari organ-organ pencernaan. Selain itu, alpukat juga rendah fruktosa sehingga bisa mengurangi risiko penumpukan gas. Maka dari itu, buah ini sangat aman untuk lambung.


4. Kesehatan bagi Mata


Tidak hanya wortel, buah alpukat ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang baik bagi kesehatan mata. Kandungan ini bisa mencegah penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula. Selain itu, asam lemak tidak jenuh dan beta karoten pada alpukat juga sangat dibutuhkan oleh mata. Maka, mengkonsumsi buah alpukat secara rutin, Jofiers bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata.


5. Mencegah Kanker


Penyakit kanker dikenal dengan salah satu penyakit yang berbahaya dan cenderung sulit untuk disembuhkan. Nah, buah alpukat ini merupakan buah yang dapat mencegah penyakit kanker.


Itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Bagi Jofiers, penggemar buah alpukat, bisa mencoba beberapa produk Jofie yang berbahan dasar alpukat. Ada Jofie Avocado Cake yang bisa dijadikan sebagai perayaan ulang tahun dan Jofie Dessertbox Avocado yang bisa jadi teman ngemil kamu, nih!



Pengin cobain rasanya? Yuk, Jofiers order langsung melalui GrabFood, GoFood, ataupun ShopeeFood. Semoga membantu!


#jofiebakery #avocado #kesehatan

12 views0 comments