Search

Memilik Jumlah 50 Lantai! Daftar Gedung Pencakar Langit di Medan

Ada banyak gedung pencakar langit yang bisa kita temukan di Medan. Gedung tersebut bisa sebuah perusahaan, mall, hotel, ruko, bahkan sekolah atau sebuah universitas. Tak heran, Medan sendiri merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia yang mana termasuk memiliki jumlah penduduk terbesar. Dengan jumlah penduduk sebesar itu tidak heran kalau Kota Medan mengalami perkembangan yang pesat layaknya seperti kota-kota metropolitan lainnya. Salah satunya pada perkembangan dalam pembangunan gedung-gedung tinggi yang semakin memuncak.


Nah, bagi Jofiers yang ingin mengetahui gedung pencakar langit di Medan, bisa lihat disini.


1. Podomoro City Deli Medan



Podomoro yang menjadi gedung tertinggi di Medan ini berada di tengah kota Medan dan dibangun di atas tanah luas layaknya bangunan yang terletak di Jakarta. Podomoro City sendiri memiliki 8 gedung yang tinggi, yaitu:

  • Podomoro City Deli Office Tower dengan jumlah lantai 50 lantai.

  • Podomoro City Deli Premium Apartment I dengan jumlah lantai 40 lantai.

  • Podomoro City Deli Premium Apartment II dengan jumlah lantai 40 lantai.

  • Podomoro City Deli Condominium I dengan jumlah lantai 30 lantai.

  • Podomoro City Deli Condominium II dengan jumlah 30 lantai.

  • Podomoro City Deli Apartment Liberty dengan jumlah 30 lantai.

  • Podomoro City Deli Apartment Lincoln dengan jumlah 30 lantai.

  • Podomoro City Deli Apartment Lexington dengan jumlah 30 lantai.


2. Grand Jati Junction



Grand Jati Junction ini merupakan gedung yang memiliki 3 apartemen dengan jumlah lantai apartemen I dan II sebanyak 40 lantai, apartemen III sebanyak 32 lantai. Dan menjadi apartemen yang memberikan nuansa rumah tinggal yang harmonis dan nyaman.


Grand Jati Junction berada di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 3 A, Perintis, Kota Medan.


3. Medan Center Point Superblock I dan II



Centre Point Medan merupakan superblok terbaru yang berada di kawasan Central Business District (CBD) Medan yang di bangun pada lahan seluas 7 Ha dengan total jumlah sebanyak 30 lantai. Umur gedung Center Point Superblock I dan II sudah berumur kurang lebih 8 tahun.


Salah satu gedung pencakar langit di Medan ini berada di belakang Stasiun Besar Kereta Api Medan. Atau tepatnya berada di dekat pusat kota di Jalan Jawa No. 8, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur. Gedung ini terpampang sepanjang jalan dari Jalan Irian Barat yang mana terdapat kuil populer Medan dikenal sebagai Vihara Setia Budi.


4. Manhattan Cambridge



Gedung pencakar langit ini merupakan mall yang menggabungkan nuansa mall modern dan dinamis dengan menyuguhkan konsep family shopping mall dan lifestyle. Memiliki 2 Condominium dengan jumlah lantai 30 lantai.


Manhattan berada di Jalan Gatot Subroto No. 217, Sei Sikambing, Kota Medan.


5. The Reiz Condominium



Gedung pencakar langit yang merupakan hunian eksklusif dengan konsep “tempat tinggal yang luar biasa dengan dominasi interior modern classic, yang dilengkapi dengan fasilitas bintang lima dengan jumlah sebanyak 30 lantai.


The Reiz Condo berada di Jalan Tembakau Deli No. 1, Kesawan, Kota Medan.


6. J.W. Marriott



Gedung pencakar langit selanjutnya yang adalah J.W. Marriott, sebuah bangunan hotel yang memiliki jumlah lantai sebagai 28 lantai. Selain gedungnya yang menjulang, fasilitas di hotel ini pun bisa dibilang cukup eksklusif. Mulai dari kolam renang, wifi, restoran, spa dan pusat kesehatan, fasilitas antar jemput bandara, serta kamar hotel yang nyaman dan mewah.


Gedung J.W. Marriott ini berada di Jalan Putri Hijau No. 10, Kesawan, Kota Medan.


7. Grand Swiss BelHotel



Hanya berbeda 1 lantai dengan gedung sebelumnya, Grand Swiss BelHotel ini memiliki sejumlah 27 lantai. Hotel ini juga termasuk salah satu hotel terbaik dan termewah di Kota Medan. Jofiers bisa menikmati liburan akhir pekan bersama kerabat ataupun rekan kerja kamu disini.


Keberadaan Grand Swiss BelHotel ini berada di Jalan S. Parman No. 217, Medan Petisah, Kota Medan.


8. Cambridge City Square Condominium



Salah satu gedung pencakar langit ini memiliki lantai sebanyak 26 lantai, bangunan ini cukup terbilang tertinggi dan tidak berjauhan dari Grand Swiss BelHotel. Letaknya juga berada di Jalan S. Parman, Kota Medan.


Dengan konsep memadukan mall dan kondominium, Cambridge City Square Condominium merupakan bagian dari proyek Cambridge The Luxurious Mall and Condominium. Mall yang bisa dijadikan sebagai belanja gaya hidup mewah.


9. Regale International Hotel and Convention



Salah satu gedung pencakar langit yang berada di Jalan Haji Adam Malik No. 66 - 68 ini merupakan salah satu gedung yang cukup terkenal di Kota Medan. Secara keseluruhan, jumlah lantai yang dimiliki oleh hotel ini sebanyak 18 lantai.


Nah, itulah beberapa gedung pencakar langit di Medan. Gimana, apa Jofiers sudah pernah mengunjungi salah satunya?


#jofiebakery #gedungtertinggi #gedungpencakarlangit #beritamedan

47 views0 comments