Search

Martabak Dengan Topping Variatif di Medan

Martabak merupakan makanan yang sudah pasti tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Cita rasanya yang nikmat membuat martabak banyak disukai oleh semua kalangan. Di Indonesia sendiri, martabak memiliki dua jenis, yaitu martabak manis dan martabak asin atau biasa disebut sebagai martabak telur.



Martabak memang memiliki banyak variasi. Mulai dari versi normal dengan teksturnya yang tebal hingga juga varian martabak manis dengan teksturnya tipis kering atau tipker yang rasanya renyah dan manis. Biasanya, penjual martabak menjual martabak manis dan juga martabak telur.


Bagi Jofiers yang ingin mencari kuliner satu ini, Jofie akan memberikan beberapa jumlah rekomendasi martabak di Medan yang enak dan sayang untuk dilewatkan. Dimana saja? Yuk, lihat disini!

Martabak Yurich


Martabak yang awalnya dikenal sebagai Martabak Toblerone, Martabak Gulung dan Martabak Hitam di Medan ini dimulai dari hobby sang owner yang senang membuat kue. Bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas dan konsistensi rasanya menjadi ciri khas Martabak Yurich ini.


Ada empat rasa dasar untuk Martabak Yurich, seperti rasa Original, Pandan, Black Padded, dan Red Velvet yang dicampur buah naga. Sementara salah satu martabak yang paling populer di Yurich adalah The Black Orchis atau oreo cheese, yang dijual seharga Rp 85 ribu. Atau bagi Jofiers penyuka rasa original, bisa nyobain Martabak Original-nya yang dijual seharga Rp 45 ribu.


Selain menjual martabak manis, Jofiers juga perlu mencoba kebab mereka. Menariknya, sayuran yang mereka pakai itu hidroponik atau organik.


Gimana, Jofiers penasaran dengan rasa dari Martabak Yurich ini? Bisa langsung mengunjungi di Jalan Putri Merak Jingga No. 8 H, Kesawan, Kota Medan.


Martabak Pitstop


Jofiers ingat dengan Martabak Pizza? Martabak Pitstop ini termasuk menjual Martabak Pizza yang juga menjual Martabak Manis (Bangka). Martabak PitStop ini terdiri dari 3 jenis, yaitu Martabak Pizza yang disajikan seperti Pizza, Martabak Gulung yang mirip dengan bolu gulung dan Martabak Lipat seperti martabak pada umumnya yang dilipat 2 sebelum dipotong-potong.


Rasa base Martabak Pitstop ini terdiri dari 4, yaitu classic, pandan, black, dan red velvet. Dengan kombinasi topping-topping dan pilihan mentega, blue band atau premium wijsman. Pitstop ini juga sudah memiliki topping-topping best seller seperti Coklat Keju hingga Pokeball yang pernah menjadi tren.


Sementara menu Signature di Martabak Pitstop terdiri dari 12 potongan yang masing-masing diberi topping yang berbeda, seperti ceres, nutella, toblerone, kit kat green tea, dan lain-lain. Bagi Jofiers yang ingin mencoba topping berbeda-beda, menu ini bisa menjadi pilihan kamu.


Jofiers bisa langsung mengunjungi Martabak Pitstop ini di Jalan T. Amir Hamzah No. 28, Sei Agul, Medan Kota.


Martabak Piring Murni


Salah satu martabak piring yang terkenal ini juga termasuk kuliner populer di Medan. Kehadirannya dikenal sejak masuk TV karena disponsori oleh Ceres, meses coklat yang dipakai sebagai bahan topping dari Martabak Piring Murni ini.


Selain itu, cara memasak martabak ini juga lumayan unik, loh, Jofiers! Yaitu menggunakan tungku panas yang berisi arang dengan suhu tertentu sudah dipersiapkan. Dan adonan yang digunakan memiliki 2 jenis, yang satu untuk martabak tipis lebih cair, dan satunya lagi adonan lebih kental.


Topping yang digunakan Martabak Piring murni ini juga beragam, mulai dari coklat, kacang, coklat kacang keju, coklat keju, hingga campur atau all in one. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5 ribu.


Jofiers bisa mengunjungi Martabak Piring Murni ini di Jalan Tjong Yong Hian, Pasar Baru, Kota Medan.


Martabak Nyokap


Bagi Jofiers yang ingin merasakan martabak dengan tekstur bolu yang empuk saat dikunyah, bisa cobai Martabak Nyokap ini. Yang membuat Martabak Nyokap ini terkenal adalah karena bertekstur lembut kayak kue bolu. Adonan martabak yang digunakan juga beda. Itulah mengapa Martabak Nyokap ini disebut sebagai martabak bertekstur bolu pertama di Kota Medan.


Selain itu, semua varian martabaknya juga menggunakan bahan butter dari Wijsman yang semakin membuat rasanya berkualitas. Topping martabak juga bervariatif, mulai dari original (gula campur susu), coklat, keju, kacang, hingga durian dan campur.


Harga yang diberikan pun relatif murah, mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 150 ribu.


Lokasi Martabak Nyokap ini berada di Jalan Perjuangan No. 95, Medan Perjuangan, Kota Medan.


Martabak Masa Depan


Bagi Jofiers yang ingin mencoba martabak dengan rasa berbeda dari yang lain, Martabak Masa Depan ini bisa dicoba, loh! Martabak dengan banyak varian rasa ini akan membuat siapapun ingin mencobanya. Disini, Jofiers bisa memilih rasa apa saja, mulai dari martabak manisnya yang ada campuran rasa kelapa dan gula aren. Hingga martabak asinnya yang terdiri dari isian ayam dengan topping nugget, jagung, keju dan mozarella.


Selain itu, martabak ini disajikan dengan pilihan kreasi, diantaranya martabak gulung, martabak lipat, martabak mini, lekker hingga martabak asin. Saking banyaknya pilihan menu yang ditawarkan oleh Martabak Masa Depan ini, Jofiers bakal kebingungan pesan yang mana.


Lokasi Martabak Masa Depan ini berada di dua cabang, yaitu di Jalan Multatuli No.23 dan Gunung Krakatau No. 159-161, Kota Medan.


Itulah beberapa rekomendasi martabak enak dengan topping bervariatif di Medan. Walaupun dasarnya tetap rasa manis, namun setiap masing-masing martabak pasti memiliki cita rasa yang khas dan menjadi favorit. Selamat mencoba, Jofiers!


#jofiebakery #martabak #martabakmanis #martabakasin #tempatkuliner #kulinermedan #beritamedan

28 views0 comments