Search

Lomba Agustusan Seru dan Unik Bareng Keluarga di Rumah

Dengan diperpanjangnya PPKM Level 4 ini tidak menghalangi semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini. Sebab, Jofiers tetap bisa melaksanakan berbagai kegiatan seru, termasuk lomba 17 Agustus bersama anggota keluarga di rumah.



Melepas penat selama di rumah, mengadakan lomba 17 Agustusan di rumah juga berguna sebagai quality time untuk mendekatkan hubungan antar anggota keluarga. Sekaligus mengisi waktu di rumah selama PPKM.


Nah, lomba apa saja, ya, yang bisa dilakukan selama di rumah bersama keluarga? Yuk, lihat disini!


Lomba Menghias Masker


Sejak masa pandemi tahun 2020 lalu, masker sudah menjadi salah satu barang penting yang wajib dipakai dan digunakan setiap harinya. Dan masker sendiri juga tersedia dengan berbagai warna dan jenis. Maka dari itu, Jofiers bisa mengadakan lomba menghias masker sebagai ajang untuk kreativitas.


Selain itu, masker juga sudah termasuk fashion dalam berpenampilan. Setelah masker jadi, Jofiers juga bisa menjualnya dan hasil penjualan didonasikan sebagai orang-orang yang membutuhkan. Gimana, menarik kan?


Lomba Cerdas Cermat


Lomba kali ini akan menguras otak kamu sekaligus membuat Jofiers mengingat pelajaran dulu, yaitu Lomba Cerdas Cermat. Lomba Cerdas Cermat merupakan pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan dalam menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat. Dan Jofiers bisa mengadakan lomba cerdas cermat mengenai hal yang berhubungan dengan Kemerdekaan RI. Mulai dari menyebutkan nama pahlawan hingga peristiwa penting yang terjadi selama masa Kemerdekaan RI.


Jofiers juga bisa mencoba beberapa aplikasi atau situs kuis online yang biasa digunakan dan memiliki pertanyaan seperti Cerdas Cermat. Dengan begitu, kuis tetap bisa dilaksanakan dengan meriah, walaupun kamu dan anggota keluarga sedang terpisah oleh jarak.


Lomba Menyusun Puzzle


Bagi Jofiers yang suka dengan permainan mengasah otak, lomba menyusun Puzzle ini bisa kamu coba bersama keluarga. Lomba ini tentunya bukan jenis yang mudah karena kemampuan otak sekaligus daya kreativitas mereka.


Agar lebih seru dan menarik, Jofiers bisa memodifikasinya dengan sistem kelompok. Dengan begitu, permainan akan berjalan secara estafet dan menegangkan. Selain itu, lomba ini juga menambah kekompakan kamu bersama keluarga.


Lomba Berkreasi dengan Bertema Kemerdekaan


Bagi Jofiers yang memiliki hobi berkreativitas di rumah, seperti menggambar, menulis, membuat puisi, dan lain-lain, bisa mencoba lomba satu ini. Kamu bisa membuat gambar atau lukisan dengan tema kemerdekaan atau perjuangan pahlawan pada masa tersebut. Ataupun tulisan seperti esai dengan tema kemerdekaan, serta puisi tentang pahlawan.


Biasanya, beberapa media online juga mengadakan lomba kreasi seperti menggambar, menulis, hingga membuat puisi yang mana nantinya akan diberikan hadiah. Jika beruntung, hasil karya Jofiers juga akan dipublikasikan. Wah, mantap banget!


Lomba Make Up Bertema Merah Putih


Menyambut Hari Kemerdekaan di rumah saja, Jofiers bisa mencoba lomba satu ini terutama bagi kamu yang senang membuat kreasi make up. Seperti beberapa yang pernah dilakukan oleh influencer, membuat video konten make up tentang Kemerdekaan Indonesia.


Jofiers juga bisa menguploadnya di media sosial dengan mengikuti beberapa tagar yang ramai selama 17 Agustus ini. Siapa yang tahu, jika beruntung Jofiers bisa menjadi salah satu pemenangnya.


Lomba Kreativitas dengan Barang di Rumah


Selain berkreasi dengan wajah, Jofiers bisa mencoba lomba satu ini, yang mana memanfaatkan barang-barang di rumah. Ide lomba ini tetap seru untuk dilakukan bersama anggota keluarga di rumah dengan memamerkan kreativitas dalam menggunakan barang-barang di rumah, seperti bermain musik dengan alat dapur dan sebagainya.


Lomba Video Ucapan HUT RI ke-76


Nah, kalau Jofiers juga jago make up atau menghias wajah, lomba satu ini bisa menjadi pilihan kamu, loh! Lomba ini bisa diikuti oleh siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dalam bentuk video ucapan yang diunggah melalui media sosial.


Umumnya, durasi video hanya 1 menit. Di waktu 1 menit itu, Jofiers bisa mengkreasikannya dengan memasukkan beragam kreativitas yang unik-unik. Apalagi saat ini sudah banyak filter yang bisa digunakan untuk mempercantik video ucapan tersebut. Jofiers hanya perlu memasukkan kata kunci “17 Agustus” untuk mendapatkan berbagai filter.


Lomba Kupas dan Potong Buah-Buahan


Kemampuan di dapur bisa menjadi ide menarik dalam lomba virtual. Jofiers bisa memilih buah-buahan sebagai media perlombaan. Hanya perlu menyiapkan beberapa jenis buah seperti apel, pir, atau jeruk untuk dikupas bersama keluarga. Kupas dan potong hingga buah-buahan tersebut menjadi unik dengan kreativitas sendiri.


Aturan perlombaan lainnya bisa dirundingkan bersama. Selain mengasah skill, Jofiers juga bisa lebih sehat karena mengkonsumsi buah-buah tersebut.


Itulah beberapa ide untuk perlombaan 17 Agustus yang bisa dilakukan di rumah. Kebanyakan lomba tersebut hanya memanfaatkan barang yang ada di rumah, sehingga biaya yang dikeluarkan juga tidak banyak. Gimana, hari ini Jofiers sudah mengikuti lomba apa saja? Semoga apapun yang kita ikuti tetap bermanfaat bagi bangsa, ya. Selamat Hari Kemerdekaan, Jofiers!


#jofiebakery #hutRI #harikemerdekaan #17agustus #lomba17agustus #merdeka #Indonesia #kemerdekaaindonesia #merahputih #agustusan

8 views0 comments