Search

Legendaris! Ini Aneka Mie Ayam Laris di Medan

edan memang dikenal sebagai kuliner nya yang beragam, terutama dengan aneka mienya. Tidak heran apabila Medan juga disebut sebagai “Kota Sejuta Mie”, yang artinya berbagai jenis makanan berbahan dasar mie ada di sini. Mulai dari yang basah hingga kering tersedia di sini.



Bagi Jofiers sebagai pecinta mie, wajib mencoba beberapa Mie Ayam ini di Medan.. Penasaran dimana saja? Yuk, lihat daftarnya disini!


Mie Ayam Kumango


Mie ayam satu ini yang termasuk paling lama di Medan karena sudah ada sejak tahun 1958 hingga saat ini. Mie Ayam Kumango ini juga menjadi ikon kuliner masyarakat kota Medan.


Rasa mie ayam nya yang berbeda dari mie ayam pada umumnya, karena menghadirkan sedikit rasa khas Tiongkok. Tekstur mie nya juga kenyal dan lembut, ditambah dengan toping yang lengkap. Salah satunya adalah potongan daging ayam yang tebal yang membuat mie ayam ini semakin spesial. Untuk harga, Mie Ayam Kumango ini dijual dengan harga Rp 38 ribu.


Bagi Jofiers yang ingin mencoba Mie Ayam Kumango ini, bisa langsung datang ke Jalan Mangkubumi No. 16, Medan Maimun, Sumatera Utara.


Mie Ayam Waringin


Salah satu tempat makan yang berada tepat di sebelah Hotel Elegan / Elite atau M-City ini juga ramai dikunjungi saat pagi hari. Biasanya pengunjung datang untuk sarapan karena lauk yang ditawarkan dari Mie Ayam Waringin sangat sederhana dan racikan ayamnya masih dibuat sendiri.


Pembuatan mie dan rasa yang ditawarkan juga masih sama. Salah satu faktornya adalah dengan sang owner yang ikut turun tangan meracik satu porsi untuk pelanggannya.


Tertarik untuk mencoba Mie Ayam Waringin? Yuk, kunjungi di Jalan Waringin No. 1 C, Sekip, Medan Petisah, Kota Medan.


Mie Ayam H. Mahmud S


Mie ayam legendaris ini sudah ada sejak tahun 1988 dan memiliki kenikmatan rasa lezat yang tidak pernah berubah dalam semangkuk porsi mie ayam jamur. Karena rasanya yang tetap sama, membuat Mie Ayam Jamur H. Mahmud sering ramai pengunjung.


Istimewanya lagi, Mie Ayam Jamur H. Mahmud ini membuat mie sendiri, yang mana sehat dan tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu, rasa yang disajikan dari mie ayam jamur ini juga sangat lezat. Dilengkapi dengan toping potongan daging ayam dan jamur yang banyak.


Selain menjual mie ayam jamur, mereka juga menghidangkan menu lainnya seperti kwetiau, ifumie, dan lain-lain. Tertarik untuk mencobanya? Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Abdullah Lubis No. 57 / 71, Medan Baru, Kota Medan.


Mie Ayam Sinar Utama


Saat menginjakan kaki ke Mie Ayam Sinar Utama ini, pengunjung akan dibawa ke jaman tempo doeloe dengan desainnya yang terlihat ols school Chinese. Namun, alasan yang membuat Mie Ayam Sinar Utama ini menjadi spesial adalah karena mereka menggunakan bumbu semur dan kaldu yang dibuat dari awal.


Walaupun menu utamanya terbilang klasik, namun salah satu menu makanan kecilnya terdengar cukup unik. Kalau biasanya Cakwe dimakan bersamaan dengan bubur atau dicelupin ke kopi hitam, di Mie Ayam SInar Utama ini Cakwe akan dimakan bersama saus yang terbuat dari daun pandan.


Selain itu, mereka juga menawarkan menu nusantara, yaitu Tahu Goreng yang menggunakan bumbu kacang dan asam jawa. Gimana, penasaran dengan rasanya? Jofiers bisa langsung mengunjunginya di Jalan Sriwijaya No. 4, Medan Baru, Kota Medan.


Mie Ayam Amigos


Mie ayam yang sudah ada hampir 30 tahun hingga saat ini dengan penampilannya yang masih sederhana, yaitu dengan satu becak, tenda dan beberapa meja yang terletak di samping selokan. Maka dari itu, mereka menjulukinya dengan Mie Ayam Amigos (Agak Minggir Got Sedikit).


Walaupun hanya menjual satu jenis makanan, mie ayam jamur, pengunjung tetap ramai berdatangan. Yang membuat mie ayam ini spesial adalah semurnya yang terasa dan cincangan daging ayam juga lebih banyak ketimbang jeroannya. Saos semur yang diberikan berlimpah dengan kuahnya, menjadikan Mie Ayam Amigos ini jadi terlihat kecoklatan. Dan rasanya antara asin dan manis.


Bagi Jofiers yang penasaran dengan rasa Mie Ayam Amigos ini bisa langsung mencicipinya di Jalan Jalan Mayjen D.I. Panjaitan, Kota Medan.


Demikian beberapa mie ayam legendaris di Medan. Terkenal legendaris karena rasanya yang sangat dijaga dan bahkan proses memasaknya juga sangat diperhatikan. Semoga bermanfaat!


#jofiebakery #mieayam #anekamie #legendaris #kulinermedan #tempatkuliner #wisatakuliner #beritamedan

7 views0 comments