Search

Lagi Musim! Tempat Makan Durian di Medan, Buah hingga Olahannya

Medan memang terkenal dengan duriannya yang harum dan legit. Buah yang musiman ini banyak tersedia di Kota Medan. Tidak perlu takut jika kehabisan stok durian, karena banyak tempat-tempat di Medan menyediakan berbagai varian durian hingga olahan durian yang membuat kamu sebagai pecinta durian bakal ketagihan!



Dimana saja, ya? Yuk, simak disini!


1. Ucok Durian


Salah satu tempat makan durian ini memang terkenal banget dan paling legendaris di Kota Medan. Kedai durian ini juga termasuk salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota Medan. Beberapa artis juga sudah bersinggah di Ucok Durian ini hingga presiden Indonesia, yaitu Joko Widodo pernah mencoba durian di kedai satu ini.


Uniknya, disini Jofiers bisa memilih sendiri rasanya yang manis atau sedikit pahit. Kalau tidak puas dengan rasanya yang kurang enak, Jofiers juga bisa menukarkan karena disini kepuasan pelanggan adalah yang paling utama.


Selain makan ditempat, pengunjung juga bisa membawa pulang durian kupas atau dalam kemasan (cup) asli asal Sidikalang sebagai oleh-oleh. Untuk harga perkilo dibanderol dengan bervariasi atau tergantung beratnya.


Untuk mengunjungi Ucok Durian ini Jofiers bisa langsung datang ke Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 30-32, Babura, Kota Medan.


2. Sibolang Durian


Tempat makan durian ini juga dikenal sebagai tempat nongkrong yang instagenic dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Desain tempat yang dimiliki Sibolang Durian ini terbilang cukup unik dan menarik lho, Jofiers! Setiap pengunjung akan merasakan suasana outdoor sambil menikmati buah durian yang juga dilengkapi dengan pajangan pohon durian sedang berbuah. Sehingga siapapun yang mengunjunginya meninggalkan kesan yang sedang berada di kebun durian.


Karena kepopuleran Sibolang Durian ini, membuat tempat ini menjadi salah satu spot nongkrong paling hits di Medan. Pengunjungnya juga tidak hanya muda-mudi, namun dari kalangan semua umur, termasuk Presiden Joko Widodo, juga mampir ke Sibolang Durian ini.


Untuk mengunjungi Sibolang Durian ini, Jofiers bisa mengunjunginya di Jalan Iskandar Muda No. 75 C-D, Babura, Kota Medan.


3. Pelawi Durian


Kedai Pelawi ini juga bisa menjadi alternatif bagi Jofiers yang ingin menikmati durian kupas dan olahan duriannya, seperti pancake durian. Di Pelawi Durian ini, Jofiers akan menemui banyak pelayan yang siap melayani kamu untuk memilihkan durian yang Jofiers inginkan.


Menariknya, disini Jofiers akan mendapatkan garansi, yang mana jika durian yang Jofiers terima tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka Jofiers tidak perlu membayarnya.


Ohiya, selain menjual buah durian yang legit. Kedai Pelawi ini juga menyajikan beragam olahan makanan lezat berbahan olahan durian, seperti pancake durian yang beku.


Jofiers bisa mengunjungi Kedai Pelawi Durian ini di Jalan Sunggal No. 52, Sei Sikambing, Kota Medan.


4. Mei Cin Durian


Bagi Jofiers penyuka durian mungkin beberapa lebih sudah menikmati buah ini dalam keadaan masih segar atau tidak diolah. Namun, masalahnya buah yang beraroma menyengat ini tidak bisa dibawa ke dalam pesawat. Kini, Jofiers tidak perlu khawatir lagi karena Mei Cin Durian mengemas buah ini dengan cara khusus.


Selain itu, Jofiers juga bisa membawa durian ini yang sudah diolah menjadi pancake, yang mana sudah dikemas dalam sebuah kotak plastik dengan bungkusan warna merah. Penyajian durian ini juga unik, yaitu menyerupai telur. Dan tentunya, pancake durian ini dalam keadaan beku. Untuk menyantapnya, Jofiers cukup membiarkannya dalam suhu ruangan kurang lebih 1 ½ jam agar durian lebih empuk.


Kebayang dong nikmatnya gimana? Jofiers bisa mengunjungi Mei Cin Durian ini di Jalan Ketapang No. 3 E, Sekip, Kota Medan.


5. Durian House


Tempat makan durian yang sudah diolah ini juga paling banyak digemari bagi pecinta durian. Rasa pancake duriannya yang lezat dan manis ini menggunakan bahan dasar dari buah durian pilihan dan tidak menggunakan bahan campuran lainnya. Dengan rasa manis yang dibalur oleh kulit pancakenya yang lembut dan tipis ini membuat rasa buah duriannya menyatu dan lembut di mulut. Saat digigit, duriannya akan lumer di mulut.


Selain menjual pancake durian, mereka juga menjual olahan durian yang lain seperti bolu durian dan dodol durian. Rasa yang ditawarkan juga beragam, ada rasa coklat, original dan lain-lain. Namun, rasa duriannya akan tetap terasa.


Saat ini, Durian House sudah memiliki beberapa cabang, yang diantaranya berada di:

  • Jalan Gajah Mada No. 26, Kota Medan.

  • Jalan Sekip No. 67, Kota Medan.


Demikian beberapa tempat makan durian di Medan yang bisa Jofiers kunjungi. Sebagai kota penghasil durian terbaik yang cukup banyak ini memang sering menjadi tempat berburu durian bagi wisatawannya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.


#jofiebakery #tempatmakan #musimdurian #makandurian #kingoffruit #olahandurian #pancakedurian #beritamedan

6 views0 comments