Search

Lagi Hits, Minuman Brown Sugar di Medan

Siapa, nih, yang suka banget sama minuman berbasis brown sugar ini? Minuman satu ini memang sedang populer banget di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Saat ini minuman brown sugar sudah dijual dan menyediakan berbagai pilihan varian rasa.


Brown sugar atau biasa disebut boba ini dikenal karena minuman ini memiliki kombinasi teh susu yang dipadukan dengan gula berwarna coklat sebagai sumber pemanis alami ini memiliki cita rasa yang unik. Tak hanya manis, Jofiers juga bisa merasakan rasa aroma karamel ringan yang berasal dari gula tersebut.


Penasaran dimana saja, brown sugar di Medan? Yuk, kita lihat daftarnya disini!


1. Xi Bo Ba



Salah satu brown sugar yang terkenal di Indonesia ini sudah membuka beberapa gerai di Medan. Xi Bo Ba merupakan jaringan gerai minuman di bawah naungan Kulo Group, yang juga pendiri dari kedai kopi Kulo, Pochajjang Korean BBQ, dan Kitamura Shabu-shabu.. Namanya terinspirasi dari bahasa Mandarin “Xi Yue” yang berarti “Joy” atau “Kebahagiaan”. Harganya yang dijual lumayan terjangkau ini memiliki cita rasa berkualitas.


Menu yang dihadirkan dari Xi Bo Ba ini, yaitu The Bobas khusus sajian inti boba, Sakura Macchiato Series yang menggabungkan segarnya rasa buah dan tekstur kental dari susu, serta Tea Macchiato Series yang menyegarkan. Kemudian, varian baru dari Xi Bo Ba bertambah, yaitu menghadirkan Dalgona Series yang juga dipadukan dengan Mactha Series.


Menarik banget, ya? Untuk mencoba Xi Bo Ba ini kamu bisa mengunjungi beberapa gerainya di:

  • Xi Bo Ba J City di Jalan J City No. 15, Pangkalan Masyhur, Kota Medan.

  • Jalan Brigjen Katamso, Kp. Baru, Kota Medan.

  • XI Bo Ba Cemara Asri di Jalan Boulevard Timur No. 8 D, Medan.


2. KOI The - KOI Indonesia



Siapa yang tidak kenal dengan Boba satu ini? Salah satu minuman teh susu mutiara asal Taiwan yang sudah tersebar di berbagai wilayah di tanah air. Awalnya, minuman KOI ini mulai dikenal setelah munculnya nama Chef Arnold, salah satu pendiri dari kedai ini dan jebolan MasterChef Australia yang kini menjadi juri MasterChef Indonesia. Nama KOI sendiri diambil dari singkatan ‘Kids of Ike’.


Umumnya, minuman KOI ini berbahan dasar teh yang dikombinasikan dengan aneka topping seperti mutiara emas yang terbuat dari tapioka, cincau, jelly konjac, lidah buaya, dan es krim. Dengan ukuran boba yang lebih kecil, justru membuat pengunjung suka. Bobanya juga sudah memiliki rasa yang manis dan bertekstur licin tidak bertepung.


Jofiers bisa memilih beberapa menu, diantaranya adalah Brown Sugar Milk Tea, Brown Sugar Fresh Milk with Petite Bubble, Brown Sugar Milk Tea with Golden Bubble, dan Brown Sugar Fresh Milk. Kamu juga bisa mencoba cita rasa roasty khas karamel yang dibakar dalam tiap minuman di seri ini.


Ingin mencobanya? Kamu bisa mengunjungi beberapa gerai KOI The di:

  • The KOI Cafe Sun Plaza

  • KOI The Centre Point Mall. Lantai LG

  • KOI The di Thamrin Plaza Medan


3. Street Boba



Salah satu minuman brown sugar ini merupakan brand minuman lokal yang dimiliki oleh Nikmat Group. Mereka memfokuskan diri untuk memberikan berbagai varian minuman dengan brown sugar sebagai bahan utamanya. Rasa yang dimiliki dari Street Boba ini bervariasi rasa ala Jepang.


Konsep dan nama Street Boba sendiri diambil karena kedai Street Boba kebanyakan ditempatkan di pinggir jalan. Uniknya, konsep serta dekorasinya mengadaptasi khas keramaian jalanan di Shibuya, Jepang.


Untuk varian rasanya, Street Boba ini memiliki tujuh pilihan minuman ala Jepang, diantaranya Shibuya Fresh Milk (Brown Sugar Boba, Fresh Milk with Macchiato), Harajuku Milk Tea (Brown Sugar Boba, Fresh Milk with Milk Tea), dan Namba Kawaiipon (Brown Sugar Boba, Fresh Milk with Chocolate). Kemudian, ada Hokkaido Choco, Tokyo Locama, Osaka Saida, dan juga Kyoto Tiramioishii.


Berminat untuk mencobanya? Jofiers bisa mengunjungi beberapa gerai Street Boba diantaranya:

  • Street Boba Centre Point Mall Medan

  • Street Boba di Jalan Jamin Ginting, Komp. Ruko Jalan Citra Garden No. A5/19


4. Xing Fu Tang



Minuman satu ini merupakan gerai minuman yang lebih dulu populer di Taiwan. Tidak seperti brown sugar lainnya, Xing Fu Tang membuat pearl atau bobanya langsung di gerai alias fresh. Mereka juga membuatnya dengan bahan-bahan alami, yaitu dengan campuran tepung tapioka, brown sugar dan air hangat. Kemudian dikukus dan dimasak kembali dengan brown sugar hingga tercampur rata. Semua prosesnya bisa kamu lihat langsung. Tak heran, aroma wangi gula merah dari Xing Fu Tang ini membuat siapapun yang melihatnya penasaran.


Berbeda dengan boba lainnya, tekstur dari Xing Fu Tang ini terasa sedikit berbeda dengan boba yang direbus dari boba kering, bukan yang baru dibuat. Saat dimakan, boba nya juga empuk ditambah sensasi manis yang sangat cocok dipadu dengan susu yang tawar.


Untuk menu, Xing Fu Tang menawarkan Brown Sugar Herbal Jelly yang sangat unik, Matcha Boba Milk yang memberikan rasa manis dengan sensasi pahit khas matcha yang berwarna hijau pekat. Atau kalau Jofiers suka yang segar, bisa mencoba varian Strawberry Boba Milk.


Jika penasaran dengan rasa Xing Fu Tang, Jofiers bisa mengunjungi salah satu gerainya di:

  • Sun Plaza Mall di Lantai 3

  • Jalan Imam Bonjol No. 6, Kota Medan

  • Centre Point Mall di Lantai 1-2


5. Chatime



Bagi pecinta brown sugar, setidaknya pasti sudah pernah mencoba Chatime ini. Yang mana salah satu kedai minuman teh susu mutiara berasal dari Taiwan dan menjadi salah satu pelopor minuman bubble tea di Indonesia. Di Indonesia, Chatime di operasikan oleh Grup Kawan Lama Sejahtera.


Chatime sendiri menjual minuman yang umumnya berbahan dasar teh dan dikombinasikan dengan berbagai topping seperti brown sugar, puding, jeli, dan


Untuk menu favorit Chatime adalah Milk Tea dan Hazelnut Choco Milk Tea. Sementara topping yang menjadi favorit adalah pearl atau boba.


Ingin mencoba Chatime ini kamu bisa mengunjungi salah satu gerainya di:

  • Berastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto No. 288, Medan.

  • Jalan Ir. H. Juanda No. 88

  • Plaza Medan Fair Mall di Lantai 1


Nah, itulah beberapa brown sugar yang terkenal di Medan. Minuman boba favorit Jofiers apa, nih? Semoga Jofiers bisa mencobanya satu-persatu, ya. Terima kasih.


#jofiebakery #minumanboba #brownsugar #minumanhits #minumankekinian #bobamilktea #beritamedan

5 views0 comments