Search

Kuliner sambil Liburan, Tempat Makan Lesehan di Medan

Updated: Jul 29, 2021

Siapa yang lebih nyaman dengan tempat makan lesehan? Biasanya konsep lesehan ini sering menjadi tempat pilihan yang dikunjungi banyak orang. Menariknya, konsep yang diberikan di tempat makan seperti ini juga sederhana dan cocok untuk duduk santai serta menikmati sajian menunya.



Biasanya tempat makan lesehan banyak dikunjungi karena menggunakan tikar atau alas saja. Hal ini yang membuat pengunjung menyukai tempat ini. Konsep yang santai dan hidangannya yang masih menggunakan ciri khas budaya.


Bagi Jofiers yang ingin mencoba tempat makan lesehan sambil menikmati kulinernya, bisa mengunjungi beberapa tempat ini di Kota Medan. Apa saja ya? Let's go!


Lesehan Bambu


Seperti namanya, tempat makan lesehan ini memiliki konsep bambu. Mungkin dalam pikiran orang-orang, Lesehan Bambu merupakan tempat makan yang menggambarkan pedesaan dengan daya tarik budaya dan tempat yang disuguhkan pada pengunjung. Tempat makan yang memiliki tagline “Aslinya Seafood, Indonesian Cuisine” ini tidak hanya memiliki tempat lesehan, namun juga menyediakan outdoor dan indoor.

Menu-menu yang ditawarkan dari Lesehan Bambu juga tidak kalah menarik nih, Jofiers. Menu andalan dari Lesehan Bambu ada pada aneka sajian Seafoodnya, seperti Stim Ikan Gerapu yang mana disajikan dalam metode kukus dan Rajungan Goreng yang tidak biasanya dimasak dengan digoreng saja bersamaan dengan saus basah.


Hmm, selera banget, kan? Jofiers bisa mengunjungi Lesehan Bambu di Jalan Gatot Subroto No. 30, Sekip, Kota Medan.


Desa-Desa Resto


Siapa yang tidak asing lagi dengan konsep alam ala Bali ini akan membuat setiap pengunjungnya betak dan tidak ingin beranjak. Tempat makan yang berdiri pada tahun 2010 ini memiliki konsep nuansa alam yang menyediakan tempat makan lesehan. Pemiliknya juga memberikan ruangan full AC yang biasanya digunakan untuk meeting, gathering, arisan dan ulang tahun.


Mengenai menu makannya, tempat makan lesehan ini adalah rumah dari segala jenis variasi. Mulai dari menu nusantara, seafood, western hingga balinese food. Diantaranya menunya adalah aneka ayam, aneka ikan, udang, beef mushroom, menu sup, sotot hingga tomyam.


Tertarik untuk mencoba Desa-Desa Resto? Bisa mengunjunginya di Jalan Setia Budi No. 190 / 12, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan.


Warung & Lesehan Shandy’s


Salah satu tempat makan lesehan ini tidak pernah ketinggalan di Kota Medan. Bagi Jofiers yang ingin berpergian dengan pasangan, Warung & Lesehan Shandy’s ini bisa menjadi pilihan, karena tempat makannya yang romantis. Konsep yang diberikan oleh tempat makan ini adalah sederhana dengan menu makanan seafood yang diracik khas masakan rumahan dengan bahan-bahan rempah.


Disini Jofiers bisa menjumpai menu yang menarik, mulai dari Bebek Rica-Rica, Soto Ayam, Sop Daging dan hidangan lainnya. Jadi, kamu tidak perlu bingung untuk menikmati menu sajian yang digoreng atau yang di kuah.


Untuk mengunjungi Warung & Lesehan Shandy’s ini berada di Jalan Perjuangan No. 23, Sidorejo, Kota Medan.


Koki Sunda


Terlalu biasa menemukan rumah makan Padang dan Jawa, kali ini ada tempat makan khas Sunda yang menyediakan kuliner sehari-hari masyarakat Sunda, yaitu Koki Sunda. Tempat makan yang menyediakan meja lesehan ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dengan konsep ala pedesaan Jawa Barat, seperti alunan musik khas Sunda yang mendayu-dayu.


Untuk menunya, mereka tidak hanya menyediakan menu makanan khas Sunda. Ada berbagai macam makanan khas Indonesia yang bisa Jofiers cobain disini, mulai dari makanan pembuka, makanan penutup dan hidangan utama. Diantaranya ada menu wajib yang perlu Jofiers coba di Koki Sunda, yaitu Patin Bumbu, Sate Ayam Kacang, Ayam Panggang Kang Cepot, Sop Gurami Lemon, Tomyam Seafood, dan Perkedel Udang.


Duh, pasti selera banget! Jofiers bisa menikmati makanan Koki Sunda di Jalan Hasanuddin No. 1, Petisah Hulu, Kota Medan.


Budaya Resto


Bagi Jofiers yang ingin bersantai asik sambil menikmati makanan di meja lesehan, Budaya Resto bisa menjadi pilihan, nih! Tempat makan lesehan ini memiliki lahan yang cukup luas, sehingga selain restoran, pengunjung juga bisa menikmati taman bermain khusus atau biasa disebut Budaya Land. Suasananya yang diberikan Budaya Resto juga nyaman dan menyenangkan.


Menu yang disajikan berupa makanan khas nusantara dengan berbagai pilihan menu. Menariknya lagi, restoran ini juga menyediakan beberapa permainan menarik, mulai dari sepedaan, ATV, flying fox, panahan, istana balon, naik perahu dan masih banyak lagi.


Wah, kulineran sambil berlibur, nih! Jofiers bisa mengunjungi Budaya Resto di Jalan Raya Medan.


Kenanga Garden


Berkumpul sambil menikmati makanan di meja lesehan adalah momen yang paling disukai siapapun. Suasana yang diberikan oleh Kenanga Garden ini nyaman dengan fasilitas yang benar-benar memanjakan pengunjung. Dan menariknya, tempat ini masih sejuk karena banyak tumbuh tanaman hijau di sekitar restoran yang membuat pengunjung lebih fresh.


Uniknya dari Kenanga Garden memiliki kolam renang yang terawat dan bersih. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang disini. Kolam renangnya juga terdiri dari kedalaman yang berbeda-beda dan sesuai umur pengunjung. Dan disekat salah satu kolam, ada terdapat Gazebo yang menjadi tempat favorit pengunjung.


Selain itu, untuk menu makanannya juga cukup lengkap dan bervariasi. Mulai dari makanan khas nusantara seperti Sate Ayam, Ikan Bakar, Nasi Goreng, Pisang Goreng dan olahan masakan mie lainnya.


Jofiers bisa langsung mengunjungi Kenanga Garden di Jalan Padang Bulan Selayang II, Kota Medan.


Demikian beberapa tempat makan lesehan yang sebagai tempat bersantai kamu bersama keluarga dan orang tersayang. Memang menyenangkan dengan suasana yang beralaskan tikar sambil menikmati santapan kuliner. Semoga bisa membantu. Terima kasih!


#jofiebakery #tempatmakan #tempatlesehan #kulinermedan #tempatkuliner #kulinernusantara #beritamedan

412 views0 comments