Search

Kuliner Kaki Lima yang Tradisional, Rekomendasi Pecel Enak di Medan

Updated: Jul 31, 2021

Siapa yang tidak suka dengan makanan tradisional satu ini, Jofiers? Makanan favorit nusantara yang tidak pernah hilang ditelan bumi dan masih digemari hingga saat ini.



Pecel sendiri merupakan perpaduan sayur-sayuran daun ubi, kacang panjang, tauge, tempe yang disiram dengan bumbu pecel, yang mana dibuat dari kacang tanah dan rempah. Sudah pasti rasanya nikmat dan sehat dimakan. Ditambah pecel disajikan bersamaan dengan nasi hangat, lontong, ataupun mie serta cemilan gorengan.


Di Medan, makanan pecel begitu laris dan masih banyak dijual. Mulai dari kaki lima hingga tempat makan berbintang lima sekali pun. Penasaran dimana saja? Yuk, intip sekaligus melihat kuliner favorit Jofiers disini!


Pecel Nek Atik


Salah satu warung pecel yang awalnya dijual dan dibuat oleh resep Nek Atik ini memang paling terkenal di Kota Medan. Nek Atik sendiri berasal dari Madiun. Berbeda dengan penjualnya saat ini, warung pecel ini dijual oleh wanita yang masih mudah dan juga cantik nih, Jofiers.


Menu yang ditawarkan juga sangat menggugah selera. Pecel dengan campuran nasi, mie, sate telur puyuh ataupun gorengan yang bisa Jofiers pilih sesuka hati. Hidangannya pun juga masih khas ala pecel, yaitu disajikan di atas pincukan daun.


Untuk harga, Pecel Nek Atik mematok harga mulai dari Rp 10 ribu, nih!


Nikmat banget, kan? Jofiers bisa mengunjungi Pecel Nek Atik di Jalan Arief Rahman Hakim No. 189, Tegal Sari II, Kota Medan.


Pecel Bundaran Cemara (Pecel Bu Siti)


Komplek Cemara Asri memang salah satu tempatnya wisata kuliner yang murah di Medan. Dikenal sebagai perumahan elite ini memiliki spot yang penuh dengan pedagang makanan tradisional, termasuk Pecel Bundaran Cemara ini.


Pecel Bundaran Cemara ini disajikan dengan pincuk daun sebagai piringnya. Biar makan lengkap, Jofiers bisa menambahkan gorengan seperti bakwan, tempe goreng atau sate di atas pecel ini. Hmm, sudah pasti ngenyangin perut, nih!


Untuk harga Pecel Bundaran Cemara menjual seharga mulai dari Rp 7 ribu per porsinya. Murah banget, kan?


Pecel Mbak Supiah


Warung pecel yang sudah berdiri lama yaitu sejak tahun 1960-an ini lebih dikenal dengan menu pecelnya yang nikmat. Bangunan warung yang berbentuk gubuk dan beratapkan jerami ini membuat rasanya bisa diadu dengan warung pecel lainnya.


Selain menu pecalnya yang ramai dipesan, minuman cendol di warung Mbak Supiah ini juga berbeda dengan cendol di Kota Medan. Banyak yang mengatakan bahwa santal di minuman cendolnya sangat kengal dan gula merahnya begitu asli.


Untuk harga sekali makan di warung Mbak Supiah juga tidak akan membuat kantong Jofiers bolong, nih! Seporsi pecel dijual mulai dari harga Rp 15 ribuan, sementara minuman cendolnya dijual seharga Rp 5 ribu per gelasnya. Puas banget, dong!


Jofiers bisa mengunjungi Pecel Mbak Supiah di Jalan Sei Putih Baru No. 14, Babura, Kota Medan.


Pecel Kenari


Tempat makan pecel yang memiliki nuansa restoran ini perlu Jofiers coba, nih! Walaupun tempatnya yang tersembunyi dari jalan protokol, rumah makan ini tetap menjadi favorit bagi masyarakat Kota Medan, terutama yang sudah pernah mencicipinya.


Untuk Jofiers yang pengen makan siang sehat dengan menu sayur-sayuran, bisa mengunjungi Pecel Kenari. Selain menjual menu pecel, mereka juga menawarkan sup lembu yang gurih dengan daging yang lembut. Kuah supnya juga kental dan kaya dengan rempah serta kaldu.


Selera banget, nih! Jofiers bisa mengunjungi Pecel Kenari di Jalan Kenari Simpang Waringin, Kota Medan.


Warung Dian Pecel Muslimin


Warung pecel satu ini berada di daerah jalan pancing ini hampir tidak pernah kosong pengunjungnya. Dari mulai pengunjung pergi hingga ada saja yang berdatangan dengan silih berganti.


Sesuai dengan nama warungnya, menu pecelnya yang menjadi andalan bagi pengunjung. Namun, mereka tidak hanya menjual pecel. Ada menu Soto Medan dan Sup Daging yang tidak kalah enak rasanya. Cocok untuk makan siang Jofiers, nih!


Nah, Jofiers sudah tahu kan tempat makan pecel yang enak di Medan. Selain rasanya yang nikmat dan mengenyangkan, makanan tradisional ini juga menyehatkan. Jangan lupa pada singgah, ya!


#jofiebakery #tempatpecel #pecelsayur #warungpecel #makanantradisional #kulinernusantara #beritamedan

190 views0 comments