Search

Kegiatan Sehat untuk Mengalihkan Pikiran Negatif

Menjalani kehidupan memang selalu saja ada tantangannya. Salah satunya adalah pikiran negatif yang terus mengalihkan fokus kita dalam bekerja, belajar, dan beraktivitas lainnya. Berpikir negatif akan membuat kamu sulit untuk mendapatkan energi positif dan pastinya juga bisa memunculkan berbagai jenis penyakit.



Ada baiknya, Jofiers mengalihkan pikiran negatif dengan sesuatu yang lebih positif. Hal ini membuat kamu tidak terus-menerus mengalami distraksi, ketika melakukan pekerjaan. Saat pikiran negatif datang, jangan mudah menyerah, coba untuk melakukan beberapa kegiatan sehat seperti di bawah ini, yang mungkin bermanfaat dan membantu kamu mengalihkan pikiran hal-hal negatif yang ada dalam pikiran.


1. Berkumpul bersama Teman yang Positif


Kegiatan satu ini merupakan kegiatan sehat yang menyenangkan dan efektif untuk membantu kamu mengalihkan pikiran negatif yang selama ini menghampiri. Mungkin terdengar kurang meyakinkan bagi Jofiers yang memiliki banyak tuntutan pekerjaan.


Namun, kegiatan berkumpul bersama teman yang positif itu akan membuat kamu senang. Sehingga pikiran negatif kamu tidak semakin berkembang. Dan jangan berpikir kalau kegiatan ini hanya membuang waktu saja.


2. Menuliskan Hal-hal Penyebab Berpikiran Negatif


Bukan hanya sekedar hobi, menulis juga bisa menjadi kegiatan sehat yang bisa mengalihkan pikiran negatif kamu. Tuliskan beberapa hal yang membuat kamu selalu berpikiran negatif terhadap kenyataan dan keadaan.


Seiring berjalannya waktu, jika kamu sudah terbiasa melakukan kegiatan menulis, maka ada perbedaan yang akan kamu rasakan.


3. Habiskan waktu Libur di Luar Rumah


Bekerja setiap hari di sebuah ruangan, rasanya memang melelahkan. Ketika rasa lelah tidak segera diatasi, maka pikiran negatif bisa muncul di kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, manfaatkan akhir pekan kamu dengan menikmati hari di luar rumah.


Kegiatan di luar rumah akan menyegarkan kembali pikiran, sehingga kamu tidak akan terjebak dalam pikiran negatif yang berkepanjangan.


4. Meditasi secara Rutin


Cobalah untuk melakukan meditasi untuk mengalihkan pikiran kamu dari hal-hal yang negatif. Dengan melakukan kegiatan ini, fokus perhatian kamu akan dialihkan menjadi lebih positif. Dan kamu juga mampu fokus pada hal yang saat ini sedang terjadi.


5. Olahraga Rutin


Tidak hanya bermanfaat untuk badan, olahraga juga akan membuat pikiran dan jiwa kamu tenang. Bisa jadi pikiran negatif tersebut berasal dari pola hidup yang tidak sehat, salah satunya tidak berolahraga.


Aktivitas fisik satu ini bisa mempengaruhi pikiran dan suasana hati seseorang. Dan pikiran dan suasana hati kamu juga akan terpengaruh menjadi lebih positif.


Itulah beberapa kegiatan sehat untuk mengalihkan pikiran negatif. Pikiran memang dapat mempengaruhi segala hal, termasuk tindakan dan berkegiatan. Perlahan tapi pasti, Jofiers pasti bisa melakukan 5 hal tersebut dan akan membuat kamu menjadi pribadi yang berpikiran positif. Semoga membantu!


#jofiebakery #kegiatanpositif #positifthinking

4 views0 comments