Search

Kegiatan Akhir Pekan untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Bulan puasa Ramadhan memang sangat dinantikan. Selain mendapatkan kesempatan untuk memperbanyak ibadah di bulan suci ini, Jofiers juga bisa berkumpul lebih sering bersama keluarga. Terutama pada waktu akhir pekan.



Mengisi waktu akhir pekan untuk menunggu waktu berbuka akan lebih baik jika dihabiskan dengan kegiatan yang bermanfaat. Yang tentunya dengan sedikit kreativitas, akhir pekan kamu saat bulan Ramadhan akan semakin seru, dong!


Berikut apa saja kegiatan akhir pekan untuk menunggu waktu berbuka:


1. Bermain Game


Jika Jofiers menginginkan kegiatan saat akhir pekan di rumah yang lebih sederhana. Kamu dan keluarga bisa bermain game, seperti permainan papan monopoli atau ular tangga.


Walaupun sederhana, permainan papan ini tidak kalah seru, loh! Jofiers bisa tidak terasa bermain sambil menunggu buka puasa tiba. Dan permainan ini juga mengajarkan pemainnya mematuhi tentang aturan permainan.


2. Berkebun


Kegiatan satu ini juga memiliki manfaat bagi lingkungan dan kesehatan fisik maupun psikis, Jofiers. Karena saat berkebun, anggota tubuh otomatis bergerak dua kali lebih aktif. Seperti mengolah tanah, memindahkan tanaman, membersihkan tanaman, dan menyiram bisa meningkatkan kekuatan otot.


Dan kegiatan berkebun ini juga dapat meningkatkan hormon melatonin dan serotonin, sehingga menurun tingkat stres selama kamu berpuasa.


3. Menonton Film


Jika Jofiers ingin bersantai di rumah bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa menonton. Apalagi saat ini sudah banyak layanan televisi internet yang tersedia dengan berbagai koleksi yang seru.


Kamu dan keluarga bisa memilih menonton drama, komedi, action, horor, animasi dan film dokumenter lainnya. Dan pilih film untuk aman ditonton bersama keluarga, jangan sampai film tersebut mengganggu kelancaran ibadah puasa kamu.


4. Memasak


Saat berpuasa, tubuh akan terasa malas untuk berkegiatan terutama pada siang hari. Jadinya, kamu lebih banyak tidur. Meski tidur orang puasa juga berpahala, tetapi bukan berarti kamu hanya menghabiskan hari untuk tidur sampai waktu berbuka puasa.


Coba untuk bereksperimen di dapur bersama keluarga untuk mengisi waktu di akhir pekan. Misalnya dengan dengan mencoba resep takjil sederhana.


5. Olahraga Ringan


Meski sedang berpuasa, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, loh. Jofiers memang tidak perlu olahraga berat saat berpuasa, tapi lakukan olahraga ringan untuk menyehatkan tubuh. Misalnya dengan bersepeda di sore hari atau jalan kaki keliling sekitar rumah sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.


Nah, itulah beberapa kegiatan untuk menunggu waktu berbuka puasa di rumah bersama keluarga. Semoga bisa menghibur ya, Jofiers!


#jofiebakery #ramadhan #puasaramadhan

7 views0 comments