Search

Ingin Mencari Suasana Baru dalam Bekerja? Berikut Coworking Space yang Nyaman di Medan

Siapa yang tidak tahu istilah coworking space? Belakangan istilah tersebut sering terdengar di Medan, terutama di kalangan generasi milenial. Coworking space cocok disebut sebagai modelnya kantor jaman now. Coworking space sendiri artinya ruang kerja bersama, yang mana lebih diminati karena suasananya yang lebih santai, bebas, namun tetap terorganisir.



Ada berbagai alasan orang lebih memilih bekerja di coworking space daripada sewa gedung. Bisa jadi karena alasan biaya yang lebih murah maupun karena komunitasnya yang sama seperti start-up bisnis yang diisi oleh anak-anak muda. Apapun itu, yang jelas coworking space kini menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan dan sudah ada beberapa unit di Medan.


Bagi Jofiers yang berminat mengunjungi coworking space, bisa mencoba beberapa coworking space yang nyaman di Medan. Penasaran dimana saja? Yuk, lihat beberapa tempatnya disini!

CoHive at Clapham


Bisa dibilang salah satu Coworking space ini bisa termasuk salah satu pelopor yang memperkenalkan budaya co-working dan pertumbuhan start-up di Medan. Desain ruangannya didesain secara minimalis, namun sudah lengkap dengan fasilitas dasar yang menunjang kebutuhan co-working untuk para member dan keperluan berbagai acara.


Namanya sendiri muncul karena ruang kerja bersama ini merupakan hasil kolaborasi dengan Clapham Collective. Disini Jofiers bisa menyewanya secara harian, dengan harga per harinya mulai dari Rp 50 ribu.


Coworking ini berada di Kompleks Ruko Center Point Medan yang berada di Jalan Timor Blok G No. III/IV 2nd Floor, Gg. Buntu. Kalau ke CoHive ini, disarankan Jofiers untuk naik motor saja, karena lokasi ini dekat dengan mall dan sering kali ramai dan susah dapat tempat parkir.


Cradle Event & Coworking Space


Jika coworking space sebelumnya berada di dekat mall, Cradle ini berada di dalam mall, yaitu di dalam Cambridge City Square lantai 1. Cradle memiliki konsep ruangan yang santai dan elegan yang digandrungi oleh anak muda. Begitu sampai, pengunjung akan disambut dengan suasana homey yang didesain layaknya ruang tamu di rumah sendiri akan merubah mood menjadi lebih tenang.


Uniknya, coworking space ini mengusung tema budaya Sumatera Utara. Sehingga semua ruangan sengaja diberi nama-nama yang berhubungan dengan Sumut, seperti ruang Partuturan, Toba, Samosir, Sibayak dan lainnya.


Cradle Space ini berada di Cambridge City Square, Jalan S. Parman No. 250 Medan.


DiLo Medan


Nama coworking space ini diambil dari Digital Innovation Lounge yang mana dikelola oleh Indonesia Digital Creative Industry Community (MIKTI) dan Telkom Indonesia. DiLo merupakan coworking space dan inkubator para digitalpreneur dalam mengembangkan ide bisnisnya.


Bagi Jofiers yang berminat dengan bisnis kreatif digital, coworking space ini sering mengadakan kelas keterampilan dan workshop. Menariknya, digital lounge ini juga menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari class room dan meeting room secara gratis. Dan jangan lupa, untuk mendaftar anggota terlebih dahulu.


Untuk mengunjungi DiLo Medan ini berada di Jalan Mongonsidi No. 6, Anggrung, Medan Polonia, Kota Medan.


Betahive Medan


Salah satu coworking di Medan ini bisa menjadi tempat pilihan Jofiers untuk bekerja dan ingin mencari inspirasi. Betahive Space ini menyediakan konsep unik dengan desain ruangannya yang bergaya vintage classic di beberapa bagian dan perabotnya. Gedungnya sendiri merupakan renovasi dari bangunan peninggalan tahun 1970-an.


Disini mereka menyediakan kursi individu baik didalam maupun di luar ruangan. Setelah seharian bekerja keras, jangan lupa untuk bersantai dan menikmati fasilitas coffee shop dan barbershop, taman eksterior yang indah untuk bersantai atau berganti lingkungan kerja.


Bagi Jofiers yang ingin merasakan suasana kerja yang beda, bisa mencoba Betahive Medan yang dijamin memiliki tempat kerja yang nyaman. Bisa mengunjungi Betahive Medan di Jalan Abdullah Lubis No. 48 / 75, Babura, Kota Medan.


Cohub


Salah satu coworking space yang menawarkan kenyamanan ini berdiri sejak tahun 2018, dan menyediakan coworking space bagi para pekerja dan perusahaan rintisan yang bergerak dalam AEC Industry (Architecture, Engineering and Construction) di Medan.


Dibanding coworking space lainnya, Cohub ini juga memiliki keunikan tersendiri, loh! Coworking space ini berbagi satu gedung dengan gallery keramik dan bahan bangunan sehingga para penggiat desain arsitektur sering berkumpul atau bikin acara di sini. Bahkan, setiap bulannya Cohub punya agenda Vertical Sharing, yaitu sharing session khusus di bidang kreatifitas.


Untuk mengunjungi Cohub ini berada di Jalan T. Amir Hamzah No. 38 A, Sei Agul, Kota Medan.


SFN Labs


Bagi Jofiers yang sedang kesulitan berfokus di kantor, SFN Labs boleh menjadi salah satu rekomendasi coworking space yang nyaman dan dapat digunakan sebagai alternatif bekerja yang menyenangkan. Mereka juga menyediakan berbagai fasilitas yang tersedia, mulai dari wifi, minuman gratis, printer, fotokopi hingga scanner yang bebas digunakan oleh siapa saja.


Para pengunjung juga bisa mendapatkan rekan kerja dengan para pengunjung lain dari kalangan profesional atau komunitas. Tujuan SFN Labs ini dibangun untuk membangun komunitas, berkolaborasi dengan berbagai elemen pekerja dan perusahaan rintisan.


Tertarik untuk mengunjunginya? Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Setia Budi No. 12, Kota Medan.


KAMI Space


Berbeda dengan coworking space pada umumnya, KAMI Space ini lebih memberikan layanan untuk ekosistem arsitektur. Lingkungan yang diusung dari mereka adalah Space of Architecture. KAMI Space ini menawarkan lokasi premium bagi mereka yang ingin memperkuat skala bisnis dalam bidang arsitektur.


Coworking space ini memberikan fasilitas, mulai dari akses gratis Wifi, kafe, hingga kolam renang khusus untuk para anggota. Asyik banget, kan? Para pengunjung cukup mengeluarkan biaya sewa per harinya sekitar Rp 50 ribu. Atau jika ingin berlangganan untuk satu bulan biayanya hanya Rp 1,5 juta.


Untuk mengunjungi KAMI Space ini bisa langsung datang ke Jalan Amir Hamzah, Kota Medan.


Demikian beberapa tempat coworking space yang nyaman di Medan. Siapa tahu dengan mencoba bekerja dengan suasana baru, Jofiers bisa lebih berenergi dan semakin produktif dalam bekerja. Tunggu apa lagi, yuk, coba beberapa tempat diatas!


#jofiebakery #coworkingspace #tempatbekerja #produtivitas #beritamedan

7 views0 comments