Search

Ingin Membangun Usaha Tanpa Modal? Berikut Jenis Usaha Jasa yang Menjanjikan

Bagi Jofiers yang ingin membangun sebuah usaha dalam bidang apapun sudah pasti perlu memikirkannya dengan matang, seperti usaha apa yang akan dijalani hingga modal untuk membangun usaha tersebut. Namun, bagi Jofiers yang terkendala dengan modal yang terbatas dan memiliki keahlian khusus, mungkin bisa memulai usaha jasa.



Bisnis jasa memiliki potensi keuntungan yang menggiurkan. Ditambah, jika Jofiers menjalankannya secara online. Namun, untuk memilih kesuksesan tersebut, Jofiers perlu memilih jenis usaha di bidang jasa yang tepat.


Maka dari itu, Jofie akan memberikan beberapa informasi mengenai jenis usaha jasa yang menjanjikan. Apa saja? Yuk, kita lihat disini!

Jasa Penerjemah


Sudah pasti Jofiers tidak asing lagi dengan jenis usaha di bidang ini. Terbukti banyaknya jasa terjemah yang hingga saat ini masih menjanjikan. Walaupun di era serba teknologi ini, sudah tersedia situs terjemah gratis, kamu tidak perlu khawatir. Peran seorang terjemah masih sangat diperlukan.


Sebab, tingkat akurasi situs terjemah tersebut masih belum sempurna. Jadi, untuk berbagai dokumen atau informasi yang membutuhkan ketepatan, jasa penerjemah manusia masih diutamakan.


Untuk memulai bisnis jasa ini, Jofiers tidak perlu takut untuk mengeluarkan modal besar. Jofiers hanya perlu menyiapkan laptop dan koneksi internet untuk membangun usaha jasa ini.


Untuk promosi, Jofiers bisa bergabung ke berbagai forum freelance seperti Freelancer Indonesia atau Upwork. Jika jasa kamu sudah berkembang, Jofiers bisa mencoba membangun sebuah website portofolio sebagai membangun kredibilitas kamu sebagai seorang penerjemah.


Jasa Penulis


Jofiers ada yang senang menulis atau memiliki keahlian dalam bidang menulis? Ada baiknya untuk dimanfaatkan, nih. Keahlian menulis tersebut bisa Jofiers manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah menjadi seorang penulis, bisa itu penulis artikel hingga novel non-fiksi.


Seperti jasa terjemah, jasa penulisan ini banyak dibutuhkan di berbagai platform freelancer. Topik yang diinginkan juga beragam, mulai dari kesehatan hingga teknologi bisa Jofiers pilih.


Tidak hanya itu, semakin berkembangnya content marketing untuk memasarkan produk, banyak perusahaan yang membutuhkan artikel dengan kualitas baik untuk mengisi blog mereka. Namun, sayangnya banyak yang kesulitan membuat konten yang menarik. Hal tersebut bisa Jofiers manfaatkan sebagai peluang.


Untuk memulai langkah awal, Jofiers bisa bergabung ke platform freelancer. Tidak ada biaya pendaftaran, namun Jofiers harus berbagi penghasilan menggunakan sistem komisi.


Jasa Pembuatan Website


Saat ini, kebutuhan website semakin meningkat dan dijadikan sebagai identitas online. Baik itu untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Wajar saja apabila jumlah website di seluruh dunia mencapai hampir 2 miliar.


Faktanya bagi sebagian orang, membuat website sendiri tidaklah mudah. Dan perlu meminta bantuan pihak lain. Bagi Jofiers yang memiliki kemampuan coding yang baik, kamu bisa membangun usaha jasa pembuatan website.


Untuk memulai bisnis jasa ini, Jofiers hanya perlu memodalkan laptop saja. Walaupun begitu, keuntungan yang didapatkan sangat besar, loh! Apalagi jika Jofiers bisa melayani segmen pasar yang berbeda. Mulai dari website pribadi, toko online, hingga website perusahaan. Selain itu, Jofiers juga bisa membangun kemitraan dengan pihak lain agar mendapatkan keuntungan lebih besar.


Usaha Jasa Home Painting


Saat ini, sering kita melihat di media sosial orang-orang memamerkan keindahan kamarnya setelah di renovasi. Baik dengan memasang wallpaper baru atau membuat lukisan dinding seperti yang sedang tren yaitu mural.


Tren ini bisa menjadi peluang bagi Jofiers yang memiliki keahlian menggambar untuk mencoba bisnis jasa home painting yang cukup menjanjikan. Seperti Andy Prasetiya yang merupakan seorang pelukis mural, yang mana bisa mendapatkan omset hingga Rp 60 juta/ bulan dari usaha jasa seni ini.


Ditambah saat ini peminat seni mural semakin banyak dan membuat bisnis jasa ini seolah tidak ada matinya. Jenis seninya pun beragam. Nah, Jofiers bisa menawarkan jasa untuk dekorasi kamar saja, melukis gedung dan sekolah, atau melayani semua permintaan yang datang.


Ketika Jofiers ingin terjun ke usaha jasa ini, pastikan terlebih dahulu untuk mengetahui tren desain apa yang diinginkan pelanggan. Dan jangan lupa untuk mengembangkan skill anda agar semakin banyak orderan yang diterima.


Jasa Les Privat


Salah satu usaha yang tidak mengeluarkan modal ini juga bisa menjadi pilihan Jofiers. Jenis usaha ini berfokus pada kemampuan mengajar yang baik. Jadi, kebutuhan modal bukan faktor utama, walaupun hal itu juga bisa membantu perkembangan usaha jasa kamu.


Sebagai contoh, Jofiers bisa memulai bisnis jasa ini dari rumah dengan memanfaatkan salah satu ruangan yang nyaman untuk belajar. Atau alternatif lainnya, Jofiers bisa mengajar langsung dengan mengunjungi rumah siswa (doo-to-door). Selain itu, Jofiers juga bisa mengajar secara online, dengan memanfaatkan aplikasi lain yang mendukung.


Dari target pasar, Jofiers bisa mengajar untuk semua pelajaran atau salah satu pelajaran saja, seperti bahasa inggris. Dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan keahlian kamu.


Itulah beberapa jenis usaha jasa. Bagi Jofiers yang berminat, mulailah untuk mempromosikan usaha jasa kamu dengan baik agar bisa berkembang dengan cepat. Semoga berhasil!


#jofiebakery #jenisusaha #bisnis #jasa #tipsandtrick #modalkecil #peluangusaha #bisnisonline #jasaservice #penyediajasa

13 views0 comments