Search

Ingin Berjalan-jalan? Kunjung Pantai Terdekat dari Medan Ini, Yuk!

Ketika Jofiers merencanakan wisata pantai, Bali atau Lombok mungkin sering menjadi tujuan utama banyak wisatawan. Padahal, sebagai negara kepulauan, Indonesia juga kaya akan wisata baharinya, salah satunya di Medan. Walaupun terkenal akan kekayaan wisata kulinernya, Medan juga ternyata memiliki pesona pantai yang tidak kalah menarik.



Nah, bagi Jofiers yang ingin mengunjungi ibu kota Sumatera ini, tidak ada salahnya untuk mampir ke beberapa Pantai yang terdekat dari Medan. Penasaran dimana saja? Yuk, kita lihat disini!


Pantai Cermin


Dimulai dari yang paling dekat dari Kota Medan, yaitu Pantai Cermin. Pantai yang berada di Desa Cermin Kanan, Kabupaten Serdang Bedagai ini sudah cukup lama diketahui oleh orang-orang. Jaraknya dari pusat Kota Medan menempuh 2 jam perjalanan. Uniknya, di sekitar pantai juga terdapat hiburan seperti rekreasi buatan yang sekaligus menjadi fasilitas pelengkap, yakni Cermin Theme Park.


Cermin Theme Park ini merupakan sebuah wahana rekreasi yang mencangkup water sport, mini zoo, horse riding, dan food court. Cermin Theme Park ini diresmikan pada tahun 2007 oleh Jusuf Kalla yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Presiden. Dan sejak tahun 2015, tempat wisata ini hanya dibuka pada akhir pekan dan hari libur dengan biaya mausk sekitar Rp 50 ribu.


Pantai Pondok Permai


Masih berada di Kabupaten Serdang Bedagai, Jofiers juga bisa singgah ke Pantai Pondok Permai. Bedanya dengan Pantai Cermin, Pantai Pondok Permai ini cenderung lebih sepi. Sehingga pantai ini cocok dijadikan sebagai Jofiers yang ingin berjemur atau sekadar menenangkan pikiran dari keramaian kota.


Kondisi laut yang cukup dangkal juga bisa membuat Jofiers lebih bebas untuk bermain di pinggir laut. Para pengunjung pun juga sering menghabiskan waktu dengan bermain layangan dan voli di Pantai Pondok Permai ini.


Pantai Gudang Garam Serdang Bedagai


Pantai ini menjadi lokasi pengambilan garam laut, yang mana berada di Kabupaten Serdang Bedagai dan dinamakan sebagai Pantai Gudang Garam. Meski begitu, pantai ini sering dijadikan sebagai tempat wisata para pengunjung. Selain itu, pengelola juga membangun beberapa pondok di sepanjang garis pantai sebagai kenyamanan untuk wisatawan.


Selain itu, tersedia juga bangunan bertingkat yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Pantai Gudang Garam ini pada hari khusus seperti Minggu, terdapat wahana hiburan banana boat yang bisa Jofiers coba dengan mengeluarkan biaya Rp 30 ribu.


Jika dari Kota Medan, Pantai Gudang Garam ini bisa ditempuh selama 1 jam 2 menit atau kurang lebih 51,2 km dengan kendaraan roda dua dan roda empat.


Pantai Olo


Bisa dibilang tempat wisata pantai yang dekat dengan Medan ini juga populer. Bagi Jofiers yang sudah lama menetap di Medan, Ocean’s Pacific atau Pantai Olo merupakan destinasi lawas yang banyak menyimpan kenangan indah. Sayangnya, sejak dibuka puluhan tahun silam, pantai murah ini belum mengalami perubahan.


Selain untuk mencari angin, Jofiers juga bisa melakukan banyak kegiatan di pantai ini. Hanya menikmati sajian panorama laut lepas dan kapal pelabuhan yang berlalu-lalang dari Magna Gema Nusantara dan Eka Wira Abadi. Dan rata-rata pengunjung yang didominasi oleh orang yang hobi memancing ikan.


Jika Jofiers ingin pantai ini dari Kota Medan, Pantai Olo ini memiliki jarak 31,5 km atau menempuh 44 menit melalui Tol Belmera.


Romance Bay


Untuk Jofiers yang ingin mengajak pasangannya berjalan-jalan ke pantai, Romance Bay ini bisa menjadi pilihan kamu. Romance Bay merupakan identitas yang diberikan oleh pemilik pantai yang menyuguhkan panorama pantai tropis menghadap ke laut timur pulau Sumatera. Tempat ini sangatlah hits karena pengelola selalu menghadirkan wahana terbaru.


Ciri khas dari pantai Romance Bay ini adalah taman berfoto yang unik di setiap sisi pantai. Ohiya, berwisata di Romance Bay ini juga tidak selalu tentang laut. Jofiers juga bisa menemukan sea food atau makanan laut yang segar di tempat ini, yang mana tidak boleh dilewatkan saat berkunjung.


Dari Kota Medan, Pantai Romance Bay ini berjarak 58,4 km atau ditempuh selama 1 jam 11 menit dengan kendaraan bermotor maupun mobil.


Gimana, tidak kalah menarik bukan pantai-pantai yang ada di Medan? Masukkan beberapa pantai di Medan yang sudah disebutkan tadi ke daftar liburan kamu dan jangan lupa untuk mengajak teman-teman untuk pergi bersama. Selamat berlibur!


#jofiebakery #pantai #tempatdimedan #tempatwisata #destinasipantai #wisatapantai #beritamedan

11 views0 comments