Search

Hotel Murah untuk Backpacker-an di Medan

Kota Medan memang memiliki banyak cerita. Mulai dari menjadi kota industri, perdagangan, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia, hingga menjadi kota pertama yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Kota ini menjadi tempat segudang destinasi, seperti wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata alamnya. Tak jarang kita menemukan wisata yang cukup populer di setiap sudut kotanya.



Nah, buat Jofiers yang sudah menyusun rencana liburan akhir tahun tidak perlu khawatir soal akomodasi. Sebab di sekitaran kota ini sendiri terdapat beberapa penginapan dengan harga relatif yang murah, baik itu wisma, losmen atau hotel. Dan berikut adalah info dari beberapa daftar rekomendasi terbaik:


1. MM Capsule Hotel Medan


Jika diantara kamu adalah solo traveler dan sedang berlibur ke Medan, MM Capsule bisa menjadi tempat menginap yang cocok. Hotel Kapsul satu ini memiliki suasana yang instagenic dan lobby yang terbilang luas. Tamu yang sedang check in disini bisa beristirahat di sofa yang berukuran cukup besar atau bean bag yang tersedia di ruang santainya.


Untuk mengunjungi MM Capsule Hotel Medan ini berada di Jalan Bilal Ujung No. 219, Kota Medan. Dan harga MM Capsule Hotel Medan ini mematok tarif sebesar Rp 177 ribu per malam.


2. Capsule Inn Medan


Salah satu hotel ini akan membuat suasana menginap bagi traveler terasa di luar angkasa. Hotel ini juga tampak seperti hotel kapsul yang ada di Jepang dan tamu akan merasakan sensasi bermalam di dalam tabung. Kamu juga tidak perlu ribet lagi karena sudah disediakan loker untuk meletakkan barang-barang bawaan.


Ruangan kapsul juga sudah dilengkapi sederet fasilitas, dari meja lipat yang tentunya dibutuhkan saat ingin bekerja, hingga pengaturan warna lampu agar tamu bisa nyaman saat berada di dalam kapsul. Dan menariknya lagi, disini juga tersedia tempat nongkrong untuk ngopi atau makan.


Lokasi Capsule Inn Medan berada di seputaran Jalan KH. Zainul Arifin, No. 176, Medan Polonia, Kota Medan. Dan harga Capsule Inn Medan ini membuat tarif sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu / malam, loh!


3. Uno Capsule Hotel


Salah satu hotel untuk backpacker ini memiliki bangunan yang terlihat begitu mencolok, jika dibandingkan dengan sekitarnya. Tak lupa, hotel kapsul ini dominan berwarna putih dan memberikan sentuhan mural monokrom agar tampak instagenic. Hotel bergaya modern minimalis berikut ini mematok tarif mulai dari Rp 254 ribu per malamnya.


Meski hemat, pelayanan Uno Capsule Hotel ini tetap ekstra. Para pengunjung bisa menikmati internet gratis 24 jam penuh dan jika ada perayaan ulang tahun bakal dirayakan bersama dengan pegawai hotel. Selain itu, fasilitas lainnya ada tempat laundry, proyektor, meja kerja, hingga ruang pelayanan.


Hotel ini menyediakan satu kamar terdiri dari 10 tempat tidur, agar privasi terjaga antara laki-laki dan perempuan. Lokasi Uno Capsule Hotel ini berada di Jalan Prof. HM. Yamin No. 17 H & I, Perintis, Kota Medan.


4. Roemah 28


Tempat penginapan satu ini memiliki desain minimalis dan perabotan kayu. Fasilitas di Roemah 28 ini juga cukup lengkap, mulai dari restoran, lounge bersama, dapur bersama dan area parkir pribadi hingga akses WiFi gratis yang tersedia di seluruh properti. Di setiap kamar juga memiliki AC dan perabotan kayu. Selain itu, kamar juga dilengkapi dengan TV layar datar, meja kerja, dan lemari pakaian.


Menariknya, Roemah 28 ini terletak di lokasi strategis dan berada dekat dengan Istana Maimun atau hanya sejauh 10 menit untuk berkendara. Untuk pelayanan, staf resepsionis Roemah 28 sedia 24 jam dan memberikan layanan kebersihan setiap harinya.


Untuk lokasi Roemah 28 ini berada di Jalan Selayang No. 28, Merdeka, Kota Medan. Dan tempat ini mematok tarif sekitar Rp 250 ribuan hingga Rp 300 ribuan / malam.


5. Alpha Inn


Hotel ini menawarkan penginapan yang nyaman dan akses mudah ke pusat aktivitas dan tempat populer di Kota Medan. Setiap pengunjung juga mendapatkan fasilitas yang lengkap, mulai dari WiFi gratis yang bisa diakses di semua kamar dan seluruh area hotel, AC, dan TV layar datar. Dan untuk fasilitas di dalam kamar mandi, ada shower, sandal, dan peralatan mandi pribadi.


Menariknya lagi, beberapa kamar juga menyediakan lemari es mini dan menyuguhkan pemandangan perkotaan. Lokasi yang strategis dan berada dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan seperti Carefour dan Berastagi Mall, yaitu di Jalan Gatot Subroto No. 148, Sekip, Medan.


Nah, itulah beberapa hotel untuk backpacker-an di Medan yang bisa kamu coba. Namun, tetap ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker dimanapun Jofiers berada, ya. Semoga membantu. Terima kasih.


#jofiebakery #hotelmurah #backpacker #solotraveler #traveler #hotelmedan #penginapanmedan #pusatkota #jalanjalan #beritamedan


31 views0 comments