Search

Dikenal Legendaris, Ini Rumah Makan Padang di Medan

Kenikmatan masakan khas Padang sudah tidak perlu diragukan lagi. Baik itu di dalam negeri, hingga ke luar negeri seperti di Amerika dan Eropa. Masakan dari Sumatra Barat ini paling digemari dan tidak luput dari perhatian masyarakat Indonesia. Hampir seluruh kota-kota besar menyajikan rumah makan Padang, salah satunya Medan.



Kira-kira dimana saja, ya, rekomendasi rumah makan Padang yang paling nikmat di Medan? Yuk, kita lihat disini!


1. Restoran Garuda


Salah satu resto Padang ini paling dikenal di Medan. Kepopuleran Restoran Garuda ini bisa dibilang sangat melegenda hingga dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Medan. Resto Padang yang telah berdiri sejak tahun 1976 ini bisa kamu cicipi dengan menu yang beragam.


Menu yang dihidangkan mulai dari udang goreng, gulai cumi, sup daging, hingga aneka olahan berbahan dasar ikan. Jika mencoba sajian ayam, kamu bisa memilih ayam goreng renyah yang cocok disantap bersamaan dengan nasi putih hangat dan sayur daun ubi tumbuk. Untuk pilihan sayur lainnya, ada daun singkong tumbuk yang dimasak dengan paduan teri Medan sebagai penambah rasa asin dan gurih yang menggugah selera.


Resto Garuda ini sudah memiliki banyak cabang di Medan yang bisa kamu nikmati, salah satunya:

  • Jalan Gajah Mada No. 8, Kota Medan

  • Kapten Pattimura No. 238, Kota Medan

  • Jalan Nibung Raya No. 163-153, Kota Medan


2. Rumah Makan Sederhana


Rumah makan di Medan ini juga bisa kamu temukan di beberapa lokasi di Medan dan hampir ke seluruh pelosok tanah air, hingga ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Rumah makan Sederhana ini dibangun dengan menggunakan sistem waralaba oleh pemiliknya, yaitu H. Bustaman pada tahun 1972.


Rumah Makan Sederhana ini menyajikan masakan Padang dengan cita rasa khas, yang mana membuat pengunjung selalu memenuhi resto ini. Menu yang ditawarkan dari Rumah Makan Sederhana ini adalah ayam pop, gulai ayam, dan gulai kikil menjadi favorit pengunjung. Untuk harga Rp 20 ribu kamu sudah puas menikmati makanan di restoran ini.


Untuk mencoba Rumah Makan Sederhana ini kamu bisa mengunjungi dari salah satu cabang di:

  • Jalan Kapt. Pattimura No. 137

  • Jalan Letnan Jend. Jamin Ginting No. 414/24

  • Jalan Setia Budi No. 135-139


3. Rumah Makan Uda Sayang


Salah satu rumah makan favorit di Medan ini tidak pernah sepi pengunjungnya, terutama saat jam makan siang. Sesuai tradisi Minang, Rumah Makan Uda Sayang ini langsung menghidangkan semua menu makanan di meja. Namun, yang membuat nama restoran ini terkenal dan ramai karena 2 sambalnya. Mereka menawarkan sambal hijau, merah, dan acar cabe kering atau lebih dikenal dengan cabe dendeng.


Untuk menu yang ramai dipesan pengunjung adalah ayam goreng, yang selalu disajikan dalam keadaan panas. Karena mereka akan menggoreng ayam jika ada yang memesannya. Dan enaknya lagi, Rumah Makan Uda Sayang ini menggunakan ayam kampung, sehingga rasa dan teksturnya empuk, gurih dan renyah.


Untuk mengunjungi Rumah Makan Uda Sayang ini kamu bisa datang salah satu cabangnya di:

  • Jalan Krakatau No 11

  • Jalan Kota Baru 3 No. 38

  • Jalan Pusat Pasar No. 115


4. Rumah Makan Simpang Tiga


Rumah makan ini pasti sudah sangat sering terdengar di telinga orang Medan, karena tempatnya yang sering menjadi tempat perhentian sementara buat yang jalan-jalan ke Pantai Cermin. Selain berada di Perbaungan, rumah makan ini juga tersedia di Medan. Tempatnya yang luas dan ber-AC membuat pengunjung ramai berdatangan dan lebih memilih makan ditempat ketimbang di bungkus.


Aneka menu ayamnya khas masakan Padang yang sangat menggugah selera ada disini. Mulai dari ayam goreng pop, gulai ayam, ayam panggang, hingga ayam rendang. Menu lainnya yang bisa kamu coba ada gulai otak, gulai ikan, udang dan masih banyak lagi.


Untuk Rp 35 ribu kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi beserta lauknya.


Lokasi Rumah Makan SImpang Tiga ini berada di Jalan Mongonsidi No. 26, Medan Polonia, Kota Medan.


5. Nasi Kapau Hj. Uni Emi


Salah satu rumah makan Padang / Minang terletak di daerah yang dikenal dengan pasar Petisah di Medan. Nasi Kapau Hj. Uni Emi ini juga dikenal legendaris dan sudah ada sejak tahun 1982. Tempatnya yang selalu ramai dikunjungi setiap harinya, terutama pada saat makan siang. Karena ini kamu akan sedikit sulit mencari parkir disini.


Menu yang mereka tawarkan tidak jauh-jauh dari rendang daging dan tahu isi telur yang menjadi hidangan favorit rumah makan ini. Selain itu, mereka juga menyediakan ayam goreng, kari kambing, gulai kikil sapi, ikan sambal, dan masih banyak lagi.


Namun, sayangnya tempat ini tidak menyediakan fasilitas ruangan ber-AC.


Lokasi Nasi Kapau Hj. Uni Emi ini berada di Jalan Rotan No. 82, Petisah Tengah, Kota Medan.


6. Rumah Makan Gumarang Jaya


Salah satu tempat makan khas Padang ini selalu padat ramai, terutama pada saat siang hari. Rumah makan Gumarang Jaya ini didirikan sejak tahun 1982 dan tetap mempertahankan eksistensinya dengan memberikan pelayanan terbaik serta cita rasa masakan yang berkualitas.


Menu yang sangat terkenal dari Rumah Makan Gumarang Jaya ini adalah Peyek Udangnya. Yang mana rasanya Garing dan Gurih, dan sangat nikmat apabila dicampur dengan gulai nangka dan singkongnya. Menu yang terkenal lainnya ada gulai kepala ikan dan ayam goreng. Ayam yang digunakan pun ayam kampung, sehingga dagingnya tidak gemuk dan empuk saat digigit.


Lokasi Rumah Makan Gumarang Jaya ini berada di:

  • Jalan Brigjen Katamso No. 27 C

  • Jalan Ngumben Surbakti


Nah, itulah beberapa tempat rumah makan khas Padang di Medan yang bisa kamu nikmati. Oiya, kamu tim makan dibungkus atau makan ditempat? Keduanya sama-sama asyik, kok! Selamat menikmati. Terima kasih.


#jofiebakery #rumahmakanpadang #masakanpadang #makananminang #beritamedan

164 views0 comments