Search

Dibalik Cerita Jofie Bakery & Cake Shop

Setelah Jofie berjalan enam tahun, kini Jofie sudah memiliki enam cabang yang berada di Kota Medan. Perusahaan yang bergerak pada bidang pengolahan makanan seperti cake, bolu, dan roti ini telah memiliki Sertifikasi Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan izin DINKES (Dinas Kesehatan). Namun, dibalik kesuksesannya, ada asal usul mulanya Jofie terbentuk dari cerita Sang Pemilik.


Berawal dari Sang Pemilik, mendirikan sebuah toko kue di bangunan ruko tiga lantai yang berada di daerah Jalan HM. Yamin. Sang Pemilik juga turun langsung untuk melayani pelanggan, sebagai Kasir dan Pelayanan di toko kue tersebut.


Hingga suatu hari, toko kue tersebut kedatangan pelanggan seorang Ibu dan anaknya dengan berpakaian sederhana. Ibu dan anak tersebut berniat membeli kue ulang tahun. Sang anak memilih kue dengan jenis karakter yang dijual Sang Pemilik seharga Rp 150.000.


Namun, Karena keterbatasan uang yang dimiliki, Sang Ibu membujuk anaknya untuk memilih kue dengan harga yang lebih murah saja. Anaknya pun menangis dan lebih menginginkan kue ulang tahun berjenis karakter.


Disamping itu, Sang Pemilik melihat kejadian tersebut dan tergugah melihat tangisan anak tersebut. Alhasil, Sang Pemilik memberikan kue ulang tahun jenis karakter yang dijual seharga Rp 150.000 dengan harga sesuai yang dimiliki uang Sang Ibu tersebut.



Dari kejadian tersebut, Sang Pemilik mulai berprinsip untuk melayani, menyediakan, dan menjual kepada masyarakat produk kue ulang tahun serta produk lainnya yang Berkualitas Gapake Mahal. Sang Pemilik dengan nama asli Jovan Esa Putra itu juga menjadikan prinsip tersebut sebagai tagline di toko kuenya, yaitu Jofie Bakery & Cake Shop.


Beliau juga memiliki Visi & Misi perusahaan, yaitu:


Visi: Menjadi Toko Kue yang memberikan manfaat bagi negeri dengan dikenal secara Nasional dan Internasional.


Misi: Senantiasa memberikan pelayanan dan inovasi pada produk Berkualitas Gapake Mahal secara terus-menerus.



Kini, Jofie menjadi Toko Roti, Bolu, dan Pastry atau Cake kekinian yang ramah untuk generasi muda. Jofie juga memiliki konsep dan nuansa yang “Cheerfull”, yaitu kombinasi warna-warna cerah dengan sifat menyenangkan.


Hingga kesuksesannya, Jofie telah memiliki enam cabang di Kota Medan, yaitu berada di:

  1. Jl. Prof. HM. Yamin Sh No. 572 B, Pahlawan, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara 20233

  2. Jl. Arief Rahman Hakim No. 206 A, Ps. Merah Tim., Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20236

  3. Jl. T. Amir Hamzah No. 123, Helvetia Tim., Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152

  4. Jl. Dr. Mansyur No. 39, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, 2015

  5. Jl. Jenderal Besar A.H. Nasution CD No. 85, Kwala Bekala, Kec. Medan Johor, Kota Medan, 20143

  6. Jl. Sei Batang Hari No. 25, Babura Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20112.


Jofie juga melayani pemesanan online melalui GrabFood, GoFood, dan Marketplace (Shopee &Tokopedia). Dan pesan Custom Cake yang bisa dihubungi melalui Whatsapp Jofie 08126315552⁠. Gratis pesan-antar dengan jarak maksimal 10 KM.


#jofiebakery #kueultahmedan #berkualitasgapakemahal

12 views0 comments